4 Keunggulan Android Marshmallow

4 Keunggulan Android Marshmallow

4 Keunggulan Android Marshmallow – Android Marshmallow adalah sistem operasi Android versi 6.0 yang diperkenalkan oleh Google pada tahun 2015. Meskipun sudah beberapa tahun berlalu sejak peluncurannya, Android Marshmallow masih memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya relevan dan layak untuk digunakan.

Artikel ini akan mengulas beberapa dari keunggulan tersebut yang membuat Android Marshmallow menjadi pilihan yang baik bagi pengguna perangkat Android.

   1. Permissions yang Ditingkatkan

Salah satu perubahan besar dalam Android Marshmallow adalah perizinan yang ditingkatkan. Sebelumnya, saat mengunduh aplikasi, pengguna harus memberikan semua izin yang diminta oleh aplikasi tersebut secara bersamaan. Namun, dengan Android Marshmallow, pengguna memiliki kontrol yang lebih besar atas izin yang mereka berikan.

Mereka dapat memberikan atau menolak izin aplikasi secara individual. Misalnya, jika sebuah aplikasi meminta izin akses ke galeri foto, pengguna dapat memberikan izin tersebut tetapi menolak izin akses ke lokasi. Hal ini membantu meningkatkan privasi pengguna dan memberikan mereka kontrol yang lebih baik atas data pribadi mereka.

     2. Fitur Now on Tap

Now on Tap adalah salah satu fitur menarik yang diperkenalkan dalam Android Marshmallow. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi tambahan tentang apa pun yang ada di layar mereka tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang mereka gunakan. Cukup dengan menekan tombol home yang lama, pengguna dapat melihat informasi kontekstual tentang kata kunci atau topik yang sedang mereka lihat di layar.

     3. Fingerprint Authentication

Keamanan adalah salah satu perhatian utama dalam dunia digital. Android Marshmallow memperkenalkan dukungan bawaan untuk pengenalan sidik jari (fingerprint authentication). Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat mereka atau mengakses aplikasi tertentu dengan cepat dan aman menggunakan sidik jari mereka. Pengguna tidak perlu lagi mengandalkan kata sandi yang sulit diingat, yang seringkali kurang aman. Dengan pengenalan sidik jari, perangkat Android menjadi lebih aman dan lebih mudah digunakan.

     4. Fitur Standby Doze

Android Marshmallow juga memperkenalkan fitur Standby Doze yang bertujuan untuk meningkatkan masa pakai baterai perangkat. Fitur ini bekerja dengan cara mengurangi penggunaan daya oleh aplikasi yang tidak aktif. Ketika perangkat tidak digunakan dalam waktu yang lama, Standby Doze akan mengurangi akses aplikasi ke jaringan dan membatasi pemakaian daya. Hasilnya adalah perangkat akan lebih tahan lama dan pengguna dapat menggunakan perangkat mereka lebih lama tanpa harus khawatir tentang baterai habis.

Penutup

Jadi, jika kamu masih menggunakan Android Marshmallow atau berencana untuk meng-upgrade perangkatmu ke versi ini, kamu dapat yakin bahwa kamu akan menikmati berbagai keunggulan yang ditawarkannya.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777