TutorialAplikasi

8 Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi Termudah

Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi – Bingung dengan model foto yang itu-itu saja atau kamu memerlukan model foto gabungan untuk kebutuhan kamu ? Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi ini boleh kamu coba untuk memenuhi kebutuhan tersebut juga dapat kamu coba untuk sekedar membuat foto kamu lebih menarik dibandingkan foto-foto kamu sebelumnya.

Menggabungkan beberapa foto menjadi 1 pastinya harus melalui pengeditan terlebih dahulu,dapat menggunakan aplikasi yang dapat diunduh melalui HP kamu ataupun melalui Aplikasi Edit Komputer/Laptop seperti Photoshop,Photoscape dan sebagainya.

Tetapi cara yang akan kami ulas dibawah ini pastinya mudah dan kamu tidak perlu repot untuk mengunduh aplikasi HP atau PC/Laptop yang mungkin memakan waktu,penyimpanan dan fitur edit yang cukup sulit,Berikut Informasinya.

Apa maksud Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1

Sebelum masuk ke Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan menggabungkan 2 foto menjadi 1.

Menggabungkan 2  Foto Menjadi 1 sesuai namanya yaitu penggabungan 2 atau beberapa foto menjadi 1 lembar foto dengan tampilan menyatu,rangkaian gabungan foto ini nantinya tersimpan dalam 1 file foto yang merupakan gabungan dari beberapa foto yang telah diedit sedemikian rupa.

Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi

Tujuan dan Manfaat Menggabungkan 2 Foto Jadi 1

Adapun tujuan atau mandaat Manfaat Menggabungkan 2 Foto Jadi 1 berbeda-beda tergantung kebutuhan sang editor,biasanya keperluan tersebut antara lain :

  • Ingin mengubah model foto sehingga lebih menarik,biasanya Untuk kebutuhan foto sosial media
  • Keperluan tugas-tugas sekolah maupun kuliah seperti kliping,tugas makalah,artikel dan sebagainya
  • Keperluan Pekerjaaan seperti gabungan foto surat kabar,majalah,highline berita dan sejenisnya
  • Untuk pembuatan album foto kenangan berisi gabungan-gabungan dari beberapa Foto,dan masih banyak keperluan lainnya.

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel,Begini Caranya

Bagaimana Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi

Berikut kami ulas  Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi termudah yang dapat kamu ,simak informasinya dibawah ini.

  • Menggunakan Photojoiner

Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi Pertama yang dapat kamu coba yaitu dengan menggunaka situs editor Photojoiner,Situs pengeditan foto yang satu ini pemakaiannya sangat mudah dapat tanpa perlu download aplikasi ,berikut cara-caranya dibawah ini :

1.Silahkan kunjungi Situs photojoiner.net menggunakan browser di HP/Laptop kamu,kemudian klik menu Create Colage pada menu awal tampilan Website

2.Silahkan pilih bentuk model atau kolase foto pada pilihan yang tersedia

3.Setelah itu buka menu size settings dan atur resolusi hasil akhir dari foto yang kamu edit.

Gambar Langkah Awal

4.Untuk Border Background kamu dapat pilih sesuai pilihan yang kamu rasa menarik

5.Setelah mengatur style foto ,klik add Image pada tampilan menu dibagian kanan,silahkan kamu pilih foto-foto yang ingin kamu gabung dengan dara geser foto kekolom edit,Foto akan menyatu otomatis

6.Terakhir simpan Foto ,proses selesai.

Gambar Langkah Akhir
  • Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi Pakai Canva

Menggunakan Canva,situ pengeditan foto/gambar yang satu ini cukup terkenal dengan pengguna setia yang cukup banyak,untuk cara-caranya boleh disimak dibawah ini.

Menggunakan Canva
  1. Buka situs canva.com melalui browser yang kamu gunakan ,silahkan akses menggunakan PC/Laptop atau Smarthphone kamu (Disarankan agar pengeditan lebih mudah)
  2. Kamu wajib daftar akun terlebih dahulu untuk masuk kemenu edit Canva,setelah itu pada tampilan awal silahkan klik menu template sebelah kiri lalu pilih menu kolase foto,kemudian akan muncul beberapa model kolase yang dapat kamu pakai.
  3. Unggah foto yang ingin kamu gabungkan dengan klik unggahan sebelah kanan ,kamu juga dapat menambahkan teks sesuai kebutuhan,lalu klik bagikan pada bagian atas menu.
  4. Unduh foto yang telah kamu edit dengan format yang tersedia,dan proses selesai.
  • Melalui Situs Web Befunky

Kamu juga dapat memakai Situs Befunky sebagai cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi,penggunaanya mudah dengan berbagai fitur-fitu pengeditan yang mebuat kamu nyaman memakainya,Berikut langkah-langkahnya :

1.Silahkan kamu kunjungi website befunky menggunakan laptop atau HP kamu,disarankan menggunakan PC agar pengeditan lebih mudah .

2.Kemudian Pada tampilan menu sebelah kiri kamu klik Layout kemudian pilih tools grid,lalu pilih model Grid yang kamu inginkan.

Gambar Langkah Awal

3.Setelah itu klik Menu Image Manager dan pilih fot-foto yang akan kamu gabung dengan klik open dan pilih computer.

Gambar Langkah Selanjutnya

4.Silahkan kamu Drag atau geser foto kesebelah kanan satu persatu ke posisi yang kamu inginkan.

