10 Cara Jadi Creator CapCut Untuk Pemula 2022

Apabila kamu salah satu penggemar Aplikasi CapCut dan memiliki bakat dalam mengedit video, yuk ketahui cara jadi Creator CapCut untuk pemula agar menjadi cuan.

Saat ini banyak sekali cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya adalah sebagai creator CapCut. Namun untuk menjadi creator, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan oleh pihak CapCut terlebih dahulu.

Agar mempermudah proses pengajuannya ada baiknya menghubungkan akun Capcut ke aplikasi TikTok. Untuk informasi cara jadi creator CapCut, simak penjelasan di bawah ini.

Sekilas Tentang Creator CapCut

Kreator CapCut

Sebelum mengetahui cara jadi creator CapCut, ada baiknya kamu mengetahui tentang creator CapCut. Tugas Creator CapCut biasanya membuat konten edukatif atau menghibur sesuai keinginan audiens.

Setelah creator mengunggah template video ke dalam aplikasi CapCut, maka pengguna lain akan menggunakan atau mengekspor template tersebut ke dalam galeri atau TikTok pribadinya. Ketika pengguna lain terdeteksi mengekspor template yang dibuat oleh creator CapCup, maka creator tersebut akan mendapakan penghasilan.

Biasanya topik yang dipilih oleh seorang creator CapCut untuk di jadikan template video sangat beragam dan mengikuti trend yang sedang viral. Seperti kuliner, fashion, beauty maupun daily vlog. Konten yang di unggah ke CapCut akan di konsumsi oleh pengguna lain melalui template yang di oleh creator itu sendiri.

Syarat yang Dilakukan Creator CapCut Agar Mendapatkan Uang

Sebelum masuk ke Cara Jadi Creator CapCut yang akan diulas dibawah, penting Untuk mengetahui berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku di platform Capcut, terlebih jika kamu ingin Hasilkan Uang Dari Aplikasi ini.

Namun jangan khawatir, karena syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi tidak sulit bahkan untuk kamu yang masih pemula.

Berikut akan di ulas syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh conten creator CapCut agar memperoleh penghasilan.

1. Mengunggah Video di CapCut Setiap Hari

Hal ini tentu saja sebagai cara awal yang wajib kamu ketahui. Mengunggah video di CapCut setiap hari merupakan salah satu cara untuk membuka peluang bagi kamu agar mendapatkan gaji melalui event dan template video yang kamu unggah.

Jadi semakin banyak video yang di unggah, maka semakin banyak pula  pengguna CapCut yang menggunakan template video yang kamu unggah.

2. Template yang Di Unggah Harus di Eksplore Pengguna Lain

Setelah mengetahui opsi yang pertama, hal ini juga sebagai penentu dari penghasilan yang akan di dapatkan dari CapCut. Karena template yang telah di unggah harus ekspor/ disimpan 1.000 pengguna CapCut.

Apabila pengguna lain berhasil menyimpan template tersebut ke dalam galeri atau TikTok, maka kamu akan mendapatkan penghasilan yang akan diberikan oleh agensi CapCut. Namun pengekspor harus berasal dari Indonesia.

Pihak TikTok hanya memberikan waktu 1 minggu setelah template video di unggah. Jadi, apabila dalam 1 minggu creator CapCut belum memperoleh 1.000 pengekspor, maka creator tersebut tidak akan mendapatkan penghasilan.

Cara Jadi Creator CapCut Untuk Pemula

Apabila kamu ingin memperoleh penghasilan tambahan, menjadi creator CapCut adalah solusi terbaik bagi kamu. Namun untuk menjadi creator CapCut kamu harus melewati beberapa hal.

Secara umum, ada beberapa hal yang harus di siapkan oleh calon creator sebelum mencari cara jadi creator CapCut, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Nama Lengkap.
  • Nomor WhatsApp yang aktif.
  • Membuat video editing original. Hal tersebut bertujuan untuk melengkapi formulir pendaftaran yang di minta oleh pihak agensi melalui link yang akan kamu isi.

Berikut simak langkah cara jadi creator CapCut bagi pemula yang wajib kamu ketahui agar sukses memperoleh cuan, di bawah ini :

  • Buka aplikasi CapCut pribadi di ponsel kamu.
  • Pilih menu template yang terletak di bagian bawah layar.
  • Klik banner yang bertulisan “Menjadi Bintang Agency”, berada di bagian atas layar.

  • Pada halaman utama Agencies, akan muncul beberapa agensi. Pilih agensi yang kamu inginkan dengan cara klik simbol yang berada di sebelah kanan nama agency.

  • Secara otomatis kamu akan di arahkan ke grup telegram agency.
  • Lalu klik Join grup, sebagai opsi untuk dapat terhubung dengan creator agency lainnya.

  • Kemudian cari link pendaftaran untuk menjadi agency, di riwayat pesan yang telah di sematkan pada room chat telegram.

  • Masukkan ID telegram dan gmail pribadi, agar tim agency dapat menghubungi kamu untuk tahap kedua.
  • Lengkapi formulir pendaftaran dengan benar agar tim agency dapat meninjau data pribadi kamu. Berikut formulir data diri yang harus dilengkapi : ID CapCut dan ID TikTok., Jumlah Follower di TikTok, Nama Lengkap dan tanggal lahir, Link video yang di edit menggunakan CapCut, Kode Referensi.
  • Pastikan semua data sudah di isi dengan benar, kemudian klik kirim.

Biasanya tim agency membutuhkan waktu selama 1 minggu jam kerja untuk proses analisis data pemilik sebagai creator Capcut. Kemudian pihak peninjau akan menentukan apakah kamu layak menjadi seorang creator atau tidak.

Apabila kamu diterima menjadi creator, pihak agensi akan memberikan informasi melalui notifikasi gmail, telegram atau aplikasi CapCut. Oleh sebab itu, selalu pantau ponsel kamu agar setiap informasi yang di kirimkan tidak terlewatkan.

Postingan Menarik Lainnya: 9 Cara Menstabilkan Video di CapCut Agar Tidak Goyang Dengan Mudah

Kesimpulan

Cara Jadi Creator CapCut Untuk Pemula
Cara Jadi Creator CapCut Untuk Pemula

Mempunyai kemampuan sebagai editing dapat kamu manfaatkan untuk menghasilkan cuan, salah satunya yaitu menjadi Creator CapCut. Itulah cara jadi Creator CapCut untuk pemula yang dapat kamu simak. Agar proses pendaftaran kamu dapat di terima, lakukan setiap langkah yang telah di jelaskan di atas dengan benar.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu, sampai ketemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777