Begini Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Facebook

Begini Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Facebook

Begini Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Facebook – Autoplay video di Facebook adalah fitur bawaan yang dirancang untuk menarik perhatian pengguna. Ketika kamu membuka aplikasi Facebook atau mengunjungi situs webnya, video-video dalam berita yang ada di berandamu secara otomatis akan mulai terputar.

Hal ini sebenarnya berguna jika kamu benar-benar tertarik dengan video tersebut, tetapi bisa menjadi sangat mengganggu jika kamu hanya ingin menjelajahi berita dan konten  di Facebook tanpa suara-suara yang tiba-tiba muncul.

Lalu, bagaimana langkah mudah untuk menghindari hal tersebut? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Langkah-langkah

   1. Buka Aplikasi Facebook atau Situs Web Facebook

Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di perangkat selulermu atau kunjungi situs web Facebook melalui browser di komputermu. Pastikan juga kamu sudah masuk atau login ke akun Facebook kamu terlebih dahulu.

     2. Buka Pengaturan

Di aplikasi Facebook, ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar untuk membuka menu. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan “Pengaturan & Privasi” dan ketuk untuk membukanya. Di situs web Facebook, kamu akan menemukan opsi “Pengaturan” di sudut kanan atas halaman. Klik pada opsi ini.

     3. Pilih “Pengaturan”

Di aplikasi Facebook, pilih “Pengaturan” di bawah bagian “Pengaturan & Privasi”. Di situs web Facebook, kamu akan dibawa ke halaman “Pengaturan Umum Akun.”

     4. Gulir ke Bawah ke Bagian “Media Sosial”

Gulir ke bawah di halaman “Pengaturan” hingga kamu menemukan bagian yang disebut “Media Sosial.” Di bagian ini, kamu akan melihat opsi “Video dan Suara.” Klik atau ketuk opsi ini.

     5. Mengubah Pengaturan Autoplay Video

Di bawah opsi “Video dan Suara,” kamu akan menemukan opsi “Autoplay.” Klik atau ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

     6. Pilih Pengaturan Autoplay Video yang Kamu Inginkan

Sekarang, kamu akan memiliki beberapa pilihan pengaturan autoplay video. Pilihan ini akan memengaruhi bagaimana video-video di berandamu akan diputar. Berikut beberapa pilihan yang biasanya tersedia:

  • Aktifkan Otomatis: Dengan opsi ini, video-video akan terus diputar dengan suara saat kamu menggulir ke bawah berandamu.
  • Hanya pada Koneksi Seluler: Opsi ini akan membuat video-video autoplay hanya berfungsi saat kamu menggunakan koneksi seluler, bukan Wi-Fi. Ini bisa menghemat kuota data kamu.
  • Matikan Semua Video: Opsi ini akan benar-benar menonaktifkan autoplay video, baik itu di koneksi seluler maupun Wi-Fi.
  • Pilih salah satu dari pilihan di atas sesuai dengan preferensimu. Jika kamu ingin benar-benar menonaktifkan autoplay video, pilih “Matikan Semua Video.”

     7. Simpan Pengaturan Anda

Setelah kamu memilih pengaturan yang sesuai, pastikan untuk menyimpan perubahan tersebut. Di aplikasi Facebook, kamu mungkin perlu mengkonfirmasi perubahan ini dengan memasukkan kata sandi akunmu.

Penutup

Itulah cara mudah untuk menonaktifkan autoplay video di Facebook. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kamu dapat memiliki kendali lebih besar atas pengalamanmu di platform media sosial ini. Jika suatu saat kamu ingin mengaktifkan autoplay video kembali, kamu dapat mengikuti langkah yang sama dan memilih pengaturan yang sesuai dengan preferensimu. Selamat mencoba!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777