12 Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang, Di-Hack Atau Terhapus

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang – Panik ketika login akun Shopee namun tiba-tiba tidak bisa masuk? Yuk, langsung saja simak penjelasan penyebab dan cara mengembalikan akun Shopee yang hilang.

Pada aplikasi Shopee, sering sekali terjadi gangguan akun yang dialami oleh para pengguna. Misalnya seperti akun Shopee Log out tiba-tiba, akun Shopee lama tidak dibuka sehingga dibatasi, Lupa password.

Bahkan sangat jarang akun Shopee hilang, tetapi jika hal ini terjadi pada kamu, tidak perlu khawatir. Karena nomis.id telah mennyediakan cara mengembalikan akun Shopee yang hilang.

Penyebab Akun Shopee Hilang

Ketika akun Shopee kamu tidak bisa diakses lagi, kamu wajib tahu apa saja penyebabnya agar akun Shopee kamu bisa kembali lagi.

Biasanya sebelum akun Shopee kamu hilang dan di nonaktif oleh sistem Shopee, akan ada peringatan “Akun Anda Sedang Ditinjau”. Nah, penasaran dan ingin tahu apa saja penyebabnya? Yuk, langsung saja simak penjelasannya.

Baca Juga: 11 Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal di Shopee: Penyebab dan Solusi

1. Double Login Akun Shopee

Adapun yang menjadi pnyebab pertama hilangnya akun yaitu karena login berkali-kali dengan akun yang berbeda. Sehingga pihak Shopee dapat menonaktifkan akun kamu secara permanen.

Hal tersebut merupakan tindakan yang menyalahi aturan Marketplace Shopee. Jadi agar tidak terjadi kejadiaan seperti ini, ada baiknya kamu menghindari perbuatan ini.

2. Login Shopee Pakai Emulator

Menggunakan Rmulator merupakan tindakan yang tidak diperkenankan oleh sistem Marketplace khusus nya apalikasi Shopee. Karena tindakan ini salah satu pelanggaran yang tidak dibenarkan olrh pihak Shopee.

Sekalipun kamu tidak merasa ingin berbuat curang atau melakukan transaksi palsu, namun membuka Shopee melalui Emulator PC tidak dibenarkan.

3. Lupa Data Login

Lupa Data Login

Lupa data login juga salah satu penyebab aplikasi Shopee kamu bisa hilang. Biasanya hal ini terjadi akibat, pengguna lupa email atau password akun Shopee nya.

Jadi ada baiknya menyimpan semua data login kamu di catatan ponsel, apabila suatu saat dalam jangka yang lama kamu tidak membuka aplikasi tersebut, kamu bisa membuka kembali catatan yang berisikan data Login kamu.

4. Transaksi Mencurigakan

Ketika kamu melakukan transaksi yang terdeksi mencurigakan oleh sistem Shopee, maka akan ditindak lanjuti secara langsung dan berakibat hilangnya akun Shopee.

Perlu diketahui bahwasannya, melakukan kecurangan merupakan salah satu tindakan yang tidak dibenarkan oleh pihak Shopee. Seperti melakukan transaksi palsu atau membuat orderan palsu.

Oleh sebab itu, kamu bisa hindari segala bentuk kecurigaan atau kecurangan agar akun kamu tetap aman dan terjaga dengan baik.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang

Kendala✅ Mengembalikan Akun Shopee⚡️
Penyebab✅ Lupa Data Login/Di Hack⚡️
Solusi✅ Pulihkan Akun⚡️
Solusi Lainnya✅ Hubungi Support Shopee⚡️
Caranya ⭐ Klik Disini ⭐⭐

Ada dua cara mengembalikan akun Shopee yang hilang dengan langkah yang mudah yang bisa kamu coba. Mau tahu apa saja? Langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga: [Lengkap] 10 Cara Download Video di Shopee Paling Mudah 2022

Cara pertama

  • Silahkan buka akun Shopee di ponsel kamu.
  • Login akun. Kamu dapat memilih opsi login sesuai dengan akun yang terhubung, seperti email, Line, Apple atau Facebook.
  • Jika cara diatas belum berhasil, silahkan login melalui akun Google. Cara ini sangat efektif dilakukan karena pada umumnya akun Shopee sudah terverifikasi dengan Google.

Selain tutotial diatas, kamu juga bisa menggunakan cara mengembalikan akun Shopee yang hilang dibawah ini. Namun sebelum melakukan cara mengembalikan akun Shopee yang hilang, ada baiknya kamu siapkan data-data berikut, diantaranya :

  • Email yang sudah terdaftar, pastikan email tersebut masih aktif.
  • Nomor HP yang kamu daftarkan di akun Shopee (pastikan masih aktif).
  • Bukti gagal login (kamu bisa screenshot buktinya untuk diunggah).
  • Foto KTP asli.
  • Nomor NIK sesuai KTP yang asli.

Apabila semua data di atas sudah terpenuhi semuanya, selanjutnya lakukan pemulihan akun Shopee kamu dengan cara berikut ini.

