15 Cara Untuk Memiliki Hubungan Terbaik dalam Hidup Anda

0

Kita semua tumbuh dewasa menonton film di mana wanita adalah putri, pria adalah ksatria mereka dalam baju besi yang bersinar, dan pasangan yang sempurna naik ke matahari terbenam dan hidup bahagia selamanya. Tetapi tidak ada yang benar-benar mengajari kita hal-hal yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan “kebahagiaan selamanya”. Jadi di situlah saya masuk. Berikut adalah 15 hal yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin memiliki hubungan terbaik dalam hidup Anda.

 

Cobalah untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang bagaimana Anda saling membutuhkan satu sama lain.

Tidak seorang pun adalah pembaca pikiran. Dan beberapa orang tidak pandai mengetahui bagaimana perilaku mereka memengaruhi orang lain. Jadi, Anda harus saling memberi tahu. Bukan hanya dampak negatifnya, tetapi juga positif. Jika Anda ingin pasangan Anda mengubah sesuatu, tanyakan dengan lembut tanpa kritik. Jika Anda berpikir pasangan Anda hebat, beri tahu mereka. Terima kasih mereka Biarkan garisnya terbuka.

 

Ketika Anda berkelahi, cobalah untuk melihat situasi seolah-olah Anda adalah orang luar yang melihat.

 

Cobalah untuk melangkah keluar dari diri Anda dan melihat konflik sebagai orang luar yang objektif. Ini menghilangkan personalisasi dan membantu Anda melihat sudut pandang pasangan Anda. Kebanyakan orang memiliki sikap “aku lawan kamu” dalam hal berkelahi. Mereka melihatnya sebagai pertempuran melawan musuh. Ini tidak bisa lebih destruktif! Alih-alih, miliki mentalitas “kita” atau tim. Anda berdua dalam hubungan ini bersama, jadi Anda harus menemukan solusi bersama. Melangkah mundur dan melihatnya dari perspektif objektif sangat membantu.

 

Undang pasangan Anda untuk membangun lebih banyak kedekatan dengan mempraktikkan empati setiap hari.

Empati adalah kunci untuk setiap hubungan. Ini adalah kemampuan untuk melihat sudut pandang orang lain dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda menghargai perasaan mereka. Anda tidak harus setuju dengan mereka, Anda hanya harus membiarkan mereka merasakan apa yang mereka rasakan tanpa membuat mereka salah. Satu “permainan” empati yang dapat Anda mainkan adalah merefleksikan kembali kata-kata dan perasaan satu sama lain. Ini memungkinkan Anda untuk memeriksa persepsi Anda dan membantu pasangan Anda merasa “didengar.”

 

Sesuaikan emosi Anda dan lihat apakah Anda dapat membagikan apa yang paling Anda butuhkan.

Itu tidak membantu untuk menekan emosi Anda. Mungkin membuat hubungan Anda tampak damai, tetapi seperti mencoba memegang bola pantai di bawah air selamanya. Anda tidak bisa melakukannya. Akhirnya, itu akan muncul kembali – dan mungkin dengan cara yang eksplosif. Jadi kedua orang perlu menjaga emosinya dan terus berbagi dengan pasangan mereka. Dengan begitu, tidak ada yang mengejutkan atau terkubur dalam waktu lama.

 

Berhati-hatilah dengan kenyataan bahwa kerusakan emosional dapat menggagalkan hubungan.

Itu bisa curang. Itu bisa mengabaikan perasaan pasangan Anda. Bisa jadi menahan kasih sayang. Kerusakan emosional dapat berupa apa saja. Dan mereka memberikan pukulan brutal ke hubungan. Jadi jika ada cedera emosional yang terjadi di antara kalian berdua, bicarakan itu. Memperbaikinya. Jangan abaikan itu. Itu hanya akan memperburuknya.

 

Diskusikan tujuan hubungan utama Anda untuk tahun berikutnya dan lihat apakah Anda menemukan cara untuk mencapainya.

Ketika kita mendengar istilah “tujuan,” kita biasanya tidak berpikir dalam istilah tujuan “hubungan”. Tetapi sama seperti Anda akan memiliki tujuan karier, Anda harus memiliki tujuan hubungan bersama. Apakah kamu ingin menikah? Apakah Anda ingin membeli rumah? Memiliki anak-anak? Pindah ke pantai barat? Sangat membantu untuk memiliki tujuan bersama, tetapi jika Anda tidak melakukannya, maka masing-masing pasangan harus menghormati keinginan orang lain dan setidaknya mencoba menemukan solusi yang saling memuaskan.

 

Hargai dan hormati koneksi Anda.