5.Langkah terakhir klik save pada menu bagian atas ,proses selesai

Gambar Langkah Akhir
  • Menggunakan Pixlr Ekspress

Selanjutnya kamu juga dapat mencoba Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi Melalui situs Pixlr Ekspress,situs ini sudah memiliki banyak pengguna setia dikarenakan penggunaannya yang mudah dan hasil pengeditan yang pastinya membuat kamu puas,berikut langkah-langkahnya :

1.Masuk ke situs https://pixlr.com/id/e/ disarankan menggunakan PC/Laptop dikarenakan fitur melalui HP ada sedikit perbedaan.

2.Kemudian Klik tombol Membuat Baru dan tampilan Pixlr akan seperti dibawah ini ,pilih ukuran foto kemudian warna Background dan klik Membuat.

3.Setelah itu pilih menu icon + untuk menggabungkan beberapa gambar menjadi 1 ,kemudian tampilan akan seperti gambar dibawah klik tombol Gambar kemudian klik open .

Gambar Langkah Awal

4.Silahkan kamu pilih gambar yang ingin kamu gabungkan dengan cara mengulangi cara ini sesuai gambar yang ingin kamu gabungkan.

5.Setelah seperti tampilan dibawah ini klik tools dibagian kiri seperti Digambar dan Crop/potong gambar agar lebih rapi

6.Langkah terakhir klik menu edit dan Simpan gambar yang telah kamu edit  dan jangan lupa beri nama file , proses selesai.

Gambar Langkah Akhir
  • Gabungkan 2 Foto Menjadi 1 Melalui Situs Filesmerge

Filesmerge adalah situs berbasih cloud upload file untuk editor foto,penggunaanya simpel dan mudah dengan akses yang begitu ringan,berikut langkah-langkah Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi melalui situs Filesmerge :

Pakai Filesmerge
  1. Silahkan buka Browser melalui PC/Laptop atau HP kamu kemudianMasuk kesitus Filesmerge.com.
  2. Kamu akan ditampilkan beberapa model merge yang tersedia,silahkan dipilih model merge yang kamu inginkan
  3. Kemudian Klik Merge Images ,kamu akan diarahkan untuk mengunggah foto dari file kemudian select local file dan unggah foto yang kamu inginkan.
  4. Setelah itu pada kolom Merge Options ,kamu dapat memilih posisi Merge sesuai kebutuhan ,kemudian pilih format penyimpanan foto dan klik Merge.
  5. Langkah terakhir silahkan unduh  foto yang telah diedit dengan click to download pada menu,proses selesai.
  • Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi Lewat Photocolage.com

Situs Photocolage.com

Situs Editor Photocolage merupakan website pengeditan Gambar/Foto yang memiliki tampilan interaktif yang sangat menarik,fitur dan tools pengeditan juga beragam dengan penggunaan yang sangat mudah dipahami,Berikut cara-caranya :

  1. Pertama silahkan buka situs Photocolage.com 
  2. Pada tampilan awal kamu akan diarahkan untuk drag atau geser foto yang ingin kamu gabungkan.
  3. Upload foto yang ingin diedit dengan menggeser foto dari file yang sudah terbuka terlebih dahulu.
  4. Kemudian sesuaikan posisi foto yang kamu inginkan ,lalu pada bagian kiri layar klik menu colage untuk menggabungkan foto .
  5. Setelah hasilnya sudah kamu rasa bagus kemudian simpan dengan klik Save as Images,setelah itu pilih selesai.
  • Menggunakan PiZap

Gunakan PiZap

Kemudian ada situs Pizap.com,kamu juga mencoba yang satu ini dikarenakan banyak keunggulan dari segi tampilan,menu editor dan menu lainnya yang tidak kalah dengan website sejenis.Berikut langkah-langkah Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi melalui situs Pizap :

  1. Masuk ke website https://www.pizap.com/app/start melalui browser yang kamu gunakan,wajib daftar akun terlebih dahulu.
  2. Kemudian login akun pada tampilan awal klik menu Colage Maker,tampilan template akan muncul silahkan pilih sesuai yang kamu inginkan.
  3. Setelah menentukan template pada ,masukkan foto yang ingin digabung dengan Click Here to Add Photo,pilih sumber foto kamu dan lakukan pengeditan sesuai kebutuhan kamu.
  4. Jangan lupa atur size untuk foto yang telah kamu edit kemudian Simpan hasil foto kamu dengan klik Save .
  • Melalui Fitur Kolase Galeri HP

Melalui Galeri HP

Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi yang terakhir yang dapat kamu coba cukup mudah tanpa melalui website/aplikasi edit foto,cukup melalui galeri HP kamu.

Untuk langkah-langkahnya kami berikan dibawah ini :

  1. Silahkan buka Galeri/Foto di HP kamu
  2. Kemudian pilih 2 atau beberapa foto yang ingin kamu gabung dengan ceklis foto tersebut.
  3. Kemudian muncul menu edit pada bagian bawah galeri dan pilih menu Kolase
  4. Atur posisi/tata letak foto sesuai yang kamu inginkan
  5. Kemudian klik Simpan/Selesai.

Kesimpulan

Itulah informasi bagaimana Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi yang dapat kami ulas untuk kamu,Selamat Mencoba.

Heri Sipahutar

Silent Reader Quora yang senang berbagi tutorial seputar Internet dan Teknologi untuk pembaca setia Nomis.id
Back to top button