Ucapan Belasungkawa Turut Berduka Cita Islami Yang Baik dan Sopan

0

Ucapan Belasungkawa – Setiap orang tentunya memiliki masa hidup sendiri sendiri tergantung dari sang maha pencipta untuk memberikan usia kehidupan. Namun tentunya sebagai manusia Anda harus memiliki rasa empati jika terdapat seseorang paling berharga telah meninggal dunia. Memberikan ucapan belasungkawa menjadi salah satu bentuk yang wajar dilakukan ketika melihat seseorang telah meninggal dunia.

Dari ucapan belasungkawa tersebut tentunya mengandung unsur berbagai hal seperti halnya doa ataupun memberikan semangat. Untuk memberikan ucapan bela sungkawa tersebut Anda dapat bertemu keluarga dari orang yang meninggal secara langsung atau tidak langsung. Dan berikut ini terdapat beberapa ucapan untuk belasungkawa kepada seseorang dalam berbagai kategori.

ucapan belasungkawa

Ucapan Belasungkawa Kepada Sahabat

 

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sahabat menjadi salah satu orang yang paling berharga di saat Anda membutuhkan. Sahabat menjadi orang ke-2 setelah keluarga sebagai tempat mencurahkan isi hati. namun jika sahabat yang anda miliki telah meninggal dunia tentu harus mengucapkan belasungkawa. Dan berikut ini terdapat beberapa contoh ucapan untuk bela sungkawa kepada sahabat terdekat.

  • Saya sebagai sahabat dari almarhum anak bapak mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Saya mendoakan semoga almarhum dari anak bapak dan ibu dapat ditempatkan di tempat yang semestinya di sisi Tuhan yang maha esa. Sebagai sahabat saya merasa kehilangan atas meninggalnya anak bapak dan ibu. Semoga beliau tenang di alam akhirat.
  • Bapak dan ibu, saya sebagai sahabat dari almarhum anak bapak mengucapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga segala dosa yang dimiliki oleh almarhum anak bapak dapat diampuni oleh Tuhan yang maha esa. Semoga bapak dan ibu ditabahkan hatinya setelah meninggalnya almarhum anak bapak.
  • Saya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggal nya anak dari bapak dan ibu. Saya sangat kaget mendengar berita yang sedih ini karena saya sendiri merupakan salah satu sahabat terdekat dari anak bapak dan ibu. Semoga almarhum dari anak bapak dan ibu ditempatkan di sisi Tuhan yang maha esa dan segala dosanya diampuni amin.

 

Ucapan Bela Sungkawa Kepada tetangga

 

Tetangga menjadi salah satu orang yang mengerti tentang bagaimana keadaan anda di lingkup sebuah desa. Namun jika tetangga yang anda miliki telah meninggal dunia, tentu kepedihan akan mengalir karena menjadi salah satu berita yang sedih. Dan berikut ini terdapat beberapa referensi ucapan belasungkawa yang dapat anda ungkapkan ketika tetangga ada yang meninggal.

  • Mendengar berita yang sangat sedih ini, saya merasa terpukul atas meninggalnya almarhum ( nama tetangga ). Semoga keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan tidak mengurangi rasa kebahagiaan pada keluarga setiap harinya. Semoga dosa-dosa dari almarhum dapat diampuni oleh Tuhan yang maha esa dan ditempatkan di tempat yang semestinya.
  • Sangat sedih melihat almarhum dari ( nama tetangga ) telah meninggal dunia. Semoga almarhum ditempatkan di tempat yang semestinya oleh Tuhan yang maha esa. Saya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Dan keluarga semoga diberikan ketabahan yang berlipat-lipat atas meninggalnya almarhum dari ( nama tetangga ).
  • Saya sangat terpukul atas cerita sedih yang saya dapatkan ketika mendengar ( nama tetangga ) telah meninggal dunia hari ini. Saya pribadi mengucapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian dari ( nama tetangga ). Semoga pihak keluarga diberikan ketabahan dan semoga dosa-dosa yang dimiliki oleh ( nama tetangga ) diampuni Tuhan yang maha esa.

ucapan belasungkawa

Ucapan Bela Sungkawa Kepada Guru

Guru menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh terhadap kehidupan seseorang menyangkut pendidikan yang dimiliki. Namun jika seorang guru tersebut telah meninggal dunia tentu anda merasa kehilangan. Dan berikut ini terdapat beberapa referensi untuk mengucapkan rasa bela sungkawa terhadap guru.

