15 Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar BRImo (Work 100%)

Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar BRImo – BRI (Bank Rakyat Indonesia) sebagai salah satu Bank dengan Nasabah terbanyak di Indonesia saat ini memiliki layanan M-banking yang kita kenal lewat aplikasi BRImo.

Aplikasi BRImo ini menjawab permintaan Para Nasabah BRI yang ingin transaksi elektronik dengan cepat dan mudah tanpa harus ke gerai ATM langsung,Namun opsi pendaftaran secara online yang diberikan oleh BRI saat ini masih banyak kendala terutama masalah terkait tidak bisa daftar BRImo.

Namun jangan kuatir, Nomis,id akan mengulas tuntas penyebab dan solusi serta cara daftar BRImo terbaru hanya lewat HP,Simak informasinya sampai selesai.

Ini Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo

Dilansir dari beberapa referensi berikut kami rangkum Penyebab umum tidak bisa daftar BRImo secara Online yang sering dialami para Nasabah.

Penyebab Penjelasan Singkat
Jenis Tabungan BRI Tidak Sesuai Untuk saat ini Pendaftaran BRImo secara online lewat HP hanya tersedia untuk jenis tabungan Britama, Simpedes dan Britama Junior saja
Verifikasi KYC (KTP,Wajah & Foto Buku tabungan Tidak Sesuai) Verifikasi KYC Identitias Baik itu Foto KTP,Selfie KTP dan buku tabungan yang gambarnya tidak jelas berpotensi gagal dan tidak bisa daftar BRImo.
Kartu ATM Kadaluarsa Kartu Debit ATM memiliki masa waktu kadaluarsa yang harus diperbaharui jika sudah tidak aktif
Pulsa Tidak Tersedia Saat Melakukan pendaftaran Nomor terdaftar wajib memiliki pulsa minimal Rp.5.000 agar OTP dapat terkirim
Server BRImo Sedang Gangguan Server Sibuk atau gangguan berasal dari internal aplikasi,cukup menunggu hingga Server normal kembali
No HP & Email Telah Terdaftar Data Email tidak Valid atau sudah terdaftar dalam Database BRI
Kartu Tidak Menerima OTP Pada Kondisi tertentu OTP kemungkinan tidak terkirim atau lama masuk keperangkat terdaftar,Solusinya coba ubah Posisi Kartu SIM pada Ponsel

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi Kode OTP DANA Tidak Masuk ke SMS : 5 Menit Beres!

Solusi Atasi Tidak Bisa Daftar BRImo Dengan Mudah

Masalah ✅ Tidak Bisa Daftar⚡️
Aplikasi ✅ BRImo⚡️
Solusi Utama ✅ Sesuaikan Tabungan⚡️
Solusi Lainnya ✅ Cek Email & Nomor⚡️
Caranya ⭐ Klik Disini ⭐⭐

Adapun untuk solusi dari Penyebab tidak bisa daftar BRIMO diatas yaitu :

  • Jenis Tabungan Harus Sesuai

Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar BRImo yang pertama yaitu Nasabah harus memperhatikan kesesuaian Jenis Tabungan yang dipilih.

Pasalnya Jenis tabungan yang dikeluarkan BRI sangat beragam disesuaikan khusus untuk keperluan Nasabah,Semisal Jenis Tabungan BRI Bisnis,Tabungan Haji,TabunganKu tidak bisa Daftar BRImo.

Maka dari itu BRI hanya mengeluarkan 3 jenis tabungan saja,yaitu BRItama,Simpedes dan BRItama Junio untuk dapat daftar BRImo lewat HP secara Online.

  • Pastikan Nomor dan Email Terdaftar Aktif

Tidak Bisa daftar BRImo juga dapat disebabkan oleh nomor dan Email terdaftar tidak aktif atau telah digunakan sebelumnya dan telah terdaftar pada Database BRI.

Oleh karena itu penting untuk cek nomor dan email yang digunakan saat daftar adalah Fresh belum pernah digunakan sebelumnya dan tentunya aktif dapat menerima OTP untuk pengaktifan User pada akun BRImo.

Usahakan juga menggunakan Email asli sesuai dengan nama kamu atau yang benar-benar milik kamu agar kesesuaian data juga akurat,agar kedepannya data yang terdaftar tidak bermasalah begitu juga dengan Nomor HP yang didaftarkan.

  • Cek Masa Aktif ATM

Saat akan melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi BRImo kamu memerlukan data-data dari Kartu Debit ATM yang akan dimasukkan,Oleh karena itu penting mengetahui apakah Kartu kamu masih aktif atau sudah kadaluarsa.

