20+ Ucapan Terimakasih Yang Baik, Islami, Bijak, Sopan dan Romantis

1

Ucapan Terimakasih – Berterima kasih biasanya diberikan untuk orang yang sudah memberi bantuan atau melakukan kebaikan kepada kita. Atau bisa diberikan untuk sosok yang berperan besar di dalam hidup kita. Dengan memberi ucapan terima kasih tentu saja orang tersebut akan merasa dihargai. Terlebih jika kebaikan yang ia lakukan cukup sederhana.

Sayangnya tidak sedikit orang yang merasa enggan mengucapkan terima kasih. Jadi wajar jika orang tersebut malas untuk membantu lagi. Ucapan bernada terima kasih sangat banyak sehingga bisa disesuaikan dengan siapa yang ingin kita inginkan. Di artikel ini kami akan membahas mengenai ucapan – ucapan terima kasih yang bisa dipakai untuk seseorang yang berjasa di hidup Anda.

 

ucapan terimakasih

 

Ucapan Terimakasih Untuk Kedua Orang Tua

 

Orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Baik ayah maupun ibu memiliki peran berbeda yang membuat Anda menjadi sosok seperti sekarang. Sebut saja seperti memberi kasih sayang, memberi perhatian, memberi pendidikan hingga memberi arah pilihan hidup.

Sudah sewajarnya jika Anda mengucapkan rasa terima kasih kepada ,mereka. Banyak ucapan yang bisa digunakan. Berikut ucapan rasa terima untuk kedua orang tua yang bisa dicoba:

Aku sangat bahagia karena bisa terlahir dari orang tua kuat seperti kalian. Tidak ada yang bisa menggantikan posisikan kalian hingga sampai kapanpun. Terima kasih untuk ayah dan bunda yang memberi kasih sayang hjngga sekarang

“Kalian merupakan anugerah terindah di kehidupanku. Kasih sayang yang kalian berikan sangat tulus dan sampai kapanpun tidak akan bisa aku balas. Tidak ada kata yang mengungkapkan rasa terima kasih besar dari lubak hatiku. Aku sayang kalian selamanya.

 

Ucapan Terimakasih Untuk Kakak

Meskipun kakak selalu menjengkelkan karena sering menyuruh kita, tapi kakak selalu sayang kepada adik dengan cara berbeda. Wajar jika kakak bisa menjadi sosok pengganti orang tua. Supaya hubungan kakak adik semakin erat, tidak ada salahnya jika memberi ucapan terima kasih kepada kakak. Banyak ucapan yang bisa dicoba, contohnya seperti berikut:

Meskipun kita saling bertengkat, tetapi kau adalah orang pertama yang selalu disalahkan oleh ayah bunda. Maatkan semua kesalahanku dan terima kasih sudah sayang dengan cara berbeda.

Sejak kecil kita memang sering bertengkar karena masalah sederhana. Namun kini aku tahu, semua yang kamu lakukan demi kebaikanku. Terimakasih kakak karena sudah menjadi sosok yang mengingatkanku.

Kakak, kamu selalu kurindukan didalam setiap doaku. Omelanmu yang sangat menganggu sekarang sangat kebutuhkan. Karena kini aku tahu, dibalik omelanmu tadi, ada rasa sayang dan pesan tersembunyi yang kamu berikan. Terima kasih untuk kasih sayang dan kenanganmu hingga sekarang.

 

Ucapan Terimakasih Untuk Adik

Adik memiliki peran yang sangat berharga dalam hidup seseorang. Di mana sebelum ia lahir, biasanya kita sering merenggek untuk diberikan adik. Belum lagi, ia bisa menambah semangat jika di rumah. Kadang kehadirannya juga sangat menjengkelkan, membuat kita menangis hingga canda tawanya selalu dirindukan.

Tidak ada salahnya jika berterima kasih untuk adik. Karena tanpa dia sudah pasti hidup kita akan begini-begini saja. Banyak ucapan rasa terima kasih yang bisa diberikan. Beberapa contoh berikut bisa dipakai:

Adik, maaf aku adalah kakak yang penuh dengan kekurangan. Selalu membuatmu menangis, sedih, jengkel dan marah. Maatkan semua kesalahanku padamu. Terima kasih sudah menjadi adik yang lugu dan manis untukku.

