[Lengkap] 10 Cara Mengatasi DANA Pending Transfer Terbaru 2022

Cara Mengatasi DANA Pending Transfer – Dalam kondisi Normal saat melakukan pengiriman saldo baik dari akun ke akun atau Transfer BANK normalnya saldo DANA akan langsung terkirim dalam beberapa detik saja.

Namun ada kalanya Saldo DANA yang sudah terkirim masuk dalam status menunggu atau Pending,tentunya hal ini membuatmu bingung dan panik ,terlebih transaksi tersebut sifatnya urgent atau penting.

Tetapi jangan kuatir hal ini umumnya jarang terjadi dan jikapun terjadi tidak perlu panik karena nomis.id akan mengulas tuntas Cara Mengatasi DANA Pending Transfer terbaru,Berikut informasi lengkapnya.

Dana Transfer Pending

Saldo DANA transferan statusnya Pending adalah suatu keadaan dimana saldo yang sudah dikirim masih dalam keadaan tertahan dalam status menunggu untuk diterima maupun kembali kepihak Akun pengirim,Hal ini dapat disebabkan beberapa hal baik dari sisi aplikasi maupun perangkat yang digunakan Pengguna.

Baca Juga : 12 Cara Mengatasi Akun DANA Tidak Bisa Login 2022, Solusi Lengkap

Beberapa Penyebab Dana Pending Transfer Saldo

Dilansir dari berbagai referensi dan pengalaman pribadi, berikut beberapa penyebab dari saldo Dana yang terkirim dalam status pending atau menunggu :

Penyebab Penjelasan Singkat
Koneksi Internet Tidak Stabil Jaringan Internet yang digunakan tidak stabil,lemah pada wilayah tertentu,Aplikasi DANA sangat sensitif terkait koneksi jaringan terlebih saat melakukan transfer saldo
Server DANA Sibuk (Gangguan) Server Aplikasi DANA Sedang dalam perbaikan (Maintenance) Pada saat pengiriman saldo,Hal ini biasanya pulih dalam waktu singkat
BANK Penerima Error Pengiriman ke Akun BANK dari server mereka mengalami gangguan atau error sehingga status Saldo belum dapat diterima,alhasil DANA pending transfer Saldo
Akun DANA Nonaktif/Tidak Terdaftar Saldo DANA yang terkirim ke akun Nonaktif atau tidak terdaftar juga statusnya akan Pending,Umumnya akan kembali lagu ke Akun Pengirim.
Limit Terima Saldo DANA Maksimal Saldo yang diterima untuk akun DANA/BANK adalah Rp.10.000.000,jika dipaksa kirim ke akun yang sama Status akan Pending dengan waktu tertentu.
Transaksi Tidak Wajar Terdeteksi transaksi tidak wajar oleh aplikasi DANA dalam hal ini pengiriman saldo baik ke sesama Akun DANA/BANK.
Transfer Waktu Offline BANK Transfer Saldo DANA pada jam offline BANK ,diusahakan melalukan pengiriman di luar jam offline (Pukul 12:00-01:00 Bagian Wilayah Waktu Menyesuaikan)

 Cara Mengatasi DANA Pending Transfer Saldo

Apabila sudah mengetahui beberapa penyebab saldo DANA statusnya pending diatas, berikut Cara Mengatasi DANA Pending Transfer terbaru sebagai solusi untuk hal tersebut.

  • Periksa Koneksi Internet

Periksa Koneksi Internet

Cara Mengatasi DANA Pending Transfer yang pertama yaitu dengan memastikan Koneksi Jaringan kamu stabil dan kencang bila perlu restart jaringan dengan Mode Pesawat atau jika dalam wilayah sulit jaringan disarankan menggunakan WiFi.

Cek juga Paketan Internet yang kamu gunakan agar saat menggunakan aplikasi DANA terkhususnya melakukan trasnfer tidak terkendala.

  • Tunggu Sampai Uang Berhasil Terkirim

Tunggu Sampai Uang Berhasil Terkirim

Jika sudah dalam kondisi Saldo DANA transfer Pending,jangan panik dan terburu-buru untuk menutup aplikasi,Cukup menunggu beberapa saat sampai uang berhasil terkirim,dengan bersabar menunggu adalah Cara Mengatasi DANA Pending Transfer yang cukup ampuh.

Umumnya status menunggu pada riwayat transaksi disertai waktu tetapi jika waktu detailnya tidak tersedia cukup menunggu beberapa saat saja,kemungkinan server sedang sibuk maupun jaringan kurang stabil,biasanya akan pulih secepatnya dan uang kamu akan berhasil terkirim.

