Tips untuk Membangun Hubungan yang Harmonis

Cara Saling Mengerti , Merasa Dicintai, dan Menikmati Kebahagiaan Abadi

0

Setiap hubungan romantis mengalami pasang surut dan mereka semua membutuhkan kerja, komitmen, dan kemauan untuk beradaptasi dan berubah dengan pasangan Anda. Tetapi apakah hubungan Anda baru mulai atau Anda telah bersama selama bertahun-tahun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membangun hubungan yang harmonis — bahkan jika Anda pernah mengalami banyak hubungan yang gagal di masa lalu atau telah berjuang sebelumnya untuk menyalakan kembali api asmara dalam hubungan Anda saat ini. Kiat-kiat ini dapat membantu Anda tetap terhubung, menemukan kepuasan, dan menikmati kebahagiaan abadi bersama.

Apa yang membuat hubungan Harmonis?

Setiap hubungan itu unik, dan orang-orang bersatu karena berbagai alasan. Bagian dari apa yang mendefinisikan hubungan yang Harmonis adalah berbagi tujuan bersama untuk apa yang Anda inginkan dan di mana Anda ingin pergi. Dan itu adalah sesuatu yang Anda hanya akan tahu dengan berbicara secara mendalam dan jujur ​​dengan pasangan Anda. Namun, ada juga beberapa karakteristik yang memiliki hubungan paling Harmonis yang sama. Mengetahui prinsip-prinsip dasar ini dapat membantu menjaga hubungan Anda tetap bermakna, memenuhi, dan menggairahkan tujuan apa pun yang sedang Anda upayakan atau tantang bersama.

Anda menjaga hubungan emosional yang bermakna satu sama lain. Anda masing-masing membuat yang lain merasa dicintai dan dipenuhi secara emosional. Ada perbedaan antara dicintai dan dicintai. Ketika Anda merasa dicintai, itu membuat Anda merasa diterima dan dihargai oleh pasangan Anda, seperti seseorang yang benar-benar membuat Anda. Beberapa hubungan terjebak dalam koeksistensi damai, tetapi tanpa pasangan benar-benar berhubungan satu sama lain secara emosional. Sementara persatuan mungkin tampak stabil di permukaan, kurangnya keterlibatan berkelanjutan dan hubungan emosional hanya berfungsi untuk menambah jarak antara dua orang.

Anda tidak takut akan ketidaksepakatan (hormat). Beberapa pasangan berbicara dengan diam-diam, sementara yang lain mungkin mengangkat suara mereka dan sangat tidak setuju. Namun, kunci dalam hubungan yang kuat adalah tidak takut akan konflik. Anda perlu merasa aman untuk mengekspresikan hal-hal yang mengganggu Anda tanpa takut akan pembalasan, dan dapat menyelesaikan konflik tanpa penghinaan, degradasi, atau bersikeras untuk menjadi benar.

Anda menjaga hubungan dan minat di luar tetap hidup. Terlepas dari klaim fiksi romantis atau film, tidak ada orang yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda. Bahkan, berharap terlalu banyak dari pasangan Anda dapat memberikan tekanan yang tidak sehat pada suatu hubungan. Untuk merangsang dan memperkaya hubungan romantis Anda, penting untuk mempertahankan identitas Anda sendiri di luar hubungan, menjaga koneksi dengan keluarga dan teman, dan mempertahankan hobi dan minat Anda.

Anda berkomunikasi secara terbuka dan jujur. Komunikasi yang baik adalah bagian penting dari hubungan apa pun. Ketika kedua orang tahu apa yang mereka inginkan dari hubungan dan merasa nyaman mengekspresikan kebutuhan, ketakutan, dan keinginan mereka, itu dapat meningkatkan kepercayaan dan memperkuat ikatan di antara Anda.

 

Jatuh cinta vs tetap jatuh cinta

Bagi kebanyakan orang, jatuh cinta biasanya hanya terjadi begitu saja. Itu tetap jatuh cinta — atau melestarikan pengalaman “jatuh cinta” itu — yang membutuhkan komitmen dan kerja. Namun, mengingat imbalannya, itu sepadan dengan usaha. Hubungan romantis yang harmonis dan aman dapat berfungsi sebagai sumber dukungan dan kebahagiaan yang berkelanjutan dalam hidup Anda, melalui saat-saat baik dan buruk, memperkuat semua aspek kesejahteraan Anda. Dengan mengambil langkah-langkah sekarang untuk mempertahankan atau menyalakan kembali pengalaman jatuh cinta Anda, Anda dapat membangun hubungan yang bermakna yang bertahan — bahkan seumur hidup.

Banyak pasangan fokus pada hubungan mereka hanya ketika ada masalah khusus yang tidak dapat dihindari untuk diatasi. Setelah masalah terselesaikan mereka sering mengalihkan perhatian mereka kembali ke karier, anak-anak, atau minat lain. Namun, hubungan romantis membutuhkan perhatian dan komitmen berkelanjutan agar cinta tumbuh subur. Selama kesehatan hubungan romantis tetap penting bagi Anda, itu akan membutuhkan perhatian dan usaha Anda. Dan mengidentifikasi dan memperbaiki masalah kecil dalam hubungan Anda sekarang sering dapat membantu mencegahnya tumbuh menjadi masalah yang jauh lebih besar. Kiat-kiat berikut dapat membantu Anda mempertahankan pengalaman jatuh cinta dan menjaga hubungan romantis Anda tetap selalu Harmonis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.