4+ Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

0

Jika kamu adalah seorang mahasiswa dan berniat mendapatkan penghasilan tambahan tanpa banyak modal, artikel ini sangat cocok untuk kamu baca.

Kami akan membahas beberapa ide bisnis mahasiswa yang pastinya sedang dibutuhkan di era yang serba digital ini. Selain dibutuhkan, semua bisnis ini dapat kamu lakukan secara praktis.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari simak ide bisnis mahasiswa yang laris manis berikut ini.

4+ Ide Bisnis Mahasiswa yang Laris Manis

Ini dia 5 ide bisnis mahasiswa yang layak kamu jajal:

1. TikTok Cash

Seperti namanya, ide bisnis mahasiswa ini memanfaatkan TikTok untuk menghasilkan cuan.

Cara menjalankannya cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu menyelesaikan misi yang diberikan TikTok setiap harinya. Misi tersebut seperti memberi like, mengajak teman bergabung ke TikTok, dan lain-lain.

Meski demikian, keuntungan yang didapat kurang fleksibel. Sebab, TikTok memberikan batasan jumlah misi yang bisa kamu selesaikan tiap harinya.

2. Blogger

Blogger adalah pekerjaan yang tepat bagi kamu yang suka berbagi cerita. Dengan menulis pengalaman menarik melalui website, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Sumber penghasilan itu berasal dari berbagai macam. Iklan dari Google Adsense, endorsement, ataupun afiliasi (mempromosikan produk tertentu dengan kode referral).

3. Freelance Tutor

Ide bisnis mahasiswa ini cocok bagi kamu yang senang berbagi ilmu. Yap, menjadi freelance tutor berarti membuka kursus online.

Seperti namanya, freelance tutor tidak terikat dengan lembaga apapun. kamu bebas mengatur waktu les sesuai kesepakatan dengan murid.

Untungnya, sekarang ini sudah banyak platform yang memungkinkan kamu membuka jasa freelance tutor tanpa terikat dengan pihak manapun. Salah satu caranya yaitu dengan membuat website LMS (Learning Management System).

4. Online Shop

Berikutnya, online shop. kamu bisa menjual berbagai macam barang ataupun jasa melalui toko online. Seperti makanan, jasa design, barang preloved, dan banyak lagi.

Jika kamu belum memiliki modal, bisa juga lho menjadi dropshipper atau reseller. Alhasil, kamu bisa fokus menjual barang tanpa perlu memikirkan pembuatan produk.

 

Lalu, bagaimana cara membangun online shop? Nah, kamu bisa lho membuat toko online tanpa modal dengan hosting gratis terbaik. Dengan hosting terbaik, kamu bisa membuat website toko online yang keren dan bisa segera digunakan.

Apalagi, hosting tersebut diberikan langsung oleh Niagahoster. Selain gratis, kualitasnya pun terjamin. Jadi tidak perlu lagi takut keamanan website rawan ataupun fiturnya abal-abal. Serunya lagi, kamu bisa mendapatkan hosting dan domain gratis selama setahun lho! Menarik, kan?

5. Web Designer

Bagi kamu yang tertarik mendalami teknologi, web designer adalah ide bisnis mahasiswa yang tepat. Apalagi, saat ini kebutuhan akan website cukup meningkat.

Menjadi web designer artinya mendesain website sesuai kebutuhan dan permintaan klien. Kabar gembiranya, WordPress menyediakan berbagai template yang bisa kamu modifikasi dengan plugin ataupun kustomisasi code.

Jadi, kamu tidak harus membangun tema dari nol. Cukup modifikasi saja ratusan template yang sudah tersedia di WordPress menjadi sebuah template baru yang terlihat jauh berbeda.

- Advertisement -

Yuk, Segera Mulai Bisnismu Sekarang!

Sampai sini, kamu sudah mengantongi 4+ ide bisnis mahasiswa yang laris manis. Pasti, kamu makin bersemangat untuk segera memulai bisnis praktis tanpa takut mengganggu waktu belajar.

Meski begitu, mungkin proses membangun bisnis tidak 100% selalu lancar. Yang terpenting, kamu terus konsisten dan melakukan perbaikan sehingga bisnismu bisa makin berkembang dan diminati klien.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.