11 Tempat Terindah untuk Dikunjungi di Kamboja

0

 

Kamboja dipenuhi dengan berbagai tempat wisata, kultur, dan pengalaman yang tak terlupakan yang akan memastikan Anda memiliki waktu yang tak terlupakan untuk mengunjungi Kerajaan Keajaiban. Berikut adalah 11 tempat terindah untuk dikunjungi di Kamboja.

 

Angkor Wat saat matahari terbit

Dengan memegang gelar monumen keagamaan terbesar di dunia, Angkor Wat yang agung merupakan tontonan untuk dilihat kapan pun waktunya. Namun, menyaksikan matahari mengintip dari balik menara ikon kuil adalah pengalaman yang sangat istimewa dan layak untuk dibangunkan sebelum fajar menyingsing. Tetapi jangan berharap untuk memiliki kuil untuk diri sendiri, karena ini adalah waktu puncak, ketika puluhan ribu burung awal lainnya berduyun-duyun ke kuil untuk menangkap momen ajaib ini.

 

Phnom Penh dari atas

Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang menyaksikan kota berkelap-kelip di bawah ini. Berkat penambahan baru-baru ini dari Rosewood Phnom Penh ke adegan hotel di ibu kota, kota ini sekarang dapat dilihat dari ketinggian. Bertengger di lantai 37 dari Vattanac Capital Tower 39 lantai adalah Sora skybar hotel bintang lima, yang menawarkan pemandangan panorama yang tak tertandingi di seluruh ibu kota yang sedang naik daun dan sekitarnya. Buka mulai pukul 17:30, para tamu dapat menikmati matahari terbenam dan menyaksikan Phnom Penh menyala di depan mata mereka. Cukup menakjubkan.

 

Koh Rong Samloem saat matahari terbenam

Gelandangan pantai melakukan sendiri ketidakadilan jika mereka merindukan Koh Rong Samloem. Mengapa? Karena pulau tropis yang relatif belum berkembang ini adalah rumah bagi pantai-pantai terpencil yang sempurna dengan kartu pos, pasir putih bubuk halus, dan perairan sejernih kristal yang mempesona. Jika Anda ingin menendang koktail matahari terbenam, maka untuk matahari terbenam terbaik pergilah ke – ya, Anda dapat menebaknya – Sunset Beach yang tepat.

 

Menjelajahi Pegunungan Kapulaga

Bersatu dengan alam di jantung hutan tropis adalah pengalaman lain yang cukup luar biasa, dan unik untuk harta karun. Sebagai hutan hujan terbesar yang tersisa di Asia Tenggara, Pegunungan Cardamom juga merupakan rumah bagi flora dan fauna langka dan terancam punah yang menjadikan kunjungan ke sini istimewa.

Melihat keluar dari Phnom Sampeu

Bertengger di atas Phnom Sampeu di Battambang adalah pagoda kuno dan panggung tontonan yang menampilkan panorama indah provinsi ini – dijuluki mangkuk nasi Kamboja – yang luas di bawahnya. Situs ini juga merupakan rumah bagi beberapa tempat lain, seperti Gua Pembunuhan mengerikan, di mana ribuan orang dilemparkan ke kematian mereka melalui lubang di langit-langit oleh Khmer Merah. Gua kelelawar juga duduk di pangkalan dan harus dilihat saat senja ketika ratusan ribu kelelawar berputar ke langit.

 

Berperahu di sepanjang Sungai Kampot

Menyewa kayak dan dengan malas berjalan di sepanjang jaringan anak sungai dan saluran air di lepas Sungai Kampot datang dengan banyak hadiah. Berkayaklah melintasi hutan bakau dan pedesaan yang masih asli dan melewati komunitas nelayan kecil dan kuil untuk melihat kehidupan pedesaan Kamboja dan berada di tengah-tengah alam yang tenang.

 

Menaiki Gunung Bokor

Dahulu merupakan resor stasiun bukit kolonial Prancis, tempat elit negara akan pergi untuk menghindari kekacauan kehidupan perkotaan, Gunung Bokor di Kampot adalah bukti masa lalu Kamboja. Hotel yang runtuh di puncaknya baru-baru ini menjadi sorotan, dengan pengunjung dapat menjelajahi cangkang menakutkan dan menikmati pemandangan luar biasa di seluruh pulau Vietnam, Phu Quoc. Namun, baru-baru ini dibuka kembali sebagai Istana Le Bokor, yang berarti itu terlarang bagi mereka yang bukan tamu. Meskipun demikian, perjalanan naik Bokor masih membawa kunjungan ke air terjun, patung Buddha, gereja yang runtuh, angin menyegarkan dan banyak tempat bagus untuk mengambil foto lain untuk Instagram.

 

Berjalan kaki melalui Taman Nasional Kep

Setelah mengisi wajah Anda dengan kepiting – lagipula, itulah yang terkenal dengan Kep – membakar kalori dengan berjalan-jalan di Taman Nasional Kep. Jalur sepanjang delapan kilometer meliuk-liuk menembus hutan tropis lebat yang dipenuhi pagoda dan tempat-tempat menarik, memecah belah desa-desa dan tanah pertanian yang membentang ke laut. Rambu-rambu dengan jelas menandai jalur off-shooting bagi mereka yang ingin menuju lebih dalam ke taman nasional.

 

Jelajahi kuil Preah Vihear

Jika Anda ingin memiliki kuil kuno Warisan Dunia untuk Anda sendiri, itu tidak akan terjadi di Angkor. Cobalah keluar dari jalur yang sulit dan menuju Prasat Preah Vihear yang terpencil, serangkaian bangunan mengesankan yang dibangun antara abad ke-9 dan ke-12 oleh beberapa raja. Situs ini memiliki masa lalu kotak-kotak dan berada di pusat konflik selama beberapa dekade. Duduk di tepi perbatasan Kamboja-Thailand, pertempuran sengit antara kedua negara atas kepemilikan situs suci dikejar sampai beberapa tahun terakhir. Pada 2015, tujuannya dianggap aman dan dicopot dari daftar pantauan banyak kantor asing. Sementara kehadiran militer tetap kuat, kuil ini layak dikunjungi.

 

Nongkrong dengan gajah Mondulkiri

Berdiri di jantung hutan yang mendominasi provinsi timur laut Mondulkiri adalah pengalaman tersendiri. Lemparkan beberapa gajah ke dalam campuran dan Anda berada di ketinggian yang hampir tak ternilai. Elephant Valley Project menawarkan pengunjung kesempatan untuk mendekati mamalia yang luar biasa, sambil belajar lebih banyak tentang efek negatif dari pariwisata gajah. Tempat kudus menawarkan istirahat permanen atau sementara untuk gajah yang terlalu banyak bekerja dan terabaikan, yang dapat menendang kembali, bersantai dan menikmati hidup di alam mereka

 

Jelajahi hutan pinus Kirirom

 

Dijuluki Swiss milik Kamboja, Taman Nasional Kirirom terletak dua jam berkendara dari Phnom Penh, dan hutan pinusnya yang sejuk membanggakan suhu yang turun beberapa derajat di bawah ibu kota. Ini membuatnya menjadi pelarian yang hebat. Beberapa proyek lingkungan hidup ramah lingkungan, menawarkan kesempatan untuk mempelajari kehidupan lokal. Akomodasi ditawarkan dalam bentuk tenda, villa, kabin, dan homestay. Sewalah sepeda dan bersepeda melintasi hutan, berendam di air terjun, atau sekadar bersantai sambil dikelilingi oleh alam.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.