50+ Kata Kata Mutiara Penuh Makna dan Arti Dalam Menjalani Kehidupan

15 min read

kata kata mutiara islam dan kata kata bijak islam

Kata Kata Mutiara – Kata kata mutiara biasanya dibutuhkan ketika seseorang membutuhkan motivasi di dalam hidupnya. Memotivasi diri dengan kata mutiara untuk merubah diri menjadi lebih baik atau dapat memberikan solusi di dalam hidup.

Seseorang yang memiliki pemikiran bijak biasanya akan mahir mengeluarkan kata mutiara yang bisa dijadikan solusi untuk permasalahan orang di sekitarnya.

Ada beragam kata kata mutiara yang biasanya sering digunakan oleh banyak orang. Namun, sebelum membahas macam-macam kata mutiara, adakah yang sudah mengetahui apa pengertian dari kata mutiara?

Meski sering didengar, namun kata mutiara jarang diketahui pengertiannya. Berikut ini akan dibahas pengertian kata mutiara yang dapat menjadi info bagi yang belum mengetahuinya.

 

Pengertian Kata Kata Mutiara

Kata mutiara di akhir ‘kata-kata’ merujuk pada sebuah permata tersembunyi yang berharga sangat tinggi. Inilah yang menjadi alasan mengapa kata kata mutiara merupakan kalimat bermakna yang dapat memotivasi banyak orang. Pengertian dari kata kata mutiara sendiri adalah unsur gabungan bahasa yang merupakan gabungan morfem yang terucap dan tertulis.

Unsur gabungan bahasa yang digunakan tersebut merupakan perwujudan dari kesatuan berbagai perasaan dan pikiran yang secara bahasa memiliki makna dalam dari sebuah kata. Kata dan mutiara merupakan perwujudan nyata dari dua buah morfem yang memberi kandungan suatu pengertian baru. Hal ini menjadikan keduanya sebagai kata majemuk.

Kata mutiara juga diartikan sebagai simbol yang memiliki makna kata yang dalam dan bersih. Mutiara merupakan sebuah batu permata yang tersembunyi di dalam lapisan kerang yang ada dibalik batu ataupun pasir. Keindahan itu tersembunyi dibalik kulit ari kerang yang menutupi kilau mutiara.

Mutiara juga dapat berarti sebagai permata yang mengalami proses terberat sebelum menjadikannya indah dan bernilai tinggi. Seperti itulah kehidupan menempa seseorang. seseorang akan dicoba dengan berbagai hal sampai ia mengerti bahwa ada proses akhir yang dapat menyempurnakan dirinya di kehidupan ini.

Hal ini merupakan cerminan bahwa kata kata mutiara merupakan kalimat indah yang tersusun sehingga memberikan makna yang dalam. Kata kata mutiara juga memiliki pesan tersembunyi yang dapat memberi motivasi serta penyemangat bagi yang membacanya. Bisa juga dijadikan sebagai pengingat diri untuk selalu seperti mutiara yang menyembunyikan keindahannya dibalik sebuah cobaan dan masalah yang menerpa. Kata mutiara pun sebagai refleksi diri bahwa selalu ada jawaban di setiap kalimat yang sedang dibaca.

 

Pengertian Kata Kata Mutiara Berdasarkan Beberapa Versi

Selain pengertian diatas, kata mutiara juga memiliki perluasan arti dari beberapa versi. Versi tersebut didapat dari makna yang dimiliki kata mutiara yang luas sehingga dapat dikembangkan menjadi seperti ini.

  1. Kata Mutiara Sebagai Kata Motivasi

Kalimat yang berisi kata kata mutiara bisa berarti kata motivasi yang menginspirasi banyak orang dengan tujuan menghidupkan kembali semangat hidup. Hal ini merujuk pada pengertian seseorang yang menggunakan kata mutiara sebagai penyemangat hidup bagi yang memiliki mental illness.

  1. Kata Penggetar Jiwa

Setiap pembaca yang membaca kata mutiara terkadang jiwanya akan bergetar karena makna yang terdapat didalamnya. Hal ini merujuk pada perasaan seseorang yang memiliki kerentanan hati dan juga memiliki masalah dalam perasaannya. Seseorang akan dengan mudah tersentuh pada setiap kata yang merujuk pada perasaan yang dialaminya. Apalagi jika kata tersebut sangat mewakili perasaannya.

