Tempat Indah Untuk Dikunjungi Di Vietnam

0

Apakah Anda merencanakan perjalanan Anda ke Vietnam? Dari Vietnam Utara dengan pegunungan agung dan teluk indah hingga pasar terapung di Vietnam Selatan, berikut adalah daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Vietnam dari Vietnam Utara ke Vietnam Selatan.

 

Tempat Indah Untuk Dikunjungi Di Vietnam

Hanoi

 

Hanoi – ibukota Vietnam, menyaksikan naik turunnya negara ini sepanjang sejarah.
Mengunjungi Hanoi, Anda dapat mengamati arsitektur kuno, dan mengalami gaya hidup yang tenang dan damai, yang bertentangan dengan laju kehidupan di Saigon.

Orang-orang di Hanoi lebih suka yang familier sehingga Anda dapat melihat banyak toko-toko kecil dan lama di sepanjang jalan.

Ada banyak tempat untuk dikunjungi di Hanoi. Anda dapat berjalan-jalan dari jalan-jalan sempit di Hanoi Old Quarter, ke One Pillar Pagoda yang terkenal, dan mengunjungi Mausoleum Ho Chi Minh di dekatnya.
Juga, Anda dapat menjelajahi Kuil Sastra, yang dibangun hampir seribu tahun yang lalu sebagai universitas nasional pertama Vietnam.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Hanoi adalah selama musim gugur. Silakan baca panduan ini untuk tahu lebih banyak.

 

Sapa

Berwarna-warni dan menawan adalah bagaimana pengunjung menggambarkan kota ini.

Sapa adalah pangkalan trekking yang sangat baik di Vietnam Utara dengan sawah bertingkat yang indah di Lembah Muong Hoa.

Sapa juga rumah bagi berbagai kelompok etnis, termasuk Hmong, Dao, Tay, Giay dan Xa Pho.

 

Ha Long Bay

Teluk Ha Long adalah salah satu tempat paling terkenal untuk dikunjungi di Vietnam. Ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Ha Long Bay memiliki lebih dari 1600 pulau kapur dan pulau-pulau dengan pemandangan laut yang indah.

Melakukan perjalanan dengan perahu di sekitar Ha Long Bay adalah pengalaman yang tak terlupakan ketika bepergian di Vietnam.

Apakah Ha Long Bay layak dikunjungi? Iya dan tidak
Karena agak jauh dari Ha Noi dan membutuhkan 4 jam di bus, mungkin akan melelahkan jika Anda hanya pergi ke sana untuk perjalanan sehari.

Namun, jika Anda memiliki 2 atau 3 hari, Anda dapat pergi ke sana dengan bus dan menginap untuk naik kapal pesiar Halong di pagi hari.

 

Pulau Cat Ba & Teluk Lan Ha

 

Banyak orang tahu tentang Ha Long Bay tetapi belum pernah mendengar tentang Pulau Cat Ba – pulau terbesar di Kepulauan Cat Ba, yang membentuk ujung tenggara Teluk Ha Long.

Diakui oleh UNESCO sebagai Cagar Biosfer Dunia, Cat Ba berisi beragam pemandangan alam seperti hutan hujan tropis di pulau-pulau batu kapur, hutan bakau, terumbu karang, dan terutama sistem gua.

Tidak hanya terkenal dengan cagar biosfer, tetapi Cat Ba juga memiliki pantai-pantai indah: Cat Co 1, Cat Co 2, Cat Co 3, pantai Ben Beo, dll.

Anda juga dapat naik kapal pesiar di sekitar Teluk Lan Ha, menjelajahi pegunungan berbatu dengan pantai berpasir kecil yang tersembunyi, desa terapung Cai Beo, dan Pulau Monyet.

 

Ninh Binh

 

Dalam rencana perjalanan Vietnam Anda, Anda harus menghabiskan beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu untuk mengunjungi Ninh Binh.

Ninh Binh adalah salah satu tempat wisata paling populer di Vietnam Utara. Dikenal sebagai “Ha Long Bay di darat,” Ninh Binh memiliki pemandangan gunung dan beberapa gua untuk dijelajahi.

Ada banyak tempat untuk dikunjungi di Ninh Binh: Tam Coc Bich Dong, Trang An dengan Desa Pulau Tengkorak, Kuil Bai Dinh, Ibukota Kuno Hoa Lu, Hutan Cuc Phuong, Katedral Phat Diem, dll.

Phong Nha – Ke Bang

Phong Nha-Ke Bang adalah taman nasional di Vietnam tengah-utara dan ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 2003.

Tidak hanya terkenal dengan ratusan sistem gua, tetapi pengunjung juga dapat menjelajahi gunung, hutan tropis, dan sungai bawah tanah di daerah ini.

 

Hue

 

Kerajaan terakhir Vietnam terletak di Hue, jadi jika Anda masuk ke dalam sejarah Vietnam, Hue harus ada dalam daftar tempat untuk dikunjungi di Vietnam.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Hue, dari menjelajahi Imperial City dengan beberapa istana dan tempat suci hingga mengunjungi berbagai makam.

Mengunjungi taman air Danau Thuy Tien yang ditinggalkan juga merupakan kegiatan yang menarik dan misterius bagi para pencari petualangan.