Cara Ceknya juga cukup mudah cukup perhatikan tanggal/bulan/tahun masa aktfif pada permukaan kartu Debit ATM kamu,apabila masih aktif kamu dapat langsung melakukan pendaftaran.

Namun jika sebaliknya,untuk memperpanjang masa aktif kartu debit ATM kamu cukup mendatangi Kantor BRI terdekat dengan membawa Buku tabungan dan KTP serta Debit ATM yang bermasalah.

  • Isi Pulsa Nomor Terdaftar

Pada saat proses aktivasi Akun BRImo kamu akan diminta memasukkan OTP(One Time Password) yang telah dikirim ke nomor terdaftar ,namun OTP tidak akan masuk jika nomor tersebut tidak memiliki pulsa minimal Rp.5.000.

Hal ini sering tidak disadari para Nasabah yang ingin melakukan pendaftaran via HP secara online,maka dari itu isi pulsa nomor terdaftar terlebih dahulu,kamu dapat gunakan Aplikasi Mocipay untuk isi pulsa secara mudah dan Murah.

Baca Juga : 10 Cara Convert Pulsa Ke DANA Rate Tinggi 2022

  • Pastikan DATA diri Benar

Kesesuaian Data yang kamu isi saat melakukan pendaftaran BRImo secara online perlu diperhatikan,dikarenakan data yang tersimpan harus sesuai dengan KTP sebagai identitas kamu.

Jika terdeteksi tidak sesuai besar kemungkinan kamu tidak bisa daftar BRImo,karena sistem akan mendeteksi data yang telah terinput sesuai atau tidak dengan dokumen yang telah dimasukkan sebelumnya.

Memastikan Data diri dengan benar juga bertujuan agar kedepannya saat akan membuka tabungan yang berbeda tidak terkendala masalah data yang berbeda,pasalnya data yang tersimpan kemungkinan akan susah untuk dirubah oleh pihak BRI.

  • Data KYC Harus Jelas (KTP,Selfie KTP & Buku Tabungan)

Masih terkait data yang di input saat pendaftaran,pada proses verifikasi kamu akan diminta memasukkan foto KTP,Selfie KTP dan Foto buku tabungan.

Dikarenakan pendaftaran dilakukan secara online otomatis data yang dicek dan masuk dalam proses verifikasi hanya dalam bentuk foto dan rekaman video,maka dari itu kejelasan Foto dan Video yang akan dikirim harus benar-benar dapat terlihat jelas.

Salah satu penyebab utama tidak bisa daftar BRImo adalah Data KYC yang terkirim tidak jelas atau buram,jika kamu rasa data kamu tersebut kurang jelas kamu dapat mengurus dan memperbaharuinya ke instansi terkait.

Cara Daftar BRImo Dengan Mudah Lewat HP Online

Sudah tahu Penyebab dan Solusi tidak bisa daftar BRImo yang telah dipaparkan sebelumnya,tanpa berlama-lama berikut cara daftar BRImo dengan terbaru, Mudah hanya lewat HP !

Sebelum masuk ke cara daftar BRImo lewat HP secara online,pastikan telah mengunduh Aplikasi BRImo dan buka Aplikasi.

  • Pada tampilan awal Pilih belum punya akun.
  • Lalu Pilih Daftar BRImo pada Menu yang tersedia.
  • Akan Muncul daftar Data yang dibutuhkan.
  • Masukkan sesuai Kolom yang diminta.

  • Selanjutnya Masuk Ke Data Kartu Debit ATM BRI,Isi Kolom dengan Benar.
  • Cek kembali Data kamu lalu klik lanjut,Masuk pada Tampilan Nomor dan Email.
  • Input Nomor dan Email Aktif kemudian klik lanjutkan.
  • Masukkan OTP pada kolom tersedia.
  • Selanjutnya Masukkan OTP untuk Verifikasi Email.

Setelah Data Awal berhasil diverifikasi kemudian masuk ke tahapan selajutnya yaitu Verifikasi Identitas kamu sesuai dengan diawal saat awal pendaftaran.

  • Pada tampilan Verifikasi ambil Video Rekam layar selama 8 detik.
  • Kemudian ambil Foto KTP dan Selfie dengan KTP.
  • Lalu Masukkan Tanda tangan sesuai KTP Lalu Verifikasi semua Data.
  • Halaman konfirmasi Data akan muncul,Klik konfirmasi apabila Data sudah dianggap Benar.

