Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Website Twitter

Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Website Twitter

Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Website Twitter – Di Twitter, pengguna dapat berbagi berbagai konten, termasuk teks, gambar, dan video. Namun, ada satu fitur yang sering kali mengganggu pengalaman pengguna ketika mengunjungi situs web Twitter, yaitu autoplay video.

Autoplay video adalah fitur di mana video secara otomatis mulai diputar begitu halaman situs web dimuat. Ini bisa menjadi masalah karena bisa menghabiskan kuota data, mengganggu konsentrasi, atau bahkan menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna yang tidak ingin menonton video secara otomatis.

Jika kamu adalah salah satu pengguna yang ingin menonaktifkan autoplay video di situs web Twitter, berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu ikuti, yuk simak!

Langkah-langkah

     1. Menggunakan Pengaturan di Akun Twitter

Langkah pertama adalah masuk ke akun Twitter kamu melalui perangkat komputer atau ponsel pintar. Setelah masuk, klik foto profil Anda di sudut kiri atas layar untuk membuka menu dropdown.

Dari menu tersebut, pilih “Pengaturan dan privasi.” Kemudian gulir ke bawah hingga menemukan bagian “Data dan izin.” Di sini, cari opsi “Video autoplay” dan pilih “Tidak pernah” dari opsi yang tersedia. Dengan melakukan langkah ini, autoplay video di situs web Twitter akan dinonaktifkan secara otomatis.

     2. Menggunakan Ekstensi Peramban

Jika kamu lebih suka menggunakan ekstensi peramban daripada melakukan pengaturan di akun Twitter, kamu dapat memanfaatkan ekstensi yang tersedia di beberapa peramban modern.

Buka Playstore atau AppleStore ekstensi peramban kamu dan cari “Disable Autoplay” atau “Autoplay Stopper.” Pilih ekstensi yang sesuai dengan perambanmu, lalu instal ekstensi tersebut. Setelah ekstensi terpasang, restart perambanmu, dan fitur autoplay video di Twitter akan dinonaktifkan.

3. Menggunakan Mode Penyamaran (Incognito/Private Browsing)

Cara lain untuk menghindari autoplay video di situs web Twitter adalah dengan menggunakan mode penyamaran atau incognito yang ada di banyak peramban. Saat kamu menggunakan mode ini, data penjelajahan, termasuk pengaturan autoplay video, tidak akan disimpan setelah kamu keluar dari sesi penjelajahan tersebut.

Untuk mengaktifkan mode penyamaran, buka peramban Anda, lalu tekan kombinasi tombol Ctrl+Shift+N pada Windows atau Command+Shift+N pada Mac. Setelah itu, buka situs web Twitter di jendela penyamaran baru, dan autoplay video tidak akan berfungsi di sana.

Penutup

Semoga panduan ini membantu kamu menonaktifkan autoplay video di situs web Twitter. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, kamu dapat menghemat kuota data dan meningkatkan pengalaman penjelajahanmu di Twitter. Selamat mencoba!***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777