  • Sebagai seorang murid yang dulu pernah diajar, saya mengucapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga diberikan ketabahan atas kepergian dari almarhum ( nama guru ). Semoga almarhum dari ( nama guru ) ditempatkan di sisi Tuhan yang maha esa. Dan segala dosa yang pernah dilakukan semoga diampuni.
  • Saya sangat kaget mendengar berita tentang meninggalnya almarhum dari ( nama guru ). Semoga almarhum diampuni segala dosanya, dan mendapat tempat yang semestinya di sisi Tuhan yang maha esa. Semoga pihak keluarga diberikan ketabahan atas meninggalnya almarhum ( nama guru ). Saya sebagai murid mengucapkan rasa belasungkawa sedalamnya.
  • Saya sebenarnya tidak percaya mendengar berita bahwa ( nama guru ) yang dulu pernah mengajar saya dan hari ini sudah meninggal. Saya pribadi mengucapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan keluarga dapat menerima kenyataan ini dengan lapang dada. Saya ikut bersedih atas kehilangan sang almarhum.

 

Ucapan Belasungkawa Kepada Saudara Keluarga

 

Tentu anda mengetahui bahwa peran dari saudara di keluarga menjadi salah satu hal yang sangat penting. Adanya saudara di dalam keluarga besar memiliki sebuah arti dalam segala hal. Namun jika saudara yang anda miliki meninggal dunia, kentu rasa kesedihan akan hadir. Berikut ini terdapat beberapa referensi mengenai ucapan belasungkawa kepada saudara di keluarga.

  • Saya tidak percaya jika saudara yang saya miliki telah meninggal dunia. Namun ini adalah kehendak sang kuasa dan harus kita terima semoga almarhum ( nama saudara ) diterima disisi-Nya. Semoga segala dosa yang pernah dilakukan selama di dunia dapat diampuni oleh Tuhan yang maha kuasa. Dan semoga keluarga tabah untuk menjalaninya.
  • Saya merasa terpukul tentang kabar bahwa ( nama saudara ) yang merupakan saudara sendiri telah meninggal dunia. Saya seakan tidak percaya kalau ( nama saudara ) telah menghadap sang maha kuasa. Semoga segala dosa yang pernah dibuat dapat diampuni dan diterima di sisi Tuhan yang maha esa. Saya sangat sedih melihat kabar buruk yang satu ini.
  • Mendengar tentang kabar meninggalnya ( nama saudara ) menjadi salah satu hal yang berat bagi saya. Dengan meninggalnya ( nama saudara ), semoga kita semua selalu diberikan ketabahan dan tetap tegar untuk menjalani kehidupan. Semoga sang almarhum senantiasa ditempatkan di-sisinya. Semoga segala kesalahannya dapat diampuni oleh Tuhan.

 

Ucapan Belasungkawa Kepada Rekan Kerja

 

Setiap orang yang memilih bekerja tentunya juga mempunyai sebuah rekan kerja yang sama-sama bekerja untuk mencari nafkah. Rekan kerja menjadi salah satu orang yang yang berguna dalam hidup pernah menjadi partner saat bekerja. Dan berikut ini terdapat beberapa referensi mengenai ucapan belasungkawa yang bisa anda ungkapkan jika rekan kerja Anda meninggal dunia.

  • Saya merasa kehilangan atas kepergian dari ( nama rekan kerja ). Beliau adalah seseorang yang memiliki semangat kerja tinggi melampaui saya. Saya pribadi mengucapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian dari almarhum ( nama rekan kerja ). Semoga amal ibadah yang pernah dilakukan dapat diterima dan bisa ditempatkan di sisi Tuhan yang maha esa.
  • Mendengar kabar ini saya terkejut. Saya merasa kehilangan seseorang yang paling berharga dalam rekan kerja. Saya hanya bisa mengucapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan hati yang kuat merelakan kepergian ( nama rekan kerja ). Semoga almarhum diampuni segala dosanya amin.
  • Saya merasa sangat sedih dan mengucapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian dari ( nama rekan kerja ). Sulit untuk menemukan seseorang yang memiliki etos kerja tinggi seperti beliau. Semoga almarhum ditempatkan di sisi Tuhan yang maha esa dan diampuni segala dosanya. Dan keluarga semoga diberikan ketabahan atas kepergian dari almarhum.

Demikianlah tadi ucapan belasungkawa turut berduka cita untuk keluarga yang telah ditinggalkan orang yang disayangi, semoga kata kata belasungkawa diatas dapat berguna bagi anda para pembaca yang sedang mencari kata kata ucapan belasungkawa kepada kerabat, atau saudara yang sedang tertimpa musibah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.