7 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa – Kartu Telkomsel kesayangan kamu Terblokir dikarenakan lupa mengisi pulsa ? Bingung bagaimana cara mengaktifkannya kembali,jangan kuatir Berikut kami bahas lengkap solusi untuk masalah tersebut.

Kejadian kartu terblokir dikarenakan lupa mengisi pulsa memang cukup sering terjadi dikarenakan dizaman serba internetan saat ini,seseorang sudah jarang melakukan panggilan telepon atau sms,mengapa begitu karena kedua aktifitas tadi sudah dapat dilakukan dengan kuota internet.

Hasilnya pengisian pulsa juga tergeser dengan langsung membeli paketan yang sistem pengisiannya langsung,hal ini jika terjadi dalam waktu lama dapat menyebabkan kartu kamu masuk masa tenggang dan yang paling sial terblokir atau hangus.

Jika sudah terjadi bagaimana ? Jangan kuatir kartu telkomsel kamu sudah terblokir tersebut bisa diaktifkan kembali asal memenuhi syarat dan ketentuan aktivasi kembali.Berikut kami ulas informasi bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa,silahkan disimak.

Penyebab Kartu Telkomsel Terblokir

Mengetahui Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa tanpa tahu penyebabnya pasti membingungkan, kamu perlu mengetahui penyebab mengapa kartu kamu mengalami hal tersebut .

Berikut beberapa Penyebab Kartu Telkomsel kamu terblokir atau hangus :

  1. Kartu dalam masa tenggang atau kartu tidak isi pulsa dalam waktu lama,nah ini yang akan kita bahas cara mengaktifkannya kembali.
  2. Lupa pin saat melakukan registrasi ,biasanya untuk kartu perdana Telkomsel.
  3. Kartu Terblokir dikarenakan Registrasi Sembarang/tidak sesuai NIK/KK yang bersangkutan.
  4. Terblokir dikarenakan kartu hilang atau disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab (Biasanya atas permintaan yang empunya kartu).
  5. Kartu terblokir dikarenakan jatuh tempo pembayaran,hal ini biasanya terjadi untuk kartu pasca bayar (Kartu Halo dll).

Persiapan Untuk Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir

Sebelum masuk ke Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa di bawah ini, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal, diantaranya :

  • Kartu Fisik Terblokir (Jika ada beserta Rumah Kartu).
  • Pulsa di nomor lain untuk menghubungi Call Center.
  • KTP Apabila ingin mengaktifkannya melalui Kantor Grapari.
  • Data Kartu dan Biaya Administrasi seperlunya.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa

Masalah ⚠️ Kartu Terblokir✅
Penyebab ⚠️ Tidak Isi Pulsa✅
Solusi Utama ⚡️ *888*89# ✅
Solusi Lainnya ⚡️ Call Center ✅
Caranya⭐ Klik Disini ⭐⭐

Berikut Nomis.id berikan informasi Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa yang dapat kamu coba .

  • Menggunakan Kode Dial

Menggunakan Kode Dial

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa yang pertama dapat kamu coba yaitu menggunakan Kode dial,terlebih dahulu persiapkan KTP dan KK kamu yang terdaftar dengan No HP.

Berikut Langkah-langkahnya :

  1. Silahkan buka menu panggilan dan input kode dial *888*89# Menggunakan Nomor yang sudah Terblkokir/Hangus.
  2. Akan muncul tampilan insturksi ,pilih angka 1 untuk reaktivasi kartu
  3. Kemudian pilih ulang kembali angka 1 untuk menyetujui.
  4. Setelah itu Kolom KTP dan KK akan tampil ,silahkan dimasukkan dengan benar .
  5. Setelah data sudah di input silahkan klik oke,Silahkan menunggu beberapa saat.
  6. Kamu akan menerima SMS notifikasi berisi pemberitahuan apakah Reaktivasi Kartu kamu telah berhasil

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel,Begini Caranya

Baca Juga : 8 Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa Termudah

  • Hubungi Call Center

Hubungi Call Center

Menghubungi Call Center resmi Telkomsel dinomor 188,juga dapat kamu coba sebagai Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa,Berikut langkah-langkahnya :

Sebelum melakukan panggilan pastikan nomor yang ingin kamu aktifkan masa tenggang kartu tidak lebih dari 1 bulan(30 Hari) ,dikarenakan ketentuan ini merupakan syarat wajib reaktivasi kartu telkomsel yang hangus.