  1. Kata-Kata Yang Memiliki Makna Mendalam

Kata mutiara merupakan perwakilan kalimat yang mengandung makna yang amat dalam. Seseorang yang sedang down saat mendengar kata mutiara terkadang hatinya akan tersentuh sehingga memberikan kesan mendalam bagi dirinya. Tidak hanya itu, biasanya orang akan mengutarakan isi hatinya berdasarkan kata mutiara yang dirasa cocok dengan perasaannya saat ini.

  1. Kata-Kata Yang Mampu Merubah Hidup Seseorang

Kalimat atau kata-kata yang indah tentu dapat mengubah jalan hidup seseorang melalui terbukanya pikiran, hati dan jiwa. Seseorang yang memiliki masalah hati cenderung berpikiran pasif dan menyalahkan diri maupun orang lain. Hal ini merujuk pada solusi yang didapat orang-orang ketika membaca kata mutiara dan menemukan secercah jalan kehidupan baru bagi mereka setelahnya.

  1. Kalimat Yang Bijak

Ada juga yang mengartikan kata mutiara sebagai kalimat bijak yang sudah mencapai titik kebajikan tertinggi sehingga dapat memotivasi banyak orang. Hal ini merujuk pada kalimat di kata mutiara yang berisi kerendahan hati seseorang dalam menyikapi suatu masalah. Sehingga dapat menenangkan hati pembacanya yang sedang kalut dan sulit mendapatkan jawaban untuk masalahnya.

  1. Pengembali Semangat Hidup

Kata mutiara diibaratkan sebagai pembuka jalan untuk jiwa yang kehilangan semangat hidup. Hal ini disimpulkan dari beberapa orang yang telah menemukan semangat hidup mereka kembali setelah membaca beberapa kalimat mutiara. Orang-orang akan dengan mudah merasa tertekan akan sesuatu hal yang dirasa begitu membebaninya. Jadi, dengan membaca kata mutiara dapat membantu memberi semangat pada kehidupan mereka.

  1. Memiliki Makna Tersembunyi

Kalimat indah terkadang memiliki makna yang tersembunyi di dalamnya. Sebagaimana dengan pengertian dari mutiara itu sendiri, kata mutiara diibaratkan sebagai kalimat bermakna yang memiliki maksud dari setiap kata yang tertulis. Kata tersebut bisa berupa solusi kehidupan, penyelesaian masalah, semangat hidup dan pengertian perasaan sesuai dengan kalimat pada kata mutiara itu sendiri.

 

 

kata kata mutiara islam dan kata kata bijak islam
kata kata mutiara islam dan kata kata bijak islam

 

Kata kata Mutiara Islam Singkat dan Bijak

 

Kata kata mutiara islam yang singkat dan bijak ini semoga bisa menjadi motivasi bagi anda untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja.” – Achmad Mustofa Bisri

“Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup.” – Aa Gym

“Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.” – Qs. An-Nisa: 100

“Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang Kau benci.” – Imam Ghazali

“Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu.” – Mufti Menk

“Jangan berhenti jadi baik.”
“Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zaarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” – QS. Az-Zalzalah : 7

Seberat apapun masalah dan cobaan yang kau sedang hadapi, yakinlah bahwa itu masih bisa untuk di hadapi

Sedekah berbeda dengan matematika bisa dikurang, ditambah, dibagi dan dikali. Karena sedekah itu akan berlimpah dan berkalilipat kembali kepada kita

Karena yang hanya pamer foto mesra disosmed akan kalah dengan yang cantumin foto di buku nikah

Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu

Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu dimana batas kemampuanmu

Yang sangat aku takutkan atas umat ini adalah orang berilmu yang munafik

Ciri kelalaian manusia adalah sering mengeluh ketika sedang diuji dan jarang bersyukur ketika mendapatkan nikmat

Sahabat ialah yang ketika bersama kita, dia menguatkan kita dan apabila tidak di sisi kita mereka adalah orang yang selalu mendo’akan kebaikan untuk kita

Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji

Dipilih karena rupa mungkin membanggakan, tapi dipilih karena agamanya jauh lebih mengagumkan

Tidak ada orang yang memburu dunia dia akan sukses, justru dia ditunggu dengan masalah-masalah yang akan menimpanya

Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan

Mereka yang terlalu dalam terluka disebabkan terlalu jauh meninggalkan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya

Apalah gunanya hidup 100 tahun kalau tidak shalat dan tidak mengaji

Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan

Jika dari awal yang kau cari adalah ridha Allah, pasti kau takkan pernah pilih pacaran. Lihatlah akibatnya, akhirnya kau akan terpuruk

Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan mampu direnggut manusia yang mencinta

Lidahmu jangan kamu biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah

Seorang muslim adalah orang yang tidak menyakiti muslim lainnya dengan lisan dan tangannya

Hendaklah lisanmu senantiasa basah dengan banyak berdzikir kepada Allah

Jadikan setiap hari sebagai kesempatan untuk menjadi muslim yang lebih baik

Allah menjadikanmu seorang muslim karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu

Kebahagiaan tidak akan datang pada mereka yang tidak mensyukuri apa yang sudah dimiliki

Allah tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan waktu terbaik untuk kamu memilikinya

Solusi untuk setiap masalah adalah sabar dan istighfar

Beberapa Macam Kata Kata Mutiara

Ada berbagai macam bentuk kata mutiara yang dapat disesuaikan dengan perasaan seseorang yang membutuhkannya. Membaca kata mutiara diibaratkan sebagai membaca kalimat motivasi yang memberikan semangat kepada seseorang yang mempunyai masalah dalam hidupnya.

  1. Kata-Kata Mutiara Islami

Seperti pengertiannya, kata mutiara islami merupakan kata yang memotivasi seseorang melalui cara islami. Sehingga seseorang dapat terbantu masalahnya dengan motivasi yang datang dari ajaran agama islam dan ayat suci al-qur’an.

Contoh :

Dan boleh jadi ketika kamu membenci sesuatu, sesuatu itu merupakan hal baik yang menyelamatkan hidupmu. Serta mungkin saja sesuatu yang kamu anggap sangat baik dan dapat memberikanmu keberuntungan dapat menjerumuskanmu suatu saat nanti. Cukuplah berserah diri pada Allah sahaja, karena hanya padaNya kita dapat memperoleh semua yang kita butuhkan.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Bahasa Inggris

Penggunaan bahasa asing dalam mengungkapkan suatu hal, terkadang memiliki makna tersendiri. Kata mutiara juga bisa diungkapkan dengan bahasa asing, salah satu bahasa yang popular adalah bahasa inggris. Dimana kalimatnya mampu memberi motivasi secara telak kepada siapapun yang membutuhkannya.

Contoh :

In other world, you will happily ever after. No more get pain. No more worries. And no more bad people. But you will losing people who love you so much. You will be forgot and forgotten. And then you will alone and lonely forever.

Maybe, if you got some accident this morning or you must got medicine everyday, it will hurt you sometimes. But remember, you have people who will bring you smile and love with no reason. You must strong and get up from this. You must learn that possibly any reason for you lived in this world now.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Persahabatan

Kepada sahabat dan sebuah persahabatan pun dapat melahirkan sebuah kalimat mutiara yang menyentuh hati. Semua orang pasti tahu jika persahabatan adalah hal yang indah untuk dimiliki setiap orang. Layaknya keluarga, sahabat pun dapat menjadi penyemangat di kala hati sedang suram.

Contoh :

Jika kamu sedang bersedih, datanglah. Jika seseorang membencimu, pulanglah. Jika kamu tidak mempunyai siapapun yang menemani langkahmu, tenanglah. Selalu ada kita diantara semua kejadian di hidupmu. Selalu ada aku di setiap harimu. Persahabatan yang kujaga teguh dapat ku pertanggung jawabkan di akhir masa, sebagai bukti bahwa aku memiliki ketulusan ketika menjadi temanmu.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Yang Menyentuh Hati

Selain menjadi motivasi hidup, kata mutiara juga dapat menyentuh hati hingga membuat seseorang yang memiliki masalah hidup menjadi terketuk hatinya. Hal ini membuktikan betapa sebuah kata dapat mempengaruhi seseorang menjadi lebih positif dari sebelumnya.

