Tutorial

10 Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers Terbaru

Ingin bertegur sapah dengan followers namun tidak tahu cara live di TikTok tanpa 1000 Followers? Tidak perlu khawatir, karena kamu akan mendapatkan tips dan triknya dengan mudah.

Mengingat saat ini TikTok salah satu sosial media yang paling populer, namun sebelum mencapai titik terkenal, TikTok melewati banyak rintangan dan kendala di awal perjalanannya.

Setelah mencapai ke populerannya, TikTok selalu memberikan update terbaru kepada para penggunannya, salah satunya yaitu fitur Live. Fitur live streaming berfungsi untuk menjalin interaksi antara kreator dan penonton. Bahkan sampai saat ini banyak pengguna yang memanfaatkan fitur live sebagai wadah mencari cuan.

Syarat Melakukan Siaran Langsung di TikTok

Jika ingin menggunakan fitur live yang ada di TikTok, kini platform tersebut memberikan syarat melakukan siaran langsung kepada para penggunannya.

Adapun beberapa syarat melakukan siaran langsung di TikTok, yakni diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : 10 Cara Mendapatkan Like Banyak di TikTok, Dijamin FYP !

  • Usia minimal 16 tahun ke atas

Susuai dengan ketentuan yang telah diberlakukan oleh platform ini, dimana setiap pengguna yang ingin melakukan live streaming di TikTok wajib memiliki usia minimal 16 tahun ke atas.

Untuk itu, jika ingin mendaftarkan aplikasi TikTok sebaiknya membuat tanggal dan tahun lahir minimal 16 tahun sesuai dengan perkiraan dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak TikTok.

Apabila kamu membuat membuat usia di bawah 16 tahun, maka platform ini tidak akan mengizinkan kamu melakukan live streaming.

  • Memiliki Kurang dari 1000 followers

Memiliki Kurang dari 1000 followers

Jika dibandingkan dengan ketentuan sebelumnya, dimana TikTok mewajibkan penggunannya memiliki 1000 follers agar dapa melakukan siaran langsung.

Seiring dengan perkembangannya kini cara live di TikTok tanpa 1000 followers sudah dapat dilakukan oleh pengguna baru yang memiliki minim followers.

Jadi bagi setiap pengguna yang merasa gabut namun belum memiliki banyak followers, kamu sudah dapat menggunakan fitur Live untuk bertegur sapah dengan para followersmu.

  • Aplikasi TikTok Versi Terbaru

Meskipun terlihat sangat sepele, namun mengupdate aplikasi TikTok ke versi terbaru merupakan salah satu syarat untuk memunculkan fitur Live.

Meskipun kedua syarat diatas sudah terpenuhi, ketika kamu masih menggunakan aplikasi TikTok versi lama, maka fitur live pada TikTok tidak akan muncul

Update Aplikasi TikTok

Untuk itu, pastikan aplikasi TikTok yang digunakan sudah di update atau versi terbaru. Agar cara live di TikTok tanpa 1000 followers berhasil dilakukan.

Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers

Apabila  syarat melakukan siaran langsung diatas sudah terpenuhi, maka kamu sudah bisa menggunakan fitur live streaming untuk berkomunikasi langsung dengan para followers.

Ada 2 (dua) cara live di TikTok tanpa 1000 followers yaitu melalui report a problem dan melalui ikon plus (+). Simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahui caranya.

1. Melalui report a problem

Selain cara diatas, kamu juga dapat melakukan cara live di TikTok tanpa 1000 followers melalui menu report a problem. Penasaran dengan cara live di TikTok tanpa 1000 followers, berikut simak langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu. Apabila belum memiliki akun, silahkan instal aplikasi tersebut melalui Google Playstore atau App Store, setelah itu daftarkan akun kamu terlebih dahulu.
  • Pada halaman profil TikTok, klik ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas layar.
  • Klik opsi menu pengaturan dan privasi.
  • Gulir kebawah lalu pilih report a problem.
  • Selanjutnya buka menu live/payments dan reward.
  • Pilih live host.
  • Lalu klik pada opsi I cant start live.
  • Maka secara otomatis layar akan menampilkan layanan siaran langsung yang dapat kamu coba.