  • Selanjutnya kamu akan diminta memasukkan 6 digit kode tanda tangan digital.
  • Jika sudah ,langkah terakhir adalah membuat Username dan Password untuk Akun BRImo.
  • Selamat Pendaftaran akun Telah Berhasil.

Kendala Tidak Bisa daftar BRImo Lainnya Serta Solusinya

Kendala Aplikasi BRImo saat mendaftar pertama kali atau saat membuka aplikasi sebenarnya dapat di atasi dengan mengetahui penyebabnya.

Seperti saat awal pendaftaran anda mengalami kesulitan saat verifikasi wajah, simak cara mengatasinya dibawah ini. Tidak hanya itu Masalah aplikasi tidak dapat dibuka atau error saat login dapat diatasi dengan mengetahui arti kode error yang tertera pada aplikasi BRImo.

Verifikasi Wajah BRImo Gagal Terus

Verifikasi Wajah BRImo Gagal Terus
Verifikasi Wajah BRImo Gagal Terus & Cara Mengtasinya

Berikut adalah beberapa hal yang dapat mempengaruhi verifikasi wajah BRImo dan cara mengatasi masalah ini:

  • Penerangan: Verifikasi wajah menggunakan teknologi pengenalan wajah dan penerangan yang buruk dapat mempengaruhi hasil verifikasi. Pastikan bahwa Anda berada di tempat yang cukup terang dan bahwa wajah Anda terlihat dengan jelas saat memverifikasi.
  • Anggukan kepala: Pastikan untuk menganggukkan kepala selama proses verifikasi untuk memastikan bahwa wajah Anda dikenali dengan benar.
  • Perangkat kamera: Pastikan bahwa kamera pada perangkat Anda berfungsi dengan baik dan memiliki resolusi yang baik.
  • Jaringan internet: Pastikan bahwa Anda terhubung ke internet dengan baik dan stabil saat melakukan verifikasi wajah.
  • Coba lagi: Jika verifikasi wajah gagal, cobalah melakukan verifikasi lagi beberapa saat kemudian.
  • Hubungi dukungan BRImo: Jika masalah verifikasi wajah masih belum terselesaikan, hubungi dukungan BRImo melalui email atau telepon untuk meminta bantuan.

Pastikan untuk menyediakan informasi yang relevan seperti tanggal dan waktu masalah terjadi, rincian akun, dan deskripsi masalah dengan detail sehingga mereka dapat membantu Anda dengan lebih efektif.

Kode Error BRImo dan Cara Mengatasinya

Kode Error BRImo dan Cara Mengatasinya
Kode Error BRImo dan Cara Mengatasinya

Kode error pada aplikasi BRImo dapat menunjukkan masalah yang terjadi dan membantu Anda untuk mengatasi masalah dengan lebih cepat. Berikut adalah beberapa kode error umum dan cara mengatasinya:

  • Error 401: Kode error ini menunjukkan autentikasi gagal. Pastikan bahwa Anda memasukkan informasi login yang benar dan coba lagi.
  • Error 403: Kode error ini menunjukkan bahwa akses ke sumber daya yang diminta ditolak. Pastikan bahwa Anda memiliki izin untuk mengakses sumber daya tersebut.
  • Error 404: Kode error ini menunjukkan bahwa sumber daya yang diminta tidak ditemukan. Coba memuat ulang halaman atau mencoba mengakses sumber daya yang berbeda.
  • Error 500: Kode error ini menunjukkan masalah internal pada server. Hubungi dukungan BRImo untuk meminta bantuan.
  • Error 503: Kode error ini menunjukkan bahwa server sedang sibuk dan tidak dapat memproses permintaan Anda. Coba lagi beberapa saat kemudian.
  • Error 504: Kode error ini menunjukkan bahwa server tidak dapat terhubung dengan sumber daya yang diminta. Coba memuat ulang halaman atau mencoba mengakses sumber daya yang berbeda.

Kesimpulan

Jika Anda mengalami masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan cara di atas, hubungi dukungan BRImo melalui email atau telepon untuk meminta bantuan.

Pastikan untuk menyediakan informasi yang relevan seperti tanggal dan waktu masalah terjadi, rincian akun, dan deskripsi masalah dengan detail sehingga mereka dapat membantu Anda dengan lebih efektif.

Jika Sudah tahu cara mengatasinya? jangan lupa untuk membagikan cara ini agar mereka yang belum mengetahui solusi tidak bisa daftar BRImo serta cara Daftar BRImo lewat HP segera tahu ya sobat.