TutorialAplikasi

8 Cara Menukarkan Koin TikTok Menjadi Saldo DANA 2023

Memiliki koin yang banyak namun tidak tahu cara menukarkan Koin TikTok menjadi saldo Dana? Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini kamu akan menemukan tips dan triknya dengan mudah.

TikTok hadir dengan segudang fitur hiburan yang dapat menjadi ajang bisnis bagi penggunanya. Salah satu daya tarik yang paling menguntungkan bagi penggunanya yaitu dengan adanya koin TikTok.

Koin TikTok bisa di dapatkan dari pengguna yang menggunakan fitur Gift untuk memberikan rewards kepada kreator lain dalam bentuk poin. Kemudian poin tersebut dapat dikumpulkan dan ditukar dalam jumlah tertentu.

Lantas bagaimana cara menukarkan koin TikTok menjadi uang atau saldo Dana? Berikut simak penjelasan di bawah ini.

Cara Cek Koin di TikTok

Sebelum melakukan langkah cara menukarkan koin TikTok Menjadi uang atau saldo DANA, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara cek koin di TikTok.

Meskipun caranya cukup mudah, namun beberapa pengguna merasa kebingungan dengan letak koin TikTok tersebut. Berikut langkah cara cek koin di TikTok, yakni diantaranya :

Cara Cek Koin TikTok
  • Silahkan buka aplikasi TikTok di Handphone kamu terlebih dahulu.
  • Klik menu Profil yang berada di barisan menu utama.
  • Lalu klik ikon Rupiah (Rp).
  • Maka aplikasi akan menampilkan jumlah saldo koin TikTok yang kamu miliki .
  • Jika saldo yang dimiliki sudah cukup banyak, kamu dapat menukarkannya menjadi saldo uang melalui dompet digital DANA.

Cara Menukarkan Koin TikTok Menjadi Saldo DANA

Sebelum menukarkan Koin TikTok menjadi uang, pastikan kamu sudah memiliki akun akun DANA terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan, koin TikTok yang sudah terkumpul dapat dikonversi menjadi uang dengan mengirim langsung ke akun DANA pribadi pengguna.

Apabila sudah memiliki akun DANA, segera tautkan akun DANA tersebut ke aplikasi TikTok kamu. Setelah itu, tukarkan koin TikTok yang kamu miliki dengan uang melalui langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Menukarkan Koin TikTok Menjadi Saldo DANA
  • Buka Aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Pada halaman menu, klik opsi menu profil yang berada disebelah kanan bawah layar.
  • Ketuk tombol ikon bertanda Rupiah (Rp) yang terdapat dibagian atas.
  • Tekan tombol Ya, untuk mengkonfirmasi bahwa usia kamu memenuhi batas minimal.
  • Lalu klik opsi Tarik Saldo.
  • Pilih jumlah atau nominal saldo yang akan di uangkan ke dalam akun DANA.
  • Klik tombol Tarik Saldo, kemudian masukkan Nomor Handphone yang terhubung dengan akun DANA.
  • Lakukan konfirmasi penarikan dengan memasukkan PIN DANA kamu. Agar cara menukarkan koin TikTok berhasil dilakukan.

Sebagai informasi tambahan, batas penarikan saldo ke DANA minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 300.000. Dimana setiap 10 koin setara dengan 1 Rupiah.

Oleh sebab itu, cara menukarkan koin TikTok menjadi uang kamu harus memiliki minimum 100.000 koin agar memenuhi batas minimal penarikan saldo yaitu Rp10.000.

Baca Juga : 7 Cara Top Up Koin Tiktok Murah Menggunakan Pulsa, Dana, ATM, Codashop

Cara Mendapatkan Koin di TikTok

Setelah mengetahui penjelasan terkait cara menukarkan koin TikTok menjadi saldo DANA. Berikut beberapa tips dan trik mendapatkan koin di TikTok dengan mudah, yakni diantaranya :

1. Undang Teman

Mengundang Teman di TikToki

TikTok memberikan keuntungan kepada penggunanya dengan menghadirkan fitur undang teman. Melalui fitur tersebut kamu dapat menghasilkan uang dengan cara yang mudah dan praktis.

Semakin banyak orang yang kamu undang, maka semakin banyak pula koin TikTok yang akan bertambah ke dalam akun pribadi kamu. Apabila kode undangan berhasil, cara menukarkan koin TikTok dapat kamu manfaatkan agar memperoleh cuan.