 

Da Nang

 

Anda dapat naik bus dari Hue ke Da Nang dengan mudah dalam waktu sekitar 4 jam.
Meskipun banyak pengunjung melewati Da Nang dan pergi ke Hoi An sebagai gantinya, Da Nang juga merupakan tempat yang luar biasa untuk bepergian di Vietnam.

Tidak hanya terkenal dengan pantai My Khe, tetapi Da Nang juga merupakan rumah dari Marble Mountains, taman Ba ​​Na Hills, dan Semenanjung Son Tra. Makanan jalanan di sini luar biasa dan juga orang-orang di Da Nang.

Dan, tahukah Anda bahwa Da Nang direkomendasikan sebagai kota terbaik untuk tinggal di Vietnam?

 

Hoi An

 

Hoi An mungkin ada di setiap daftar Panduan Perjalanan Vietnam yang dapat Anda temukan di internet.
Ditunjuk sebagai Situs Warisan Unesco, kota kuno Hoi An terkenal dengan bangunannya yang terawat baik dari abad ke-17 dan ke-18.

Arsitekturnya menunjukkan perpaduan budaya asli dan asing, terutama Jepang dan Cina dan kemudian dengan pengaruh Eropa.

Berkeliaran di sekitar kota kuno Hoi An, Anda dapat melihat beberapa toko pakaian dengan desain yang indah atau banyak restoran yang menyajikan makanan tradisional Vietnam dan hidangan negara lain.

 

Kepulauan Cham

Jika Anda mengunjungi kota kuno Hoi An dan mencari wisata yang lebih menarik, Anda harus menghabiskan satu atau dua hari untuk menjelajahi Kepulauan Cham, yang terdiri dari sekelompok 8 pulau kecil di Qu smallng Nam.

UNESCO mengakui Kepulauan Cham sebagai cagar biosfer dunia di luar laut.

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di Kepulauan Cham, seperti mengunjungi pasar lokal di pulau utama, menghabiskan waktu yang menyenangkan di pantai atau menyelam untuk melihat karang.

 

Phan Rang – Thap Cham

Terletak di Provinsi Ninh Thuan, Phan Rang – Thap Cham terkenal dengan Kuil Po Klong Garai. Ini adalah kuil bata kuno yang terkait dengan agama Cham.

 

Nha Trang

 

Garis pantai yang indah dengan pantai berpasir putih dan air jernih, Nha Trang adalah tujuan populer untuk liburan di Vietnam.

Kota resor ini mudah dijangkau dengan penerbangan dari kota-kota lain di Vietnam seperti Ha Noi atau Ho Chi Minh.

 

Mui Ne

 

Mui Ne adalah kota resor pantai yang indah dengan bukit pasir merah yang indah dan garis pantai yang menyenangkan. Banyak pelancong pergi ke sini untuk bermain kitesurfing, selancar angin, berlayar, dan olahraga air lainnya.

 

Da Lat

 

Tidak ada yang pernah menyangkal keindahan dan pesona Da Lat. Bahkan hujan Dalat selama hari-hari musim panas juga memiliki keindahannya.

Genteng antik, jalan-jalan berbatu yang tersembunyi di balik bukit, taman bunga sedang dengan cuaca dingin membantu pengunjung keluar dari kekacauan dan menikmati perasaan santai.

 

Kota Ho Chi Minh

 

Beberapa orang mengatakan bahwa Saigon adalah kota Eropa yang paling mirip di Vietnam. Itu benar!
Berkeliaran di sekitar kota Ho Chi Minh, Anda masih dapat melihat getaran ramah arsitektur Prancis dan pengembangan infrastruktur di kota itu.

Saigon sibuk. Ada beberapa toko dan restoran yang buka hingga larut malam, atau orang-orang minum dan berbicara pada jam 3 pagi di jalan meskipun hari kerja. Saigon tidak pernah tidur.

 

Delta Mekong

 

Pernahkah Anda mendengar tentang pasar kembung Vietnam di Delta Mekong?

Mengunjungi pasar kembung di pagi hari adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Vietnam. Khususnya, Anda dapat mencoba mengendarai kerbau dan memancing di sini.

Saya akan merekomendasikan mengambil tur ketika Anda mengunjungi Delta Mekong karena infrastruktur dan transportasi di daerah ini tidak berkembang dengan baik dan kebanyakan orang tidak dapat berbahasa Inggris.

 

Pulau Phu Quoc

 

Phu Quoc adalah tujuan liburan yang populer di Vietnam Selatan. Terkenal karena pantai dan resor berpasir putihnya, Phu Quoc adalah tempat liburan yang tepat untuk bersantai dan bersantai.

Seiring dengan bersantai di pantai sepanjang hari, pengunjung dapat menjelajahi gunung, hutan tropis yang lebat, satwa liar dan jalur hiking di Taman Nasional Phú Quúc.

Jika Anda tertarik dengan Sejarah, pulau Phu Quoc adalah tempat bersejarah yang luar biasa di Vietnam.
Di Penjara Phu Quoc, tentara militer Vietnam ditahan oleh rezim kolonial dan disiksa dengan kejam. Karena itu, Anda bisa belajar tentang sejarah Vietnam, terutama tentang Perang Vietnam, saat mengunjungi pulau Phu Quoc.

Leave A Reply

Your email address will not be published.