  1. Siapkan terlebih dahulu pulsa untuk melakukan panggilan Call Center Telkomsel
  2. Lakukan panggilan setelah terhubung sampaikan keluhan kamu untuk dibantu reaktivasi kartu
  3. Kamu akan dimintai beberapa data mulai dari nomor,KTP/KK pastikan sudah dipersiapkan juga sebelumnya.
  4. Setelah melakukan pengecekan dan nomor kamu memenuhi syarat untuk diaktifkan kembali,proses telah selesai.
  • Migrasi Kartu Terblokir

Migrasi Kartu Terblokir

Migrasi Kartu Merupakan Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa yang dapat kamu coba,caranya cukup mudah dengan menghubungi pihak Telkomsel langsung .

Tetapi perlu diketahui untuk melakukan Pengajuan Migrasi Kartu ini,Kartu kamu wajib dalam masa tenggang dibawah 15 hari.

Dikarenakan jika kartu sudah dalam keadaan hangus atau mati Pihak telkomsel tidak akan menerima permohonan reaktivasi kartu kamu dan disarankan untuk daur ulang kartu.

Oleh karena itu silahkan cek terlebih dahulu masa tenggang kartu yang ingin kamu aktifkan,jangan sampai lewat dari 15 hari.

Jika kartu kamu memenuhi syarat pihak telkomsel akan melakukan migrasi kartu kamu ke kartu Halo dan nomor kesayangan kamu pun tidak jadi terblokir.

Sayang sekali bukan jika kartu kesayangan kamu hangus dan alhasil ganti kartu,padahal nomor kamu sudah lama dan kontak yang tersimpan dan menyimpan juga sudah banyak ,jangan kuatir cara ini boleh kamu coba langsung.

  • Kontak Sosial Media Telkomsel

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa dengan Kontak Sosial Media Telkomsel

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa juga dapat kamu lakukan dengan melaporkan langsung dengan kontak media sosial resmi Telkomsel.

Kamu cukup melaporkan terkait reaktivasi kartu telkomsel kamu melalui DM atau Direct Mesage langsung media sosial resmi telkomsel,Adapun format pesannya seperti dibawah ini :

  • Nama Lengkap Pelapor
  • Nomor yang ingin Reaktivasi
  • KTP/KK(Jika diperlukan)
  • Waktu dan Tanggal
  • Masa Tenggang Kartu 

Berikut daftar Media Sosial Telkomsel yang dapat kamu hubungi :

  • Facebook Messengger : tsel.me/facebookVA
  • Telegram Telkomsel :tsel.me/telegramVA
  • Line Telkomsel :tsel.me/lineVa
  • Instagram Telkomsel : @Telkomsel
  • Twitter Telkomsel : @Telkomsel]

Kemudian jelaskan dengan singkat maksud dan tujuan kamu yaitu reaktivasi kartu telkomsel yang terblokir atau hangus kemudian kirim,kamu akan mendapat balasan secepatnya dalam 1×24 jam (Bisa lebih cepat atau lambat).

  • Buka Blokir Secara Online Melalui MyTelkomsel

Buka Blokir Secara Online Melalui MyTelkomsel

Selanjutnya kamu juga dapat coba membuka kartu tekomsel kamu yang terblokir atau hangus dengan menghubungi secara online melalui aplikasi atau situs MyTelkomsel.

  1. Jika sudah login kesitus Mytelkomsel atau melalui aplikasi melalui nomor yang berbeda silahkan menuju profile klik bantuan,pilih chat bot Veronika Telkomsel .
  2. Silahkan ajukan permohonan reaktivasi kartu telkomsel kamu seperti cara sebelumnya melalui komunikasi pesan secara online.
  3. Kamu akan dilayani untuk secara online untuk permohonan kamu,pastikan menyiapkan data-data yang diminta jika diperlukan,Jika kurang puas dengan hasilnya silahkan coba registrasi nomor kamu langsung melalui situs Registrasi Nomor Baru Telkomsel.
  • Mencocokkan Nomor PUK Dengan Kerangka Kartu SIM

Mencocokkan Nomor PUK Dengan Kerangka Kartu Sim

Nomor Telkomsel Terblokir bukan hanya dapat terjadi karena tidak mengisi pulsa,juga dapat terblokir dikarenakan salah memasukkan kode PIN.

Tetapi jangan kuatir jika hal ini terjadi kamu dapat mengaktifkannya langsung dengan cara mencocokkan Nomor PUK dengan Kerangka atau pembungkus Kartu SIM kamu.