2. Cara Live di TikTok Lewat Ikon Plus (+)

Selain cara diatas, kamu juga dapat melakukan cara live di TikTok tanpa 1000 followers melalui ikon plus (+) dengan mudah dan efisien. Berikut langkah caranya :

Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu buka aplikasi TikTok, kemudian masuk dengan menggunakan akun pribadi. Pastikan koneksi internet yang digunakan lancar, untuk menghindari gangguan seperti live yang mendadak putus-putus atau ngeleg.

2. Klik ikon plus (+), pilih LIVE.

Jika aplikasi TikTok sudah di buka, pada halaman utama aplikasi terdapat ikon plus (+) yang terletak dibagian bawah tengah.Tekan ikon tersebut, selanjutnya geser ke samping hingga menemukan bagian yang bertulisan LIVE.

3. Tambahkan Judul Siaran Langsung atau Caption

Agar live streaming bisa menarik perhatian banyak penonton, tambahkan judul siaran langsung atau caption dengan kata-kata yang menarik.

Hal tersebut bermanfaat untuk membuat penasaran para penonton dengan tayangan live streaming yang kamu lakukan. Menariknya, kamu juga dapat menggunakan fitur lain yang ada di dalamnya, seperti efek, untuk mempercantik wajah kamu.

4. Tekan Siarankan Live atau Go Live

Setelah dirasa semua semua persiapan diatas sudah dilakukan, kamu harus menekan tombol siarkan LIVE atau Go LIVE yang berwarna merah. Maka cara live di TikTok tanpa 1000 followers telah ditampilkan.

Keuntungan Melakukan Live Streaming di TikTok

Sebagai salah satu media sosial yang sangat populer di Indonesia, TikTok juga selalu memberikan update terbaru dengan berbagai keuntungan. Keuntungan tersebut bisa kamu dapatkan dari fitur Live.

Adapun beberapa keuntungan melakukan siaran langsung di aplikasi TikTok, yakni diantaranya berikut ini.

  • Melalui siaran langsung dapat membuat kamu lebih akrab dengan berbagai followers.
  • Live streaming dapat mendatangkan banyak followers baru. Dimana ketika kamu berhasil menyuguhkan siaran langsung yang menarik, pengguna lain akan merasa penasaran dan akan mengikuti akun TikTok pribadi kamu.
  • Sebagai media hiburan ketika merasa kesepian. Maka lewat fitur Live kamu dapat meluapkan kegabutan kamu dengan melakukan tegur sapah atau tanya jawab.
  • Dapat membantu kamu dalam berkomunikasi dengan banyak orang ketika merasa kesulitan mengobrol dengan orang lain.
  • Bisa menghasilkan cuan melalui fitur hadiah yang diberikan oleh penonton yang merasa tertarik dengan tayangan siaran langsung kamu.

Cara Melakukan Live Bareng dengan Pengguna Lain

Selain cara live streaming di TikTok tanpa 1000 followers dapat dilakukan, fitur LIVe juga memiliki kelebihan yaitu pengguna bisa melakukan live bareng dengan pengguna TikTok lainnya. Hal ini tentunya akan membuat video siaran langsung kamu akan terasa lebih meyenangkan.

Berikut cara melakukan live bareng dengan pengguna aplikasi TikTok lainnya, yakni diantaranya :

  • Lakukan siaran langsung di TikTok dengan langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.
  • Kemuadian klik Undang yang berada di bagian kiri bawah.
  • Pilih teman yang ingin diajak melakukan siaran langsung di TikTok.
  • maka secara otomatis, akan tampil layanan siaran langsung di aplikasi TikTok kamu.

Bagi yang memiliki minim followers, ini merupakan salah satu Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula, Hanya Modal Kuota ! gabut berkedok cuan.

Kesimpulan

Sebelum melakukan siaran langsung, cobalah untuk melakukan persiapan yang matang agar live yang sedang berlangsung lebih menarik dan tidak akward.

Apabila cara live di TikTok tanpa 1000 followers tidak dapat dilakukan namun sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah di berlakukan. Segera melaporakan kendala tersebut kepada pihak TikTok melalui Pusat Bantuan.

Semoga informasi cara live di TikTok tanpa 1000 followers ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Sanra Hutagalung

Menyukai hal baru seputar trend Internet dan Informasi masa kini
Back to top button