Sukses Di Usia Muda Sangat Bisa Anda Lakukan, Ini Caranya !

0

Masih Berfikir untuk sukses di usia muda adalah yang mustahil dilakukan ? mungkin anda harus merubah pola fikir, ditahun 2019 banyak anak muda yang usianya dibawah 30 tahun sukses dengan apa yang ia dirikan dari 0. Semua itu bisa dicapai dengan kerja keras, kerja cerdas dan juga patang menyerah,

Ada banyak kiat-kita yang bisa dilakukan untuk menjadi orang sukses di usia yang muda, sudah banyak contoh yang ada di youtube, tv, artikel yang menjelaskan tentang orang yang berhasil di usia muda, pertanyaannya apa kita bisa ?

Sukses di Usia Muda Bukan Hal Yang Sulit di Lakukan

Siapa coba yang tidak ingin sukses di usia muda, ini adalah impian semua anak mudah tapi hal ini perlu juga perjuangan dan pengorbanan yang keras dan terkadang harus jatuh bangun untuk mencapainya. Kerja keras saja tidak cukup untuk mencapai tujuan ini, diperlukan strategi, analisa dan yang paling penting berdoa kepada tuhan yang maha esa.

 

Terus Apa yang Mesti di Lakukan untuk Sukses di Usia Muda ?

disini penulis akan memberikan 10 tips untuk mencapat sukses di usia muda, tidak usah basa basi lagi, ini dia caranya :

1. Belajar Untuk Nabung 25% dari pendapat

 

 

Pekerja ataupun Pengusaha, Orang berhasil di usia muda minimalnya harus bisa menyisihkan 25% dari pendapatan, hal ini dimaksudkan untuk simpanan jika datang masa masa sulit dikemudian hari yang takterduga, dan bisa juga untuk investasi yang indah dimasa depan.

 

2. Analisa Resiko Yang Ada

Dari sekian banyak anak muda yang sukses, 90% dari mereka adalah pengusaha bukan pekerja, Didalam usaha resiko adalah hal yang tidak bisa dihindari, disinilah kita sangat dituntut untuk pintar-pintar dalam menganalisa segala resiko yang akan terjadi, Mencari data yang akurat sebelum memulai usaha adalah hal yang paling mendasar dalam menganalisa resiko.

 

3. Jangan Takut Untuk Hidup Susah

Kegagalah adalah sukses yang tertunda, bagi orang orang yang sudah berhasil di usia muda kata kata ini adalah santapan lezat ketika gagal mencoba usahanya, tanamkan dalam mindset kegagalan adalah pelajaran berharga untuk usaha berikutnya, pelajari apa apa saja yang membuat gagal sehingga kita tidak mengulanginya di usaha berikutnya.

 

4. Pilih Pendidikan Sesuai Bakat bukan Sesuai Trend

Seperti yang saya bilang sebelumnya 90% dari anak muda yang sukses ada 10% anak muda yang sukses dari bekerja, Jika ingin sukses dalam dunia kerja, targetkan dalam hati begitu lulus kuliah aku akan bekerja di BUMN, ataupun Perusahaan Internasional, namum untuk menuju kesana anda harus memiliki latar pendidikan yang bagus, disinilah anda dituntut untuk belajar sesuai bakat yang anda miliki

 

5. Kerja Keras Tidak Cukup, Tambahkan Juga Kerja Cerdas

Jika ingin sukses kerja keras adalah hal utama yang harus dilakukan, namum apakah kerja kerja saja cukup ? tentu nya tidak, dibutuhkan kerja cerdas agar apa yang kita kerjakan atau usahakan bisa jauh lebih efektif, Jadi kombinasi antara kerja keras dan kerja cerdas adalah hal yang dibutuhkan agar bisa berhasil di usia muda

 

Kerja keras itu wajib, sementara kerja cerdas juga harus agar usaha keras yang kita lakukan bisa efektif dalam meraih target yang kita inginkan. Banyak dari mereka yang sudah sukses di usia yang masih muda memberikan cerita perjalanan kisah suksesnya, dan selalu berkata, padukan antara kerja keras dengan kerja cerdas

6. Jangan Takut untuk Memulai

 

Kesuksesan di usia muda akan berhasil jika anda memulainya, jika masih dalam angan-angan, selamanya niat untuk berhasil di usia muda akan masih menjadi angan-angan belaka. beranilah untuk memulai sekecil apapun usaha yang anda mulai, kan ada pepatah yang bilang, dikit dikit lama lama jadi bukan, so why not ??

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.