Cara Menonton Video/Film dalam Mode Mini di Windows 10

Cara Menonton Video/Film dalam Mode Mini di Windows 10

Cara Menonton Video/Film dalam Mode Mini di Windows 10 – Bagi para pengguna Windows 10, menonton video atau film bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Namun, terkadang kita ingin melakukan beberapa hal lain di komputer tanpa harus melepas pandangan dari layar video yang sedang diputar. Nah, di Windows 10, ada fitur menarik yang bisa membantu kita untuk tetap multitasking sambil menikmati tayangan favorit, yaitu Mode Mini.

Apa itu Mode Mini?

Mode Mini adalah salah satu fitur bermanfaat di Windows 10 yang memungkinkan kita menonton video atau film dalam mode layar kecil yang dapat ditempatkan di bagian mana pun di layar. Dengan kata lain, kita dapat menjadikan video sebagai jendela mini yang tetap terlihat meskipun kita sedang membuka aplikasi atau menjelajahi internet.

Cara Mengaktifkan Mode Mini:

  1. Buka Aplikasi Film/Video Anda:

Pertama-tama, pastikan Anda membuka aplikasi pemutar video atau platform streaming favorit Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan Windows Media Player, Netflix, atau VLC, bukalah aplikasi tersebut.

  1. Pilih Video yang Ingin Anda Putar:

Pilih video atau film yang ingin Anda tonton. Pastikan video sudah siap untuk diputar sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

  1. Aktifkan Mode Mini:

Ketika video sudah diputar, arahkan kursor mouse Anda ke bagian atas jendela video. Akan muncul beberapa opsi, dan salah satunya adalah ikon Mode Mini. Klik ikon tersebut untuk mengaktifkan Mode Mini.

  1. Atur Ukuran dan Posisi:

Setelah Mode Mini diaktifkan, Anda dapat menyesuaikan ukuran jendela mini sesuai keinginan. Tarik tepi jendela untuk mengubah ukurannya, dan geser jendela ke bagian layar yang diinginkan.

  1. Mulai Multitasking:

Sekarang Anda dapat melakukan hal lain di komputer Anda sambil tetap menonton video dalam Mode Mini. Buka aplikasi lain, jelajahi internet, atau lakukan apa pun yang Anda inginkan.

  1. Keuntungan Mode Mini:

Multitasking yang Lebih Efisien:

Mode Mini memungkinkan kita untuk lebih efisien dalam melakukan beberapa tugas sekaligus. Kita tidak perlu lagi terus-menerus beralih antara jendela video dan aplikasi lain.

  1. Tetap Fokus pada Konten:

Dengan Mode Mini, kita dapat tetap fokus pada konten video tanpa harus terganggu oleh jendela aplikasi lain yang mungkin tumpang tindih.

  1. Penyesuaian Posisi dan Ukuran:

Fleksibilitas Mode Mini memberi kita kemampuan untuk menyesuaikan posisi dan ukuran jendela mini sesuai preferensi kita.

  1. Cocok untuk Tugas yang Memerlukan Pemantauan Terus-Menerus:

Jika Anda sedang menonton tutorial atau video panduan, Mode Mini sangat berguna karena Anda dapat terus memantau tanpa kehilangan detail.

Penutup

Dengan Mode Mini di Windows 10, menonton video atau film menjadi lebih fleksibel dan sesuai dengan gaya hidup multitasking kita. Cobalah fitur ini untuk pengalaman menonton yang lebih menyenangkan dan efisien!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777