Contoh :

Aku sudah pernah berharap, memohon bahkan merintih. Dan aku selalu merasa tersakiti. Ternyata selama ini caraku salah. Aku berharap, memohon dan merintih pada makhluk yang sama. Harusnya aku melihat keatas, sembari menengadah tangan lalu berharap, memohon dan merintih. Niscaya aku akan mendapatkan senyuman yang abadi.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Kehidupan

Berbicara mengenai kehidupan selalu mempunyai cara untuk mengajarkan seseorang tentang makna hidup yang sebenarnya. Tentang bagaimana kehidupan memiliki keadaan yang tak selalu lurus namun dapat membuat seseorang merasa hidupnya lebih seimbang dari biasanya. Contohnya seperti ini.

Contoh :

Kehidupan selalu mempunyai cara membuat seseorang menjadi jatuh sejatuhnya namun kehidupan pun dapat membangkitkan semangat hidup sehidupnya. Buatlah sesukamu. Ukir kehidupanmu dengan tapak jejak yang kau pilih. Namun ada satu ilmu pasti mengenai kehidupan yang tidak pernah berubah, bahwa hidup tidak akan pernah berjalan selama dua kali. Apapun yang kau pilih hari ini, akan menjadi kenangan di esok hari. Maka tapaki jejak langkahmu sebaik mungkin.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Untuk Guru

Seseorang yang berjasa dalam dunia pendidikan adalah guru. Seorang guru merupakan pejuang pendidikan yang patut digugu dan ditiru. Berkat jasa guru, banyak kata mutiara yang dapat mencerminkan kehidupan seorang guru sebenarnya hingga dapat menginspirasi banyak orang.

Contoh :

Guru merupakan pahlawan tanda jasa. Aku tahu pasti. Dari semua pendidikan yang kumiliki, ada satu pendidikan yang tidak pernah ku dapat dari manapun selama aku mengenyam pendidikan. Tentang bagaimana seorang guru dapat begitu sabar dalam mencetak generasi penerus yang lebih hebat dari sebelumnya.

Tentang seorang guru yang masih dapat tersenyum meski hatinya sedang bersedih. Tentang bagaimana seorang guru masih bisa mendidik dibalik kesulitan yang ia alami. Bersemangat guruku, kalian adalah pahlawan yang sudah banyak berjasa pada dunia namun tidak pernah terlihat.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Tentang Cinta

Mengenai tentang cinta tentu lengkap dengan kasih sayang dan juga kenangan manis. Namun cinta juga dapat merundung duka dan menciptakan luka. Awal itulah yang menjadikan banyak kata mutiara tentang cinta bertebaran di dunia ini. Berikut ini salah satu contohnya.

Contoh :

Sebuah cinta dapat datang darimana saja dan bukanlah hal yang salah jika mengharapkan cinta dari seseorang yang memiliki kesamaan secara lahiriah. Namun bukankah sudah sering terlihat jika cinta dari sesama bukanlah hal yang abadi untuk dipertahankan. Ada yang namanya terluka dan itu akan membunuh hati secara perlahan.

Maka berikanlah cinta terbaikmu pada Tuhan. Serahkan semua perasaanmu padaNya. Harapkan balasan cinta yang sama dariNya niscaya hidupmu tidak akan tersesat dan cinta yang sesungguhnya dapat kamu rasakan.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Penyemangat

Menyemangati dan disemangati adalah dua hal yang senang dilakukan oleh semua orang. Dengan menyemangati dan disemangati dapat membuat orang merasa lebih bahagia. Hal itulah yang menjadi pemicu banyaknya kata mutiara penyemangat lahir. Berikut ini contohnya.

Contoh :

Semua kesulitan yang dialami, semua rasa sakit yang dirasa, semua kepahitan yang tercecap harapnya dapat menjadi cambukan bahwa semua itu dapat hilang. Berganti dengan kebahagiaan tak berujung di perhentian jalan nanti. Itu semua hanya cara Tuhan untuk mengingatkan bahwa selalu ada jawaban di setiap peristiwa dalam hidup, jangan menyerah dan terus berusaha sampai Tuhan berkata padamu bahwa kamu sudah selesai dan kamu hebat.

