Tools pencarian domain terbaik dari Niagahoster.co.id

0

Sedang Mencari Nama Domain? Gunakan Saja Tools Ini

Di zaman yang serba internet seperti sekarang, hampir semua bisnis memang sudah berjalan secara online. Agar bisa mengenalkan dan berjualan di internet, Anda tentu butuh yang namanya website. Nah, langkah paling awal agar website bisa terbentuk adalah dengan membeli sekaligus memilih domain. Tak perlu bingung, saat ini ada banyak tools pencarian domain.

Seperti namanya, tools pencarian domain ini adalah fitur yang bisa dimanfaatkan oleh calon pengembang website, agar bisa mengetahui ketersediaan domain yang dimau. Salah satu tools yang cukup populer adalah WHOIS. WHOIS sendiri merupakan layanan internet yang memberikan informasi sebuah domain.

Melalui WHOIS, publik bisa mengecek apakah sebuah domain masih tersedia atau tidak. Kalau sudah ada yang memiliki, akan tertera informasi siapa pemilik, server hingga data-data registrasi lainnya. Bukan tanpa alasan kenapa keberadaan WHOIS sangat penting, karena dengan mengecek domain terlebih dulu, Anda bisa memilih branding yang sesuai untuk website.

Pentingnya Memilih Domain untuk Bisnis Online

Pada dasarnya dalam dunia bisnis, alamat alias nama website yang sering disebut domain, memiliki peran cukup penting. Coba Anda lihat bagaimana google.com, facebook.com hingga gojek.com bisa begitu memperlihatkan branding bisnis mereka melalui domain. Karena memang domain memegang posisi cukup penting seperti berikut:

1. Tingkatkan Kredibilitas

Alasan pertama kenapa memilih domain tak bisa diremehkan apalagi jika Anda pelaku bisnis online adalah bisa meningkatkan kredibilitas. Bisnis yang sudah punya website pribadi TLD (Top Level Domain) seperti .com, .co.id, .net, atau .org, tentu akan terlihat lebih profesional daripada harus ’menempel’ di platform WordPress dan Blogspot.

2. Mempermudah Pemasaran

Apa yang membuat Google sangat populer di seluruh dunia dan digunakan miliaran pengguna internet? Karena domain yang dimiliki sangat mudah  untuk ditulis dan dikenal, yakni google.com. Dengan nama domain yang tidak ribet, proses pemasaran pun bisa dilakukan mudah entah media sosial atau pertemuan dengan orang asing.

Namun bandingkan kalau Google memilih domain tanpa pertimbangan seperti searchengine.com? Tentu tak akan semua orang bisa mengetikkan alamat website di peramban. Jika domain sulit diucap dan ditulis, proses pemasaran jelas bakal terhambat.

3. Branding Produk Bisnis

Dan inilah alasan terakhir kenapa memilih domain sangat penting bagi bisnis, yakni mampu menciptakan branding produk. Coba bagaimana facebook.com, detik.com dan gojek,com sangat mudah diingat? Karena nama domain yang tidak berlete-tele dan langsung diingat. Nama yang unik juga membuat kesan terhadap produk berbeda yang tentunya bakal memberikan dampak positif.

Bingung Pilih Domain? Gunakan Tools WHOIS

Lantaran melalui alasan di atas terbukti bahwa domain memiliki peran penting dalam bisnis, maka Anda haruslah tahu bagaimana caranya menggunakan WHOIS. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, WHOIS memungkinkan siapapun mengecek ketersedian domain. Jika domain yang dipilih sudah ada yang punya, maka Anda bisa mencari nama lain.

Beruntung saat ini tools pencarian nama domain WHOIS juga disediakan oleh Niagahoster. Sebagai layanan kebutuhan website terbaik di Indonesia, melakukan pengecekan domain di fitur WHOIS yang disediakan Niagahoster, sangatlah mudah. Anda tinggal memasukkan tautan website yang dimaksud lalu dicek begitu saja.

Dengan memanfaatkan tools pencarian domain terbaik dari Niagahoster, Anda bisa mengecek terlebih dulu domain yang dimau. Jika memang tak ada domain tersebut di dalam daftar, Anda mungkin bisa mempertimbangkan membangun website di TLD yang lain entah .id, .xyz, .net dan lain-lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.