Adik, terima kasih karena kehadiranmu kakak sudah tidak disuruh bunda beli minyak goreng lagi. Adik, terima kasih selalu menjadi penyemangat disaat kakakmu ada masalah.

 

Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat

 

Sahabat adalah sosok yang paling dekat dengan kita. Sahabat menjadi orang yang paling tempat untuk berbagi kebahagiaan dan kesulitan. Jadi wajar jika ucapan terima kasih muncul untuk sahabat terdekatmu. Banyak ucapannya, berikut contohnya:

Sahabat, kamu adalah sosok yang penting di hidupku. Kamu tidak akan bisa tergantikan oleh siapapun. Terima kasih karena selalu setia berada di dekatku dan menjadi mulut yang selalu mengoreksi kesalahanku

“Terima kasih sudah sabar dan tabah menjadi sahabat terbaikku. Ketulusan, kebaikan dan kesabaranmu membuatmu sadar jika kamu tidak bisa tergantikan hingga kapanpun”.

 

Ucapan Terimakasih Untuk Kekasih/Pacar

Kekasih atau pacar bisa menjadi sosok yang paling berharga dalam hidup seseorang. Dengan adanya kekasih, hidup semakin berwarna dan tidak membosankan. Dengan adanya kekasih seseorang akan mengerti bagaimana dicintai dan mencintai.

Wajar jika perlu ucapan rasa terima kasih untuk keberadaannya. Banyak ucapan yang bisa diucapkan untuknya. Beberapa ucapan rasa terima kasih yang bisa digunakan sebagai berikut :

Kasih sayang yang kamu berikan kepadaku sangat tulus. Terima kasih sudah menerimaku apa adanya dan menemaniku hingga detik ini

- Advertisement -

Kamu adalah sosok sempurna di mataku. Kamu adalah anugerah terbaik yang Tuhan berikan kepadaku. Terima kasih karena memberi rasa kasih sayang tulus yang tidak bisa diberikan orang lain.

 

Ucapan Terimakasih Untuk Suami

Peran orang tua dalam kehidupan kita akan tergantikan dengan sosok suami setelah menikah. Tentu beban yang suami pikul tidak bisa digambarkan dalam bentuk apapun. Untuk itu, terima kasih bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengungkapkan apa yang ingin diucapkan.

Tujuannya agar suami merasa dihargai dan dirinya menjadi sosok penting dalam kehidupanmkeluarga. Banyak ucapan terima kasih yang bisa diucapkan. Bagi yang bingung, berikut beberapa ucapan tersebut:

Aku adalah orang paling beruntung di dunia ini. Tuhan mengirimkan anugerah terbesar dalam kehidupanku. Terima kasih sudah hadir di sisiku dan siap menerima kekurangan yang ada dalam diriku. Aku sangat menyayangimu selalu

Ayah, banyak sekali hal buruk yang sering kulakukan. Namun kamu tetap menerimanya dan bertahan hingga detik ini. maaf karena kesalahan dan kekuranganku. Terima kasih menjadi sosok suami terbaik. Mulai hari ini, aku ingin menjadi sosok istri terbaik bagimu.

 

Ucapan Terimakasih Untuk Istri

Istri bisa menjadi sosok terindah yang dimiliki suami. Di mana, ia adalah sosok yang sudah menerima kekurangan dan berkomitmen untuk bertahan dengan keadaan yang ada. Sebagai seorang suami, ada baiknya memberi ucapan rasa terima kasih agar istri semakin dihargai. Berikut beberapa ucapan yang bisa diucapkan kepada istri,

“Terima kasih sayang karena sudah menerimaku menjadi suamimu. Manfaat jika hingga detik ini aku masih menjadi suami yang nakal, dan belum sempurna. Aku sangat menyayangimu.

“Ketulusan hati yang kamu miliki membuatku luluh dan memilihmu menjadi teman hidup selamanya. Kekurangan yang aku miliki tidak mengurangi rasa sayangmu sedikitpun. Terima kasih karena sudah menerimaku yang penuh dengan kekurangan ini. Aku sayang kamu selamanya”.

 

Itu berbagai ucapan terima kasih yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi sosok yang sering berterima kasih kepada orang lain tidaklah rugi. Dengan begitu, Anda akan dianggap menjadi orang yang bisa menghargai kebaikan orang lain.

1 Comment
  1. ahmad nor hadi says

    aku suka yg ke -4. Ijin copy buat poster ya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.