Cara Mudah Melihat Riwayat Transaksi Shopee Selama Setahun

Cara Mudah Melihat Riwayat Transaksi Shopee Selama Setahun

Cara Mudah Melihat Riwayat Transaksi Shopee Selama Setahun – Belanja online telah menjadi tren yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai platform e-commerce bermunculan menawarkan beragam produk dengan harga yang kompetitif. Salah satu platform e-commerce yang sangat populer di Indonesia adalah Shopee. Dengan jutaan pengguna setiap harinya, Shopee menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk berbelanja secara online.

Setiap kali kita berbelanja di Shopee, tentunya akan tercatat riwayat transaksi yang mencatat semua pembelian yang telah kita lakukan. Riwayat transaksi ini dapat sangat berguna, terutama ketika kita ingin memeriksa kembali detail pembelian atau mencari bukti pembayaran. Bagaimana sih cara mudah melihat riwayat transaksi Shopee selama setahun? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini!

Langkah-langkah

  • Buka Aplikasi Shopee di Ponsel

Langkah pertama tentu saja adalah membuka aplikasi Shopee di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah memiliki akun Shopee dan telah masuk ke dalamnya sebelum mencoba melihat riwayat transaksi. Jika belum memiliki akun, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu dengan mengikuti panduan yang ada di aplikasi Shopee.

  • Klik “Akun Saya”

Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi Shopee, Anda akan melihat beberapa menu di bagian bawah layar. Cari dan klik menu “Akun Saya”. Biasanya, menu ini berada di pojok kanan bawah layar.

  • Pilih “Pesanan Saya”

Setelah masuk ke halaman “Akun Saya”, Anda akan menemukan beberapa opsi yang berbeda. Cari dan pilih opsi “Pesanan Saya”. Ketika Anda mengkliknya, Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi semua riwayat transaksi pembelian yang pernah Anda lakukan di Shopee.

  • Klik Filter Waktu

Ketika Anda berada di halaman “Pesanan Saya”, Anda akan melihat daftar transaksi dalam waktu default, misalnya “Hari Ini” atau “Bulan Ini”. Klik filter waktu tersebut dan pilih opsi “Kustom”.

  • Tentukan Rentang Waktu

Setelah memilih opsi “Kustom”, Anda dapat menentukan rentang waktu yang Anda inginkan untuk dilihat riwayat transaksinya. Misalnya, Anda ingin melihat transaksi selama setahun terakhir, maka tentukan tanggal awal dan akhir dengan benar.

  • Klik “Terapkan”

Setelah menentukan rentang waktu yang diinginkan, klik tombol “Terapkan”. Dengan demikian, daftar transaksi yang ditampilkan akan disesuaikan dengan rentang waktu yang telah Anda tentukan.

  • Tunggu Hingga Daftar Transaksi Muncul

Setelah mengklik “Terapkan”, Shopee akan memuat daftar transaksi sesuai dengan rentang waktu yang telah ditentukan. Harap bersabar, terutama jika Anda memiliki banyak transaksi dalam setahun terakhir. Proses ini biasanya hanya memerlukan beberapa detik atau lebih, tergantung pada jumlah transaksi yang harus dimuat.

  • Scroling untuk Melihat Transaksi

Setelah daftar transaksi ditampilkan, Anda dapat menggulir layar ponsel Anda untuk melihat transaksi secara berurutan. Anda akan melihat detail setiap transaksi, termasuk tanggal pembelian, nama produk, jumlah harga, dan status pengiriman.

Penutup

Melihat riwayat transaksi Shopee selama setahun bisa menjadi langkah yang sangat berguna, terutama jika Anda ingin mengatur keuangan pribadi atau menyusun laporan pembelanjaan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengakses dan melihat semua transaksi yang telah Anda lakukan di Shopee selama setahun terakhir. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! Happy shopping!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777