 

  1. Kata-kata Mutiara Untuk Keluarga

Dalam sebuah keluarga cinta dan kasih sayang memang harus diterapkan agar keluarga tetap harmonis sampai kapanpun. Tak perlu kehidupan yang mewah yang terpenting kehangatan dan komunikasi dalam keluarga tetap dipertahankan. Berikut contoh kata mutiaranya:

 

Contoh :

Keluarga yang harmonis tidak tercipta dari banyaknya harta yang dimiliki. Akan tetapi keluarga yang harmonis tercipta dari utuhnya rasa kasih sayang serta komunikasi antar anggota keluarga dan juga komunikasi pada Tuhan. Kemewahan tidak berarti apa-apa jika tidak ada kehangatan di dalamnya.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Pernikahan

Membangun bahtera rumah tangga melalui pernikahan adalah momen yang tentunya sangat membahagiakan. Mengingat segala hal yang telah dilalui bersama tentu akan memberikan memori indah yang tak terlupakan. Berikut contoh kata mutiara pernikahan.

Contoh :

Pernikahan diibaratkan seperti puzzle, mencari kepingan yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ada. Dilengkapi dengan berbagai tinta kehidupan agar kanvas kehidupan selalu penuh dengan warna setiap harinya.

 

  1. Kata-Kata Mutiara Tentang Waktu

Setiap saat tiada hari tanpa waktu. Segala hal yang dilakukan secara tidak langsung pasti berkaitan dengan waktu. Hal ini membuat waktu teramat penting dan sangat berharga untuk dilewatkan. Berikut contoh katanya:

Contoh :

Waktu berlalu begitu cepat, di setiap menit bahkan detiknya tentu bisa menciptakan segala memori yang tak terlupakan. Banyak yang terlena dengan perputaran waktu yang terus berputar, sehingga menganggap bahwa masih ada banyak waktu. Padahal tanpa disadari telah banyak waktu yang terbuang percuma. Menunda segala hal, padahal waktu terus berjalan. Melewati hari tanpa makna yang berarti.

 

Kata Kata Mutiara Islami Yang Bijak Untuk Wanita

 

Kata kata mutiara islam kali ini lebih ditunjukan untuk kaum wanita agar bisa menjadi wanita yang baik dan soleha. semoga dengan kata kata mutiara ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

 

Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keiklasan jika masih merasakan sakit

Aku selalu berdo’a dan berharap bahwa kamu adalah orang yang akan bersamaku dalam ketaatan

Semoga memang dirimulah yang kelak menjadi pendamping hidupku

Yakinlah bahwa ada do’a yang terus dipanjatkan kepada Allah yang tidak putus-putus dari orang tua kita agar kita senantiasa menjadi anak yang sholeh dan sholehah

Yakinlah masalah yang menimpamu saat ini merupakan cara Allah untuk mengingatkanmu agar lebih dekat denganNya

Jangan pernah mengeluh dengan kondisi kita saat ini, karena siapa tau kondisi kita saat ini adalah kondisi yang diinginkan oleh orang lain

Harta, jika hanya dimakan maka akan menjadi kotoran, jika hanya disimpen maka bisa jadi rebutan, jika diinfakkan maka akan digantikan dengan yang lebih baik oleh Allah

Jodoh itu sudah ada yang atur, kalo kamu masih jomblo artinya kamu susah diatur

Siapapun yang merindukan sukses, maka harus bertanya pada dirinya seberapa jauh dan sungguh-sungguh untuk berjuang, karena tiada kesuksesan tanpa perjuangan

Jangan merasa derajat lebih tinggi dari yang lain sampai kau tahu kedudukan kita di akhirat

Barang siapa ingin do’anya terkabul dan dibebaskan dari kesulitan, hendaklah dia mengatasi kesulitan orang lain

Kematian tidaklah menunggu kita bertaubat, tapi kitalah yang menunggu kematian dengan bertaubat

Musibah yang membuatmu kembali kepada Allah lebih baik dari nikmat yang membuatmu lupa kepada Allah

Orang terkaya adalah orang yang menerima pembagian takdir dari Allah dengan senang hati

Hukuman terberat dari Allah ketika Allah telah menutup diri kita untuk dapat berbuat dan melakukan kebaikan-kebaikan

Lelaki yang baik bukan mudah mengucapkan cinta tanpa mempertanggungjawabkannya dengan menikahi si dia

Berhentilah pacaran dengan bungkus bunga-bunga cinta, mulailah serius menjalin hubungan dengan berani menjabat tangan orang tuanya dipelaminan