Sebelumnya kamu perlu mengetahu apa itu Nomor PUK ,Kode PUK(Personal Unbloking Key) adalah kode unik yang digunakan untuk membuka kartu SIM,Apabila nomor kamu terblokir karena salah atau lupa PIN.

Untuk Caranya hanya dapat dilakukan jika kamu masih menyimpan pembungkus/kerangka kartu yang terblokir,terus bagaimana jika pembungkus kartu sudah hilang ? jangan kuatir kamu dapat mengetahui Nomor PUK melalui Profil Mytelkomsel > Info PUK.

Kamu juga dapat mengetahui Nomor PUK kartu kamu dengan menghubungi call center atau sosial media telkomsel langsung dengan cara-cara sebelumnya diatas, itulah Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa jika kamu salah memasukkan kode PIN.

  • Datangi Kantor GraPARI Telkomsel

Datangi Kantor GraPARI Telkomsel

Mendatangi Kantor GraPARI Telkomsel merupakan Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa terakhir yang dapat kami ulas untuk kamu.

Meskipun cara ini terbilang cukup merepotkan tetap hasilnya cukup memuaskan ,dikarenakan kamu akan dipandu dan dilayani oleh Costumer Service yang bertugas dengan sangat baik untuk mengatasi permasalahan Kartu SIM kamu.

  1. Sebelum datang kekantor ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal berikut ini :
  2. Persiapkan KTP dan KK.Dokumen ini merupakan syarat utama mengajukan permohonan atau keluhan
  3. Persiapkan Kartu SIM yang bermasalah,Jika nomor dalam kondisi hilang kamu perlu mengingat beberapa nomor yang melakukan panggilan terakhir terhadap nomor tersebut sebagai pembuktian bahwasanya nomor tersebut benar atas kepemilikan kamu.
  4. Umumnya untuk setiap pengurusan di kantor GraPARI mengeluarkan biaya,pastikan sudah mempersiapkannya.

Syarat dan Ketentuan Buka Blokir Kartu Telkomsel

Provider Telkomsel sendiri memiliki syarat dan ketentuan umum bagi mereka yang kartunya terblokir atau hangus dan ingin mengaktifkannya kembali.

Dirangkum dari situs resmi telkomsel berikut syarat dan ketentuan yang dimaksud :

  1. Pelanggan harus cukup umur dan bisa melakukan perjanjian yang mengikat.
  2. Diwajibkan juga menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi.
  3. Pelanggan mengampu seluruh aktivitas terkait tanggung jawab yang dilakukan melalui layanan.
  4. Pelanggan setuju untuk melakukan log out dalam setiap sesi penggunaan layanan aplikasi dan memberitahu pihak telkomsel jika terjadi penyalahgunaan.
  5. Pelanggan juga harus memahami dan menyetujui penggunaan fasilitas keamanan OTP.
  6. Pelanggan juga dilarang menciptakan atau menggunakan alat untuk memanipulasi pelayanan.

Jika Terbukti melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku Telkomsel berhak untuk melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menghindari Kartu Telkomsel Terblokir Atau Hangus

Untuk menghindari Kartu telkomsel kamu terblokir atau hangus caranya cukup mudah ,semuanya kembali kepada kamu,berikut kami berikan sedikit tips nya.

  1. Pastikan nomor selalu dijaga jangan keamanannya jangan sampai hilang ,jika digunakan di HP yang berbeda pastikan juga kartu tidak tercecer atau tidak terlacak.
  2. Selalu cek rutin masa aktif kartu ,jika memasuki masa tenggang sebaiknya langsung lakukan pengisian pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu kamu.
  3. Saat melakukan registrasi gunakanlah data yang valid sesuai dengan kepemilikan kartu.
  4. Jika kamu pengguna kartu pasca bayar Seperti Kartu Halo ,pastikan selalu melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo.

Kesimpulan

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa

Mengetahui kartu telkomsel kita terblokir karena tidak isi pulsa pasti membuat kita cukup kebingungan, terlebih apabila kartu tersebut sangat penting.

Untuk ini dapat kamu jadikan sebagai pengalaman agar kedepannya lebih rutin cek ketersediaan pulsa pada kartu telkomsel kamu untuk menghindari hal serupa terjadi di kemudian hari

Cobalah Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa diatas dengan benar, karena mungkin dengan satu cara tidak berhasil kamu dapat coba lagi dengan cara yang berbeda, selamat mencoba.

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777