Jangan anggap remeh hubungan Anda. Itu suci, jadi perlakukan seperti itu! Terlalu sering kita merasa terlalu nyaman dan berhenti berusaha membuat pasangan kita bahagia. Ini tidak berfungsi. Hormati apa yang Anda miliki. Hargai itu. Dan yang terpenting, komunikasikan kepada pasangan Anda bahwa Anda menghargai kehadiran mereka dalam hidup Anda.

 

Buat ritual kecil untuk mengenali ikatan Anda.

Ini membantu untuk melakukan ritual yang Anda lakukan bersama. Bisa jadi berkomitmen untuk pergi pada malam kencan setiap hari Sabtu atau merayakan hari jadi Anda setiap tahun di restoran yang sama di mana Anda bertemu. Atau mungkin piknik sebulan sekali. Apa pun yang memberi tahu satu sama lain bahwa Anda berkomitmen untuk menghormati ritual atau rutinitas akan membantu menjaga hubungan yang sehat.

 

Lakukan hal-hal kecil untuk satu sama lain.

Cuci piring. Gosok bahunya. Kekosongan. Sebut saja untuk mengatakan Anda mencintainya. Bawa pulang satu mawar. Ini adalah hal-hal sederhana yang tidak memerlukan biaya sepeser pun (kecuali untuk mawar!). Hal-hal ini dihargai, terutama oleh wanita. Itu menunjukkan perhatian dan keinginan untuk membantu atau memelihara pasangan Anda.

 

Tertawa. Banyak. Jangan terlalu serius.

Siapa yang tidak suka tertawa? Saya kira hampir semua orang melakukannya. Tetapi ketika hubungan menjadi stres, terkadang orang lupa untuk tertawa. Orang-orang mulai fokus pada perilaku negatif pasangan mereka dan mereka menjadi jengkel dan marah. Cobalah untuk tidak menganggap hal-hal begitu serius. Cobalah untuk melihat segala hal yang dilakukan pasangan Anda (dan dalam kehidupan) sebagai hal yang lucu. Ini meringankan hubungan. Pasangan yang tertawa bersama, tetap bersama.

 

Tumbuhkan persahabatan Anda satu sama lain.

Anda mungkin lebih memaafkan teman-teman Anda daripada teman romantis Anda. Kenapa ini? Mungkin karena Anda tidak menaruh banyak harapan pada teman Anda. Namun fondasi yang kuat sebagai sahabat adalah cara terbaik untuk membangun hubungan jangka panjang.

 

Mendukung harapan dan impian satu sama lain.

Mungkin Anda ingin membuka restoran. Atau pasangan Anda ingin kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar Ph.D. Apa pun impian Anda, Anda berdua harus saling mendukung. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan mimpi itu atau menganggapnya konyol, Anda masih perlu membesarkan hati. Menjadi pasangan rock dan penggemar terbesar Anda sangat penting untuk hubungan yang sehat.

 

Masukkan kebutuhan pasangan Anda sama atau sebelum kebutuhan Anda.

Anda mungkin tidak mau mengakuinya, tetapi mungkin ada saatnya Anda sedikit egois. Dan itu baik-baik saja. Selama Anda tidak egois sepanjang waktu. Jika Anda hanya mengkhawatirkan kebutuhan Anda dan mengabaikan pasangan Anda, maka mereka pada akhirnya akan menjadi kesal. Orang-orang perlu tahu bahwa pasangan mereka cukup mencintai mereka untuk mengutamakan mereka least setidaknya kadang-kadang.

 

Berikan perhatian pada hubungan.

Ketika saya mengajar tentang hubungan, saya selalu menggunakan metafora tanaman. Tanaman bisa indah, tetapi mereka perlu disiram setiap hari. Mereka butuh perhatian. Begitu juga hubungan. Jika Anda tidak “memberi makan” hubungan Anda, itu akan mati. Itu membutuhkan makanan seperti halnya tanaman. Anda tidak dapat mengabaikannya dan berusaha minimal dan berharap itu berkembang. Dibutuhkan perhatian konstan.

 

Jangan mengharapkan kesempurnaan, No Body Perfect.

Kita semua ingin pergi ke matahari terbenam dengan pangeran atau putri yang sempurna itu. Tetapi kita semua tahu bahwa kesempurnaan adalah mitos. Tidak ada yang sempurna. Jadi, alih-alih melihat kesalahan pasangan Anda dan berfokus pada apa yang harus mereka ubah, terimalah itu apa adanya. Fokus pada yang baik. Beri makan barang-barang bagus. Dan kemudian Anda akan mencapai tempat penerimaan yang tenang dan memiliki hubungan yang damai.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.