Karena kalau memang jodoh Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan

Kecantikan tidak ada artinya jika hati kita busuk. Seperti buku dengan sampul yang bagus, namun dengan isi yang buruk

Hal terbaik di dunia ini tidak dapat dilihat ataupun disentuh. Ia dapat dirasakan di dalam hati

Jangan pernah hari yang buruk membuatmu berpikir punya hidup yang buruk

Semua orang layak mendapatkan kesempatan kedua, tapi bukan untuk kesalahan yang sama

Jadilah pecinta, bukan pejuang. Tapi selalu bersiap untuk memperjuangkan apa yang kamu cintai

Hidup punya dua aturan: 1. Jangan menyerah, 2. Selalu ingat peraturan pertama

Lakukan apa yang benar, bukan apa yang mudah

Kamu memang tidak bisa kembali dan mengubah masa lalu, tapi kamu bisa mengubah diri dan masa depan

Setetes air mata amat lah sangat berharga dalam hidup seseorang wanita, Karena liang air matanya berlalu dengan ketulusan

Jika seorang muslimah menghiasi dirinya dengan prilaku takwa, Maka akan terpancar cahaya keshalihan dalam dirinya

Jangan jadikan wanita pemenuh nafsumu, Jadikanlah wanita bidadari surgamu

Hari ini waktunya beramal tanpa adanya perhitungan, Sangi akhirat nanti waktunya perhitungan dan tak ada lagi amal perbuatan

Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya, laksana mutiara di langit ketujuj. Tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya

Islam memuliakan wanita laksana raja yang mencintai ratunya, ibu yang menyanyangi anaknya, dan Tuhan yang mengasihi hambanya.

Hijab tak sekedar pelindung bagi wanita, melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahan dirinya.

Kata Kata Bijak Islam Yang Motivasi

 

Kata kata bijak islam yang memotivasi sehingga para pembaca termotivasi ketika membaca kata kata berikut ini :

“Tak ada yang sulit, jika Allah memudahkan.”
“Tak ada yang berat, jika Allah yang meringankan.”
“Tak ada yang mampu melawan, jika Allah yang berkehendak.”

Tak ada perjalanan yang lebih membanggakan daripada perjalananmu ke Masjid.
“Perjalanan ke Masjid adalah perjalanan menjumpai Rabbmu, sesuai dengan perintah-Nya yang diajarkan oleh Nabimu, serta perjalanan yang akan membedakanmu dengan orang – orang yang lupa akan Rabbnya.”

“Suatu hari nanti, akan ada laki laki yang menjagamu dari ancaman apapun yang akan menyakiti harimu.”

“Lukamu mungkin tidak akan bisa dilupakan, sebab kamu punya ingatan. Tetapi kamu bisa memaafkan karena kamu punya hati yang diterangkan-Nya.”

 

Kata Kata Bijak Islami Singkat

 

Hal yang kamu harus hentikan untuk hidup lebih baik adalah BOROS dan TERLALU GENGSI

Rekrut orang karena passion dan semangat mereka. Kedua hal tersebut tidak bisa dilatih, sedangkan skill masih bisa dilatih.

Penipuan terbesar abad ini adalah saat orang biasa berkata bahwa kamu tidak bisa memiliki hidup yang luar biasa.

Janganlah kita menyamakan SIBUK dan PRODUKTIF. Berhentilah membuang waktu untuk melihat berapa banyak waktu yang terbuang, tetapi mulailah dari melihat berapa banyak hasil yang ingin dicapai.

Pergilah kemana kamu akan dihargai. Rasa percaya diri, kesehatan dan kehidupanmu pasti akan menjadi lebih baik,

Berikutlah tadi kata kata mutiara islam dan kata kata bijak islam semoga bisa bermanfaat dan dapat memotivasi bagi pembaca.

 

Tujuan Dari Kata Kata Mutiara

Selain menjadi motivasi dan penyemangat, kata mutiara memiliki tujuan lain bagi pembacanya. Kata mutiara seringkali dikhususkan untuk orang yang memiliki masalah dalam kehidupan namun sebenarnya bukan hanya itu saja tujuan adanya kata kata mutiara. Berikut ini penjelasannya.