2. Dapatkan Donasi

Bagi pengguna TikTok tentu saja sudah tidak asing lagi dengan donasi ini, biasanya donasi di dapatkan ketika pengguna melakukan live streaming.

Bentuk donasi tersebut berupa item yang dapat ditukarkan dengan koin TikTok. Pemberian item adalah bentuk apresiasi dari fans untuk konten kreator yang sudah berusaha semaksimal mungkin.

3. Menonton Video di TikTok

Hal yang paling umum dilakukan oleh para pengguna TikTok adalah mengumpulkan koin lewat aktivitas tertentu. Salah satunya yaitu dengan cara menonton video sesuai dengan ketentuan yang telah diberlakukan.

Semakin sering kamu menonton video, maka semakin banyak pula koin TikTok yang akan di dapatkan. Namun perlu diingat, bahwa misi yang dilakukan ini harus sesuai dengan ketentuan.

Penyebab Koin TikTok Tidak Bertambah

Bukan hanya cara menukarkan koin TikTok saja, kamu juga harus mengetahui penyebab dari koin TikToAk tidak bertambah. Sampai saat ini, TikTok masih memberikan reward kepada konten kreator berupa koin. Dimana koin TikTok tersebut dapat di ubah menjadi saldo uang melalui dompet digital seperti DANA.

Tetapi tidak sedikit konten kreator yang di TikTok dapat menghasilkan jutaan rupiah hanya dengan membuat video di TikTok. Namun tidak jarang pula mereka merasa kesal, karena koin TikTok yang di dapatkan tidak bertambah ke akun.

Ada beberapa penyebab umum koin TikTok tidak bertambah, seperti masalah pada aplikasi, pengguna yang melanggar regulasi TikTok dan masalah akun yang digunakan.

Adapun beberapa penyebab lainnya yang membuat koin TikTok tidak bertambah yaitu sebagai berikut.

1. Usia Pengguna Belum Memenuhi Syarat

TikTok memberikan syarat dan ketentuan bagi konten kreator, harus memiliki usia minimal 17 tahun ke atas. Apabila usia seorang konten kreator masih dibawah 17 tahun maka saldo koin TikTok tidak akan akumulasikan walaupun sudah mengundang teman.

Oleh sebab itu, agar koin TikTok bisa ditambahkan. Cek kembali pengaturan profil lalu atur ulang tanggal lahir agar usia kamu terhitung lebih dari 17 tahun.

2. Misi Tidak Selesai

Untuk mendapatkan koin di TikTok, maka pengguna harus menyelesaikan misi terlebih dahulu dengan menonton video terus menerus hingga misi berhasil diselesaikan.

Jika video tidak di tonton sampai selesai, maka misi dinyatakan tidak valid sehingga mengakibatkan saldo TikTok tidak akan bertembah ke dalam akun.

3. Kode Undangan Salah

Selain event menonton video, TikTok juga mengadakan event dengan mengundang teman untuk mendapakan koin TikTok.

Untuk mendapatkan koin TikTok, pengguna baru wajib memasukkan kode undangan yang kamu miliki. Jika kode undangan yang telah di masukkan tidak valid, maka koin TikTok tidak akan bertambah.

4. Akun Melanggar TOS

Koin TikTok tidak bertambah juga dapat disebakan oleh pengguna yang melanggar Terms Of Service (TOS) aplikasi TikTok.

Dalam kategori yang dikatakan cukup berat, akun pengguna yang melanggar syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi akan mendapatkan sanksi seperti pemblokiran akun secara permanen.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Beli Koin TikTok Murah 2023, Hemat Sampai 32%!

Kesimpulan

Cara Menukarkan Koin TikTok
Cara Menukarkan Koin TikTok Menjadi Saldo DANA

Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang lancar atau stabil sebelum melakukan penukaran koin, agar transaksi yang sedang kamu lakukan tidak terhambat. Demikian informasi cara menukarkan koin TikTok menjadi uang atau saldo DANA yang bisa kamu manfaatkan ketika memiliki koin yang cukup banyak.

Semoga informasi cara menukarkan koin TikTok menjadi uang atau saldo DANA ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Sanra Hutagalung

Menyukai hal baru seputar trend Internet dan Informasi masa kini
Back to top button