8 Cara Mudah Mengubah Setting Keyboard iPhone Menjadi Bahasa Jepang

8 Cara Mudah Mengubah Setting Keyboard iPhone Menjadi Bahasa Jepang

iPhone telah menjadi salah satu alat komunikasi yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Selain fungsionalitas canggih yang ditawarkannya, iPhone juga menawarkan berbagai pilihan bahasa yang dapat diatur sesuai preferensi penggunanya.

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman unik dengan mengubah pengaturan keyboard iPhone-mu menjadi bahasa Jepang, berikut adalah panduan langkah demi langkah yang mudah untuk diikuti. Yuk simak!

Langkah-langkah

     1. Buka Pengaturan

Langkah pertama dalam mengubah pengaturan keyboard iPhone-mu adalah dengan membuka aplikasi “Pengaturan” di layar berandamu. Ikon aplikasi ini biasanya memiliki gambar gigi yang menggambarkan pengaturan.

     2. Pilih “Umum”

Setelah masuk ke menu Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Umum”. Ketuk pada opsi ini untuk melanjutkan proses pengubahan pengaturan keyboard.

3. Pilih “Keyboard”

Di dalam menu “Umum”, cari dan ketuk opsi “Keyboard”. Di dalam opsi ini, kamu akan menemukan berbagai pengaturan terkait keyboard iPhone-mu.

4. Ketuk “Keyboards”

Pada menu “Keyboard”, kamu akan melihat opsi “Keyboards” (banyak bahasa). Ketuk opsi ini untuk masuk ke pengaturan keyboard yang lebih mendetail.

     5. Tambahkan Keyboard Baru

Di bawah opsi “Keyboards”, kamu akan melihat daftar bahasa-bahasa yang saat ini telah diaktifkan pada keyboard iPhone-mu. Ketuk “Tambah Keyboard…” untuk menambahkan bahasa baru.

     6. Pilih Bahasa Jepang

Setelah kamu mengetuk “Tambah Keyboard…”, kamu akan diberikan daftar berbagai bahasa yang dapat ditambahkan. Cari dan pilih opsi “Jepang”. Di bawah opsi ini, kamu akan menemukan beberapa varian bahasa Jepang yang dapat kamu pilih, seperti “Kana” atau “Romaji”. Pilih varian yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

 7. Aktifkan Mode Keyboard Jepang

Setelah kamu memilih varian bahasa Jepang yang diinginkan, kembali ke menu “Keyboard” dan kamu akan melihat bahasa Jepang telah ditambahkan ke daftar keyboard aktifmu. Pastikan toggle di samping bahasa Jepang diaktifkan sehingga kamu dapat menggunakannya.

   8. Gunakan Keyboard Bahasa Jepang

Sekarang, setelah bahasa Jepang ditambahkan dan diaktifkan pada keyboardmu, kamu dapat dengan mudah beralih antara bahasa Jepang dan bahasa lain yang kamu gunakan dalam komunikasi sehari-hari. Ketika kamu ingin menggunakan keyboard Jepang, cukup ketuk ikon globe atau dunia kecil yang terletak di samping spasi pada keyboard. Ini akan memungkinkan kamu untuk beralih antara bahasa yang telah kamu aktifkan.

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, kamu dapat dengan mudah mengubah pengaturan keyboard iPhone-mu menjadi bahasa Jepang. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memperluas keterampilan bahasa kamuu dan merasakan pengalaman baru dalam menggunakan perangkat iPhone kesayanganmu. Selamat mencoba!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777