 

  1. Sebagai Pengingat

Kata mutiara bertujuan sebagai pengingat bahwa di setiap peristiwa dalam kehidupan pasti ada awal dan akhir. Dalam hidup juga ada pertemuan dan perpisahan, ada hidup dan mati, ada sembuh dan sakit. Maka itu sebagai manusia, harusnya lebih dapat mengingat bahwa semua yang terjadi pasti ada masa selesai.

Semua yang sudah hilang pasti kembali dan semua yang pergi akan pulang. Tidak perlu takut dalam menjalani hidup dan selalu percaya bahwa hidup memang indah untuk dijalani.

 

  1. Sebagai Penyempurna Di Setiap Pertanyaan

Semua orang pasti mengharapkan jawaban yang mewakili segala peristiwa di dalam hidupnya. Baik masalah pekerjaan, hidup atau cinta. Setiap orang pun ingin mendengarkan apa yang mereka mau dengarkan. Namun nyatanya sulit untuk mencari seseorang yang begitu mengerti seberapa jauh seseorang telah berusaha.

Orang akan mulai mencari solusi lain seperti contohnya membaca kata kata mutiara. Bagi mereka, kata mutiara dapat memberikan solusi dan penyemangat hidup sesuai keinginan mereka. Manusia akan mendapatkan solusi seperti yang mereka mau sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan hidup kembali.

 

  1. Sebagai Media Religius

Banyak orang ketika mendapatkan masalah seringkali lupa bahwa ada sang pencipta yang paling berkuasa diatas segalanya. Bahwa ada sang pencipta yang dapat memberikan jawaban atas segala pertanyaan yang dimiliki. Dengan begitu banyak pula yang membuat kata kata mutiara dari bahasa religius maupun kutipan para ulama dan juga pastur untuk membangkitkan semangat hidup orang banyak.

Dengan membaca kata kata mutiara seperti ini, orang dapat mengerti bahwa dibalik masalah yang dimiliki selalu terdapat jawaban tersembunyi yang hanya Tuhanlah yang tahu. Tugas manusia adalah bertemu dengan penciptanya dan berdoa agar dapat memperoleh kelancaran dalam hidup.

 

  1. Sebagai Motivator

Semua orang ingin memiliki motivator yang menyertai langkahnya di setiap hari. Biasanya orang akan membaca kata kata mutiara mengandung motivasi ketika pagi sebelum melalui aktivitas agar dapat melalui hari dengan selalu bersyukur. Orang yang terbiasa membaca kata mutiara motivasi cenderung lebih bahagia dan juga bersyukur atas segala apa yang terjadi pada hidupnya.

Jadi, seseorang tersebut dapat mengingat bahwa setiap momen dalam hidup adalah garis kehidupan yang sudah ditentukan jauh sebelum dirinya lahir ke dunia. Menjadikan dirinya mengingat bahwa ia adalah manusia kuat yang terpilih untuk berdikari dan terus meneruskan hidup menjadi lebih baik.

 

  1. Sebagai Pengharapan

Bagi seseorang yang terkena musibah hingga melupakan keindahan hidupnya, biasanya akan memiliki tujuan untuk mengakhiri hidup atau mungkin hal lain yang paling buruk. Kata mutiara dapat digunakan sebagai pengharapan hidup bagi seseorang yang memiliki masalah seperti ini.

Mereka yang memiliki masalah hingga seperti membutuhkan tangan lebih yang dapat merangkul dan juga menyemangati agar seseorang dapat berjalan di hidupnya lebih tegak. Seseorang membutuhkan pemberi kalimat pengharapan yang sekaligus menyadarkan bahwa ada lebih dari jutaan manusia yang masih belum beruntung dan bahkan belum mengetahui akhir dari kehidupannya seperti apa. Untuk itu sebagai pengharapan, kata kata mutiara dapat dibawa menuju kehidupan seseorang untuk mengubahnya menjadi lebih baik lagi di kemudian hari.

 

  1. Sebagai Introspeksi Diri

Dalam rangka mengintrospeksi diri, seseorang haruslah memancing dirinya sendiri dengan membaca kata kata mutiara. Memilih kata yang berisikan kalimat baik dapat menghantarkan efek baik pula bagi pembacanya.