  • Hubungi Kontak Bantuan DANA

Hubungi Kontak Bantuan DANA

Koneksi jaringan kencang lalu sudah menunggu beberapa saat namun Uang tak kunjung berhasil terkirim,langsung hubungi Kontak Bantuan DANA untuk mengatasi masalah tersebut.

Penyebab DANA pending Tarik Saldo

Selain Cara Mengatasi DANA Pending Transfer,beberapa kendala sejenis yang pernah dialami pengguna Aplikasi DANA yaitu pending saat tarik Saldo.

Penyebabnya umumnya yaitu :

  • Server DANA Gangguan

Server DANA Gangguan

Pengguna aplikasi DANA untuk transaksi baik pengiriman saldo maupun pembelian hingga layanan lainnya sangatlah banyak,hal ini biasanya mengakibatkan Server internal mengalami gangguan,namul masalah ini biasanya segera diatasi oleh aplikasi DANA sendiri demi kenyamanan para penggunanya.

  • Akun DANA belum premium

Terkait Cara Mengatasi DANA Pending Transfer,yaitu tarik saldo DANA syarat utamanya yaitu Wajib Upgrade akun ke DANA Premium,hal ini bertujuan untuk memverifikasi Pengguna Mereka sesuai dengan akun BANK yang ditautkan saat akan menarik saldo mereka.

  • Akun DANA Limit Batas Tarik Saldo

Akun DANA Limit Batas Tarik Saldo

Pending saat tarik saldo DANA juga dapat diakibatkan melampai batas limit sesuai ketentuan yang telah berlaku pada aplikasi,Berikut informasi Limit Batas Tarik Saldo DANA :

Akun DANA Basic Akun DANA Premium
Belum dapat Tarik Saldo Tarik Pertama kali : Rp.250.000/Transaksi
  Selanjutnya : Rp.1000.000/Transaksi > Maksimal Rp.10.000.000/Hari

Ketentuan : Penarikan dapat Gratis Penarikan diberikan hingga 5 x Selanjutnya dikenakan biaya admin dan penarikan maksimal 1 Juta/Hari,apabila ingin tarik saldo lebih dari 1 juta dapat dilakukan dihari selanjutnya dengan ketentuan yang sama.

Solusi Mengatasi DANA pending Tarik Saldo

Berikut Cara Mengatasi DANA Pending Transfer saldo Ke rekening tertaut dengan aplikasi DANA :

  • Upgrade Akun DANA

Upgrade Akun DANA

Serupa dengan Cara Mengatasi DANA Pending Transfer diatas ,Upgrade akun DANA kamu ke versi premium adalah solusi agar kamu dapat melakukan tarik saldo.

Bukan hanya tarik saldo dan transfer saldo banyak keuntungan yang dapat kamu nikmati dengan versi premium Aplikasi DANA.

  • Pakai Metode Penarikan Berbeda

Pakai Metode Penarikan Berbeda

DANA yang ditarik statusnya menunggu atau pending jika tidak berhasil terkirim umumnya akan kembali ke akun pengguna,apabila kuatir mencoba dengan metode penarikan yang sama gunakan metode penarikan lain sebagai solusinya.

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi Kode OTP DANA Tidak Masuk ke SMS : 5 Menit Beres!

Penyebab dan Solusi  DANA pending Top Up Saldo

Kendala lainnya terkait DANA Pending Transfer adalah Status pending atau menunggu saat mengisi saldo Akun DANA,Berikut informasi lengkap terkait penyebab dan solusi untuk hal ini.

Penyebab Cara Mengatasinya
Limit Top Up Saldo Maksimal Top Up Saldo Via BANK adalah Rp.2000.000-10.000.000 (Dengan DANA Premium) /Hari ,Disarankan tidak melewati batas limit top up saldo
Belum Upgrade Akun Upgrade Akun DANA lewat menu profil
Maintenance Server DANA Pemulihan server sibuk/gangguan biasanya cepat kembali normal,apabila transaksi penting dapat menghubungi CS DANA untuk informasi lebih lanjut
Koneksi Internet Bermasalah Cek Koneksi Internet Perangkat,refresh dengan Mode Pesawat atau menggunakan WiFi
Metode Top Up Gangguan Menggunakan Metode Pengisian saldo yang berbeda,bisa lewat Debit BANK,BANK transfer,Minimarket dsb.

Kesimpulan

Cara Mengatasi Dana Pending Transfer
Cara Mengatasi Dana Pending Transfer

Itulah ulasan lengkap Cara Mengatasi DANA Pending Transfer terbaru yang dapat kamu coba,Semoga Berhasil.

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777