Contoh Pidato Perpisahan Di Berbagai Jenjang

0

Siswa tingkat akhir di setiap jenjang pendidikan pastinya akan mengadakan acara perpisahan untuk menyambut kelulusan. Pada setiap acara perpisahan akan ada siswa yang ditunjuk sebagai perwakilan angkatan untuk menyampaikan pidato. Berikut ini adalah contoh pidato perpisahan di berbagai jenjang pendidikan yang bisa dijadikan referensi oleh siswa.

 

Pidato Perpisahan Sekolah Siswa Kelas 6 SD

Yang saya hormati Bapak Kepala SD Nusa Bangsa, yang terhormat Bapak/Ibu guru SD Nusa Bangsa. Yang terhormat wali murid kelas 6 SD Nusa Bangsa, serta teman-teman siswa kelas 6 SD Nusa Bangsa yang saya banggakan.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan nikmatNya, sehingga pagi ini kita masih diberi kesempatan untuk menghadiri acara perpisan siswa kelas 6. Tak lupa sholawat serta lsalam tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang sudah menuntut kita dari jaman jahiliyah menuju jaman yang terang.

Saya berdiri di sini sebagai perwakilan dari siswa kelas 6 SD Nusa Bangsa. Ijinkan saya menyampaikan sepatah dua patah kata dalam pidato perpisahan siswa kelas 6 SD Nusa Bangsa. Saya berdiri di sini mewakili teman-teman ingin menyampaikan segenap rasa terima kasih kepada ibu bapak guru.

Tidak terasa waktu sangat cepat berlalu. Rasanya baru kemarin saya masuk ke SD Nusa Bangsa dan duduk di bangku kelas 1. Berusaha beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan masih belajar sambal bermain-main. Kini sudah tiba waktunya saya dan teman-teman harus berpisah dengan bapak ibu guru dan meninggalkan SD Nusa Bangsa tercinta ini.

Terima kasih atas semua bimbingan yang sudah bapak dan ibu guru berikan selama 6 tahun ini. Terima kasih atas segala ilmu yang sudah ditularkan sehingga kami mendapatkan berbagai macam pengetahuan. Rasanya tidak ada apapun bisa membayar banyaknya jasa bapak dan ibu guru yang sudah merelakan waktunya untuk mengajar kami para siswa SD Nusa Bangsa.

Enam tahun kami menempa pendidikan di sekolah ini, tentu saja ada banyak kesalahan yang sudah kai perbuat. Saya sebagai perwakilan dari siswa kelas 6 SD Nusa Bangsa meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu  guru atas segala kesalahan kami yang disengaja maupun tidak. Kami juga memohon doa restu kepada bapak ibu guru agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Saya rasa itu saja yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan ini. Semoga teman-teman kels 6 SD Nusa Bangsa bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya. Akhir kata, Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Pidato Perpisahan Siswa Kelas 9 SMP

 

Contoh Pidato Perpisahan

 

Contoh Pidato Perpisahan Siswa Kelas 9 SMP Lainnya :

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat bapak ibu dewan guru serta staff karyawan SMP Duta. Yang kami  hormati bapak bu wali murid kelas 9 SMP Duta yang sudah meneympatkan waktu untuk hadir di acara perpisahan ini. Serta teman-teman kelas 9 SMP Duta yang berbahagia.

Hari ini SMP Duta mengadakan acara perpisahan untuk menyambut kelulusan siswa kelas 9. Ijinkan saya sebagai perwakilan siswa kelas 9 SMP Duta berdiri di  sini untuk menyampaikan sedikit pidato perpisahan. Berdirinya saya di sini ingin mewakilkan teman-teman kelas 9 untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu bapak guru.

Selama 3 tahun menempuh pendidikan di jenjang sekolah menengah pertama ini banyak sekali ilmu yang kami dapat. Bapak dan ibu guru memberikan segenap tenaga dan pikirannya untuk menyalurkan ilmunya kepada siswa SMP Duta. Tiada kata selain terima kasih sebesar-besarnya yang bisa saya sampaikan kepada bapak ibu guru.

Teman-teman siswa kelas 9 SMP Duta yang tercinta, perpisahan ini bukanlah akhir dari perjalanan kita. Di depan sana masih membentang jalan Panjang yang harus dilewati agar kita bisa meraih kesukesan kedepannya. Teman-teman sekalian, jadikanlah perpisahan ini sebagai langkah awal kita untuk bisa menempuh jenjang berikutnya yang lebih tinggi.

Kepada bapak ibu guru serta staff SMP Duta yang tercinta, kami ucapkan terima kasih atas segala jasa-jasanya. Terima kasih atas segala bimbingan dan fasilitas pendidikan yang sudah diberikan. Kami memohon maaf apabila selama 3 tahun ini kami seringkali membuat kesalahan yang menyakiti hari bapak ibu guru.

Pada acara perpisahan ini saya juga ingin mengucapkan selamat atas kelulusan siswa kelas 9 SMP Duta. Semoga kelulusan ini membuat kita tambah semangat untuk giat belajar kedepannya dalam meraih cita-cita yang sudah dimanfaatkan. Semoga kita bisa memanfaatkan kelulusan ini dengan sebaik-baiknya.

Saya rasa itu saja yang dapat disampaikan selaku perwakilan dari siswa kelas 9 SMP Duta. Apabila ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Pidato Perpisahan Siswa Kelas 12 SMA

Yang terhormat bapak kepala sekolah SMA Harapan. Yang kami hormati bapak ibu guru beserta staff SMA Harapan. Yang terhormat bapak ibu wali murid kelas 12 SMA Duta yang sudah berkenan hadir dalam acara perpisahan ini. Serta temen-teman siswa kelas 12 SMA Harapan yang saya cintai dan sedang berbahagia.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga kita masih bisa menghadiri acara perpisahan kelas 12 SMA Harapan pada hari ini. Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang sudah menunjukkan ke jalan yang terang.

- Advertisement -

Senang rasanya hari ini kita masih bisa berkumpul di sini untuk menghadiri acara perpisahan siswa kelas 12 SMA Harapan. Pagi hari ii merupakan hari yang bahagia bagi siswa kelas 12 SMA untuk merayakan kelulusan setelah 3 tahun menempuh pendidikan. Semoga acara perpisahan ini dapat berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun.

Saya berdiri di sini ingin menyampaikan pidato perpisahan sekaligus mewakili teman-teman kelas 12 SMA Harapan. Ijinkan saya menaympaikan beberapa kata untuk mewakili siswa kelas 12 SMA Harapan yang akan resmi lulus dari sekolah tepat pada hari ini.

Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru serta para pendidik yag ada di SMA Harapan. Terima kasih atas semua ilmu dan bimbingan yang sudah diberikan selama ini. Semua ilmu yang sudah diberikan kepada kami sangat bermanfaat untuk bekal dalam menghadapi perjalanan selanjutnya untuk meraih cita-cita.

Selama 3 tahun ini sudah banyak sekali pembelajaran serta pengalaman yang diberikan, sehingga kami akan lebih siap menghadapi dunia kedepannya. Terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak ibu wali murid yang mau memfasilitasi kami hingga menamatkan pendidikan di jenjang SMA.

Tema-teman siswa kelas 12, setelah hari ini kita akan menghadapi perjalanan yang lebih Panjang dan mungkin saja berat. Semoga teman-teman senantiasa semangat dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan bisa meraih semua yang diimpikan. Semoga semua ilmu yang kita peroleh di bangku SMA ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Sekian pidato perpisahan dari saya selaku perwakilan dari siswa kelas 12 yang hari ini merayakan kelulusan. Apabila ada kurang lebihnya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.