Cara Mudah dan Cepat Screenshot di Laptop ASUS

Cara Mudah dan Cepat Screenshot di Laptop Asus

Cara Mudah dan Cepat Screenshot di Laptop ASUS –¬†Screenshot atau tangkapan layar adalah fitur yang sering digunakan oleh pengguna laptop Asus untuk berbagai keperluan, mulai dari berbagi informasi penting hingga membuat panduan atau tutorial. Bagi sebagian orang, mungkin mengambil screenshot terdengar seperti tugas yang kompleks, tetapi sebenarnya hal ini sangat mudah dan cepat dilakukan di laptop ASUS.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara mudah untuk mengambil screenshot di laptop Asus dengan berbagai metode. Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah-langkah

1. Screenshot Seluruh Layar dengan Tombol Print Screen (Fn+PrtSc)

Metode paling umum dan mudah untuk mengambil screenshot di laptop ASUS adalah menggunakan tombol “Print Screen” atau biasanya disingkat “Prt Sc/Prt Scn”.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Temukan tombol “Print Screen” pada keyboard Anda. Pada beberapa laptop Asus, Anda mungkin perlu menggunakan kombinasi tombol tambahan seperti “Fn” (fungsi) agar tombol “Print Screen” berfungsi.
  • Tekan tombol “Print Screen” (dan tombol “Fn” jika diperlukan). Anda tidak akan melihat perubahan apa pun di layar, tetapi jangan khawatir, screenshot sudah diambil.
  • Buka aplikasi seperti Paint, Word, atau aplikasi pengeditan gambar lainnya.
  • Dalam aplikasi tersebut, tekan “Ctrl + V” untuk menempelkan gambar screenshot yang telah Anda ambil. Anda akan melihat tangkapan layar tampil di sana.
  • Simpan gambar jika diperlukan dengan memilih “File” > “Save As” dan pilih format file yang diinginkan.

2. Screenshot Aktif Jendela dengan Alt + Print Screen

Kadang-kadang, Kamu mungkin hanya ingin mengambil tangkaoan layar dari jendela tertentu, bukan seluruh layar. Di laptop ASUS, Kamu bisa dengan mudah melakukan hal tersebut dengan kombinasi tombol “Alt+PrtSc”.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan jendela aplikasi yang ingin Anda tangkap aktif dan berada di depan layar.
  • Klik pada jendela aplikasi tersebut untuk memastikan itu yang berfokus.
  • Tekan tombol “Alt + Print Screen” secara bersamaan. Seperti sebelumnya, Anda tidak akan melihat perubahan di layar, tetapi screenshot sudah berhasil diambil.
  • Buka aplikasi pengeditan gambar seperti Paint, Word, atau yang sejenisnya.
  • Tekan “Ctrl + V” untuk menempelkan tangkapan layar pada aplikasi tersebut.
  • Jika diperlukan, Anda dapat menyimpan gambar dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Penutup

Itulah dua langkah mudah untuk mengambil screenshot di laptop ASUS yang bisa kamu pilih, dengan kemampuan untuk dengan mudah mengambil screenshot, Kamu dapat dengan bebas berbagi informasi, membuat panduan, atau menyimpan momen-momen berharga di layar Anda. Semoga artikel ini telah membantu Anda memahami cara-cara yang mudah dan cepat untuk mengambil screenshot di laptop Asus Anda. Selamat mencoba!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777