15 Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi Terbaru 2023

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi – Game Turbo pada perangkat Xiaomi adalah fitur yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game pada ponsel.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mematikan notifikasi yang mengganggu, mempercepat kinerja perangkat, dan mengoptimalkan pengaturan game.

Namun masih banyak dari pengguna Smartphone Xiaomi maupun sejenisnya yang tidak memaksimalkan fitur yang satu ini, maka dari itu berikut kami paparkan Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi terbaru, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Game Turbo Xiaomi?

Game Turbo merupakan salah satu fitur yang dapat meningkatkan performa gaming pada saat dimainkan di handphone Xiaomi.

Fitur ini juga berfungsi untuk meningkatkan kualitas game. Seperti tampilan visual, audio dan pemakian data juga dapat dimaksimalkan.

Menariknya pada saat kamu memulai game di Game Turbo, semua pengoptimalan yang diperlukan telah selesai. Fitur tersebut juga dilengkapi dengan alat GFX  yang berfungsi untuk game khusus dan dapat membuka fitur tersembunyi.

Kegunaan dan Fungsi Fitur yang ada di Game Turbo Xiaomi

Meskipun fitur-fitur di game turbo xiaomi harus diaktifkan, namun tidak semua fitur perlu diaktifkan saat menggunakan game turbo.

Karena terlalu banyak fitur yang di aktifkan, dapat mengakibatkan game play sedang di mainkan akan mempengaruhi cara menggunakan game turbo xiaomi menjadi tidak fokus.

Berikut fitur game turbo xiaomi yang perlu diaktifkan, agar cara menggunakan game turbo xiaomi lebih optimal yakni diantaranya :

Fitur Performa Optimization, untuk mengoptimalkan proses gpu dan cpu maupun memori agar bekerja lebih efektif untuk mendapatkan performa yang lebih baik.

  • Penambah Respon Sentuhan, berfungsi untuk mengatur sensitivitas layar agar menjadi lebih peka.
  • Kepekaan terhadap Ketukan berulang, fitur ini dapat menambah respon terhadap ketukan berulang atau double tap.
  • Grafik, berfungsi untuk mengoptimalkan semuah gambar serta meningkatkan kinerja, menghemat daya baterai.
  • Audio dan Visual, dapat meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan melalui headset serta mengurangi kebisingan. Sedangkan visual mempertajam warna dalam permainan game.
  • Area Tahan Sentuhan, mengurangi sensitivitas pada area tepi layar HP dan mengindari terjadinya miss touch.
  • Pengoptimal Wifi, untuk memperlancar ping atau ms pada saat bermain game.

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi

Aktifkan Game Turbo Xiaomi
Aktifkan Game Turbo Xiaomi

Sebelum menggunakan Game Turbo, beberapa pengguna MIUI harus mengaktifkan fitur layanan game tersebut terlebih dahulu agar dapat dijalankan.

Namun beberapa fitur Game Turbo di smartphone xiaomi sudah aktif secara otomatis, sama seperti ketika kamu sedang menjalankan suatu game.

Penasaran bagai cara menggunakan game turbo xiaomi dengan mudah tanpa ribet? Berikut simak langkah-langkah dibawah ini.

Buka Aplikasi Keamanan

Tidak seperti game pada umumnya, fitur game Turbo berada di dalam aplikasi Xiaomi. Sehingga pengguna tidak perlu mendownload nya lagi.

Untuk langkah pertama yang haru kamu lakukan yaitu membuka aplikasi keamanan terlebih dahulu. Aplikasi keamanan dapat ditemukan pada layar utama MIUI.

Pilih Opsi Menu Game Turbo

Apabila aplikasi keamanan sudah dibuka, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu mencari fitur layanan Game Turbo. JIka fitur tersebut sudah ditemukan, kamu bisa langsung mengklik agar tampil pilihan menu selanjutnya.

Aktifkan Fitur Game Turbo

Agar dapat mengakses semua game yang tersedia pada game Turbo, pengguna harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkannya, cukup dengan menekan ikon yang ada disebelah kanan tulisan Game Turbo, hingga ikon tersebut berwarna biru.

Pilih Permainan yang Tersedia di Game Turbo

Apabila fitur game turbo sudah berhasil diaktifkan, silahkan kembali ke halaman menu utama pada Game Turbo. Pilih game yang ingin di mainkan, lalu klik Buka, agar cara menggunakan game turbo Xiaomi dapat dilakukan.

