Jenis Penyakit Kritis yang Ditanggung Asuransi

0

Saat ini asuransi mengeluarkan banyak produk untuk menyesuaikan permintaan masyarakat. Tidak hanya produk asuransi yang banyak beredar seperti asuransi jiwa dan kesehatan, tetapi ada juga produk asuransi penyakit kritis.

Asuransi penyakit kritis merupakan produk asuransi yang memberikan uang pertanggungan ketika Anda mengalami suatu penyakit kritis. Uang pertanggungan biasanya diberikan satu atau dua kali sekaligus, disesuaikan dengan keinginan dan perjanjian antara Anda dengan pihak pemberi asuransi.

Tetapi, apa perbedaan antara asuransi kesehatan dengan asuransi penyakit kritis ? Kedua asuransi tersebut mungkin terlihat sama. Namun ada perbedaan diantara keduanya yang belum Anda ketahui.

Lifepal - Jenis Penyakit Kritis yang Ditanggung Asuransi
Lifepal – Jenis Penyakit Kritis yang Ditanggung Asuransi

Perbedaan Asuransi Kesehatan dengan Asuransi Penyakit Kritis

 

Walaupun terlihat sama, asuransi penyakit kritis memiliki fungsi yang berbeda dari asuransi kesehatan pada umumnya. Hal ini dapat dilihat ketika Anda mengalami penyakit kritis, biaya perawatan dan pengobatan akan ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Tetapi masih ada biaya lainnya yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan tersebut. Misalnya seperti penghasilan yang hilang karena Anda tidak dapat lagi bekerja. Selain itu, biaya yang dibutuhkan untuk anggota keluarga yang menemani Anda selama dirawat di rumah sakit. Seluruh biaya tersebut membutuhkan dana, dan dapat ditanggung dengan asuransi penyakit kritis.

 

Jenis Penyakit Kritis yang Ditanggung Asuransi Penyakit Kritis

 

Penyakit kritis jenis apa yang bisa ditanggung oleh asuransi? Beberapa penyakit yang ditanggung oleh asuransi penyakit kritis adalah aneka jenis penyakit berbahaya seperti sakit jantung, tumor, gagal ginjal, hepatitis, kanker, dan beberapa penyakit kritis lainnya.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Penyakit Kritis

 

Sebelum Anda memilih asuransi penyakit kritis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan produk terbaik. Beberapa hal tersebut antara lain:

 

Usahakan tidak memilih uang pertanggungan asuransi yang terlalu sedikit

 

Hal ini dikarenakan, jika Anda mengambil asuransi dengan uang pertanggungan terlalu sedikit, dikhawatirkan nantinya tidak bisa membantu finansial nantinya. Sebab, salah satu kegunaan asuransi penyakit kritis ialah untuk melindungi finansial dari kerugian yang disebabkan oleh kebutuhan pengobatan dan perawatan saat Anda mengalami penyakit kritis.

Sebaiknya sesuaikan uang pertanggungan dengan kebutuhan biaya Anda, dan jangan lupakan faktor inflasi di sektor kesehatan. Sebab, uang pertanggungan merupakan dana yang jumlahnya telah dicantumkan dalam perjanjian dan disepakati.

 

Memilih premi sesuai kemampuan

 

Premi adalah biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya, dan biasanya disesuaikan dengan kebiasaan, usia, gaya hidup, atau kondisi kesehatan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mencari asuransi dengan premi terjangkau sesuai kemampuan.

Tidak hanya premi, ada juga biaya lain yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil asuransi tersebut. seperti biaya asuransi dan juga biaya akuisisi. Semakin rendah biaya tersebut akan semakin baik bagi Anda.

 

Bandingkan beberapa aspek dalam asuransi

 

Untuk mendapatkan asuransi penyakit kritis terbaik, Anda perlu membandingkan beberapa aspek di dalamnya. Seperti cakupan perlindungan yang diberikan. Semakin besar cakupan perlindungan akan semakin baik. Perlu dipertimbangkan juga kemudahan dalam proses klaim, karena Anda membutuhkan waktu untuk fokus pada penyembuhan penyakit kritis.

Jika Anda telah membeli asuransi penyakit kritis, ada beberapa hal penting yang harus diingat yaitu:

  • Mengetahui dengan jelas isi perjanjian.
  • Kewajiban premi dibayar tepat waktu.
  • Mempersiapkan dan memenuhi kebutuhan untuk klaim.
  • Berkomunikasi dengan pihak asuransi dan memperbaharui polis sesuai kondisi terbaru.

Setiap orang berhak memiliki asuransi penyakit kritis, tetapi lebih disarankan bagi tulang punggung keluarga. Hal ini dikarenakan asuransi penyakit kritis berguna untuk melindungi keuangan keluarga. Menyadari akan pentingnya memiliki asuransi penyakit kritis sejak awal dapat mengamankan masa depan keluarga.

Lifepal bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda dalam memilih asuransi penyakit kritis yang baik. Hal ini karena Lifepal merupakan marketplace asuransi pertama di Indonesia yang berfokus menyediakan produk asuransi kesehatan, jiwa, keselamatan, BPJS+, dan santunan tunai.

Lifepal bukan perusahaan asuransi, tetapi marketplace yang menyediakan asuransi sederhana dan terjangkau yang dilengkapi dengan layanan kesehatan dan hadir untuk melindungi Anda. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Lifepal, Anda bisa mengunjungi website lifepal.co.id atau menghubungi call center Lifepal di nomer telepon 021-3111-6121.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.