Misalnya jika pembaca kata mutiara adalah seorang pembunuh maka pembunuh bisa saja berubah menjadi orang yang baik. Hal ini dikarenakan ada kata kata mutiara yang menyebutkan bahwa menjadi orang baik adalah hal yang mulia. Sehingga tentu saja akan banyak orang baik yang lahir berkat hal ini.

 

  1. Sebagai Ucapan Rasa Syukur

Manusia menjadikan kata kata mutiara untuk digunakan sebagai rangka ucapan bersyukur atas segala yang telah dimiliki di dunia. Dari mulai semua yang dimiliki hingga semua yang terjadi pada diri dapat dijadikan sebagai rangka bersyukur. Kata mutiara yang terdengar puitis dan juga menyejukkan hati juga memiliki kekuatan magis dimana seseorang dapat berubah sedemikian rupa setelah membacanya.

Seseorang yang merasa dirinya adalah manusia tergagal di bumi dapat mensyukuri hidupnya hari ini yang begitu sempurna karena memiliki hari yang baik. Dengan membaca kata mutiara yang mengingatkan hal seperti itu membuat banyak orang juga memanjatkan syukur yang sama pada setiap proses kehidupan.

Sebenarnya pada hakikatnya manusia adalah makhluk yang sering membuat drama atas dirinya sendiri. Selalu merasa kurang atas yang dimiliki dan selalu merasa gagal atas segala yang terjadi pada dirinya. Untuk itu diperlukannya rasa syukur dalam diri sebagai bentuk kesadaran diri bahwa semua yang terjadi adalah kehendakNya dan itu semua adalah yang terbaik untuk diri.

 

  1. Sebagai Kalimat Penyemangat

Kata mutiara sebagai penyemangat adalah yang sering didengar oleh banyak orang. Meskipun tujuan itu adalah tujuan umum yang diketahui banyak orang, namun tidak banyak orang yang mencapai kata semangat ketika membaca sebuah kalimat.

Sebenarnya rasa semangat itu ditumbuhkan di dalam diri secara otomatis. Ketika diri merasa mampu untuk melakukan semua hal maka diri akan otomatis merasa semangat untuk melanjutkan kegiatan. Meskipun dengan atau tanpa adanya kalimat penyemangat, jika memang didalam diri sudah terbit rasa semangat tersebut maka diri akan melewati hari dengan penuh semangat.

Untuk itu ada baiknya membangun rasa percaya diri didalam diri untuk melalui hari. Ketika pagi usahakan berpikiran positif tentang apa yang akan terjadi di hari ini dan lalui hari seperti biasanya. Berikanlah senyuman pada setiap orang dan selalu usahakan bersikap baik. Agar menjadi penambah semangat dikala penat melewati hari dan juga hati akan merasa lega begitu melakukan satu kebaikan.

 

  1. Sebagai Pengendalian Diri

Adapun kata mutiara sebagai pengendalian diri dimaksudkan jika seseorang terlalu larut pada peristiwa yang terjadi di hidupnya hingga melupakan tujuan hidup yang sebenarnya. Seseorang seperti itu harus diingatkan bahwa ada tahapan di setiap kehidupan yang dijalani sehingga diperlukan untuk terus bergerak maju hingga mencapai tujuan.

Pengendalian diri tersebut dapat tercipta dengan membaca kata mutiara dan dapat menciptakan jiwa yang lebih bersih dari sebelumnya. Orang yang memiliki pengendalian diri yang baik akan menolak berpikiran negatif dan juga mengabaikan kalimat kasar dibelakangnya meskipun itu sangatlah menyakitkan. Seseorang dengan pengendalian diri yang baik akan lebih baik terhadap orang-orang di sekitarnya sehingga suasana hatinya pun selalu baik.

Seseorang dengan pengendalian diri yang baik dapat menciptakan aura positif bagi orang lain dan juga untuk dirinya sendiri. Sehingga meskipun ia memiliki masalah namun ia dapat menanganinya dengan baik bahkan dapat memberikan solusi bagi orang banyak.

Itulah beberapa penjelasan tentang kata kata mutiara yang ternyata memiliki banyak versi dan juga tujuan. Kata mutiara merupakan kata hebat yang dapat mengubah hidup banyak orang hanya sekali membaca. Banyak juga yang mengatakan bahwa kata mutiara adalah kata-kata ajaib yang bisa memberikan efek baik baik pembacanya.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.