Untuk informasi tambahan terkait cara menggunakan game turbo xiaomi pada masing-masing handphone tidak jauh berbeda. Namun, jika menggunakan MIUI versi terbaru, mungkin akan menemukan sedikit perbedaan tampilan di Game Turbo.

Cara Setting Game Turbo Xiaomi Agar Tetap Lancar

Setelan Fitur Game Turbo Xiaomi
Setelan Fitur Game Turbo Xiaomi

Meskipun cara mengatur game turbo xiaomi agar tetap lancar ini sudah banyak diketahui oleh pengguna MIUI. Namun sampai saat ini masih ada beberapa pengguna xiaomi yang belum memahami caranya.

Adapun langkah-langkah untuk setting game turbo xiaomi, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi keamanan di pnsel xiaomi kamu.
  • Pilih fitur Game Turbo.
  • Klik ikon yang berada di sudut sebelah kanan layar.
  • Setting fitur-fitur Game Turbo sesuai dengan yang diinginkan.
  • Agar hasil yang di dapatkan lebih optimal, sangat di sarankan untuk mengaktifkan laju bingkai antara 60-90 FPS.
  • Lalu aktifkan mode Performance.
  • Ganti mode Game Turbo menjadi Horizontal.
  • Terakhir, aktifkan Optimalkan Grafik.

Kelebihan Fitur Game Turbo Xiaomi

Selain dapat menyembunyikan notifkasi, fitur game turbo juga memiliki beberapa kelebihan lain yang belum banyak diketahui oleh pengguna Xiaomi. Berikut beberapa kelebihan dari fitur game turbo, dibalik cara menggunakan game turbo Xiaomi.

  • Memprioritaskan jenis game yang di buka di bandingkan dengan aplikasi lain yang sedang berjalan di latar belakang.
  • Untuk mengoptimalkan performa game.
  • Menghindari terjadinya kesalahan yang di akibatkan oleh pengguna.
  • Meningkatkan pengalaman dalam bermain game.
  • Ping lebih lancar meskipun kondisi jaringan internet tidak bagus.
  • Respons sentuhan menjadi lebih bagus pada setiap game dan aplikasi lain.
  • Tampilan audio dan visual game menjadi lebih meningkat.
  • Dapat membuka aplikasi lain tanpa harus berpindah, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan lain-lain.
  • Grafik dan FPS dalam game menjadi lebih stabil.

Artikel Menarik Lainnya : 7 Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama 2023

Tips Dalam Menggunakan Game Turbo Xiaomi

Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk menggunakan Game Turbo pada perangkat Xiaomi:

  1. Aktifkan mode Turbo sebelum memulai game untuk mempercepat kinerja perangkat dan mencegah lag saat bermain game.
  2. Pastikan untuk menyesuaikan pengaturan game seperti tingkat kecerahan layar, kualitas grafis, dan audio sesuai dengan preferensi Anda.
  3. Jika Anda ingin mematikan notifikasi selama bermain game, aktifkan mode No disturb pada aplikasi Game Turbo. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan No disturb untuk memungkinkan notifikasi darurat atau dari aplikasi tertentu.
  4. Gunakan fitur “Tambahkan game” pada aplikasi Game Turbo untuk menambahkan game yang belum terdaftar di daftar Game Turbo.
  5. Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan Game Turbo, seperti koneksi jaringan yang tidak stabil atau kinerja perangkat yang tidak optimal, coba perbarui perangkat Xiaomi Anda ke versi terbaru atau bersihkan cache aplikasi Game Turbo.
  6. Anda juga dapat menggunakan fitur Game Recorder pada Game Turbo untuk merekam gameplay Anda dan membagikannya dengan teman-teman Anda.

 

Kesimpulan

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi
Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi sebenarnya sangat mudah yaitu cukup Aktifkan mode Turbo sebelum memulai game untuk mempercepat kinerja perangkat dan mencegah lag saat bermain game.

Pastikan untuk menyesuaikan pengaturan game seperti tingkat kecerahan layar, kualitas grafis, dan audio sesuai dengan preferensi Anda.

Dengan menggunakan Game Turbo pada perangkat Xiaomi, Anda dapat meningkatkan pengalaman bermain game Anda dengan meningkatkan kinerja perangkat dan mengoptimalkan pengaturan game. Selamat bermain game!

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777