Cara Kedua

Contoh Pengiriman Email Permintaan Pemulihan Akun Shopee
  • Silahkan masuk ke email kamu terlebih dahulu, lalu pilih opsi kirim pesan.
  • Masukkan alamat email berikut: support@Shoppe.co.id atau help@supportShopee.co.id. Pada bagian email tujuan.
  • Isi subjek sesuai dengan permasalahan yang kamu dapatkan, contoh: “Akun Shopee Saya Terhapus Tiba-Tiba”.
  • Kemudian sampaikan permasalahan kamu dengan kalimat yang jelas dan detail, agar pihak Shopee dapat mengetahui permasalahan apa yang sedang kamu alami. Jangan lupa isi identitas kamu juga.
  • Lalu lampirkan bukti screenshot foto gagal login yang sebelumnya beserta foto KTP asli.
  • Jangan lupa tinjau kembali isi dan alamat email tujuan.
  • Jika kamu rasa semuanya sudah sesuai, kamu bisa langsung klik tombol kirim.

Untuk mendapatkan balasan email konfirmfasi dari pihak Shopee, kamu bisa tunggu selama 3 hari kerja. Jadi selalu pantau email kamu agar akun Shopee kamu bisa kembali secepatnya.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Lupa Password

Jika kamu sedang mengalami masalah lupa password dan ingin mencari tahu bagaimana cara membuka akun Shopee yang lupa Password tersebut. Simak penjelasan ini.

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel kamu.
  • Klik login, lalu klik opsi Lupa Kata Sandi.
  • Kemudian masukkan opsi Login yang kamu inginkan. Seperti email atau nomor telepon.
  • Masukkan kode OTP atau link konfirmasi yang telah dikirimkan ke ponsel kamu, sesuai dengan opsi yang kamu pilih.
  • Lalu masukkan password baru yang ingin kamu ubah.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, terkait cara mengembalikan akun Shopee yang hilang. Kamu bisa hubungin Call Center Shopee berikut.

  • Nomor Call Center Shopee : 1500702
  • Email : support@Shoppe.co.id atau help@supportShopee.co.id

Cara Mengembalikan Akun Shopee Di Hack

Seperti yang sudah dijelaskan diatas penyebab akun shopee hilang bermacam-macam salah satunya akun Anda telah di-hack.

Maka Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang adalah dengan menghubungi Shopee melalui email, live chat, atau telepon untuk melaporkan kasus ini. Berikut adalah beberapa langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan:

  1. Ganti kata sandi akun Shopee secepat mungkin. Pilih opsi “Lupa Kata Sandi” pada halaman login dan ikuti petunjuk untuk mengganti kata sandi. Pastikan kata sandi yang baru cukup kuat dan tidak mudah ditebak.
  2. Pastikan untuk memperbarui informasi keamanan akun, seperti nomor telepon dan alamat email yang terdaftar. Pastikan juga untuk menyalakan fitur verifikasi dua faktor (2FA) untuk memberikan lapisan perlindungan tambahan bagi akun Anda.
  3. Cek riwayat transaksi akun Shopee Anda dan laporkan ke Shopee jika ada transaksi yang mencurigakan atau tidak Anda lakukan. Shopee biasanya memiliki tim penanggung jawab keamanan yang akan membantu memproses laporan Anda.
  4. Jangan menggunakan kata sandi yang sama di akun lain dan pastikan kata sandi yang digunakan cukup kuat dan tidak mudah ditebak.
  5. Jangan mengabaikan tindakan selanjutnya jika Anda telah memberikan informasi pribadi seperti nomor kartu kredit atau data keuangan lainnya. Pastikan untuk menghubungi lembaga keuangan terkait dan meminta saran mengenai tindakan yang harus diambil selanjutnya.

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Keluar Sendiri

Selain Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang, Akun yang berhasil di pulihkan biasanya sering keluar secara otomatis atau tanpa izin, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini untuk mengatasinya :

  1. Coba login kembali menggunakan email dan kata sandi yang biasa Anda gunakan. Jika berhasil login, cek riwayat transaksi dan pastikan tidak ada transaksi yang mencurigakan atau tidak Anda lakukan.
  2. Jika Anda tidak bisa login kembali, coba reset kata sandi Anda. Pilih opsi “Lupa Kata Sandi” pada halaman login dan ikuti petunjuk untuk mengganti kata sandi. Pastikan kata sandi yang baru cukup kuat dan tidak mudah ditebak.
  3. Jika masih tidak bisa login setelah mengganti kata sandi, hubungi layanan pelanggan Shopee melalui email, live chat, atau telepon. Berikan informasi lengkap mengenai akun Anda, seperti nomor telepon dan alamat email yang terdaftar. Pihak Shopee akan membantu Anda untuk mengembalikan akses ke akun Anda.
  4. Setelah berhasil mengembalikan akun, pastikan untuk mengganti kata sandi menjadi yang baru dan tidak digunakan di akun lain. Selain itu, pastikan juga akun Anda terlindungi dengan menyalakan fitur verifikasi dua faktor (2FA).

Penutup

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang
Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang

Sudah tahukan bagaimana cara mengembalikan akun Shopee yang hilang? Nah, tutotual itu bisa kamu manfaatkan apabila sedang mengalami permasalahan diatas. Jangan lupa lengkapi semua data yang diminta agar akun Shopee kamu bisa kembali lagi.

Lakukan semua langkah dengan benar dan teliti tanpa terlewatkan satu langkah pun, semoga berhasil dan sampai ketemu diinformasi berikutnya!

binomo login binomo