Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan, Ini Solusinya!

Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan – TikTok merupakan aplikasi populer yang memiliki tinggi peminat dalam mengaksesnya.

Seiring dengan meningkatnya jumlah penggunaan TikTok, kini banyak sekali provider Telekomunikasi yang memberikan kuota gratis untuk mengakses aplikasi tersebut.

Akan tetapi, beberapa pengguna tidak dapat menggunakan kuota bonus TikTok yang telah didapatkan. Bahkan tidak jarang kuota bonus ini hangus tidak terpakai.

Lantas kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan? Langsung saja simak informasi penjelasan dibawah ini.

Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan

Kendala✅ Kuota Tiktok Tidak bisa digunakan⚡️
Penyebab✅ Server & Koneksi⚡️
Solusi✅ Cek Koneksi⚡️
Solusi Lainnya✅ Cek Paket⚡️
Caranya ⭐ Klik Disini ⭐⭐

Pertanyaan ini sering sekali dilontarkan oleh para pengguna provider, khususnya kartu Tri atau Indosat. Pasalnya, provider ini sangat sering memberikan bonus kuota media sosial seperti bonus kuota TikTok.

Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan

Pertanyaan tersebut juga dilengkapi dengan penjelasan lain, misalnya saja masa aktif masih panjangdan paket data masih tesedia.

Lantas kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan? Langsung saja simak penjelasan informasi dibawah ini.

1. Server Provider Sedang Down

Tidak hanya layanan akses TikTok saja, semua aplikasi yang memerlukan koneksi jaringan atau internet pun tidak akan bisa dijalankan, apabila server sedang down.

Satu-satunya cara untuk mengatasi kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan ketika serversedang down, yaitu menunggu pihak penyedia memperbaiki koneksi jaringan.

Meskipun kuota TikTok cukup banyak dan masa sktif kuota TikTok masih panjang, TikTok juga tidak akan bisa digunakan sekalipun menggunakan kuota utama.

2. Sinyal Tidak Memadai

Faktor pemicu kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu sinyal yang tidak memadai di lokasi atau tempat kamu berada saat ini.

Karena sinyal yang lemah dan buruk akan menjadi pengaruh yang besar untuk penggunaan kuota TikTok yang sedang digunakan saat ini. Oleh sebab itu, cobalah mencari tempat yang memiliki koneksi internet yang kuat sesuai dengan provider yang sedang digunakan.

Kemudian pastikan kembali dengan membuka aplikasi TikTok, apakah jaringan di tempat yang baru saja kamu kunjungi sudah bisa menggunakan kuota khusus TikTok.

Biasanya hal ini terjadi karena lokasi keberadaan kamu saat ini sangat lemah sinyal, sehingga untuk mengaksesnya pun terbatas.

3. Masa Aktif Kuota TikTok

Membeli kuota atau paket data merupakan suatu hal utama yang dilakukan oleh masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk berbagai macam hal.

Masa Aktif Paket Lewat

Namun dalam keaadan sibuk banyak orang tidak menjalankan poselnya, sehingga tanpa di sadari masa aktif kuota TikTokyang dibeli sudah lewat dan tida dapat digunakan lagi.

Oleh sebab itu yang menjadi faktor penyebab kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan yaitu masa aktif kuota TikTok yang didapakan sudah lewat.

4. Wilayah Tidak Terjangkau

Sama seperti kuota lokal lainnya, provider telekomunikasi juga memberikan batasan akses penggunaan kuota TikTok di beberapa wilayah.

Oleh sebab itu, meskipun kuota TikTok masih banyak dan masa aktifnya masih panjang, penggunaan kuota TikTok tetap saja tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan

Kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan saat ini sudah dapat diatasi dengan beberapa hal. Meskipun terlihat tidak begitu meyakinkan, namun cara ini terbukti dapat mengatasi kendala tersebut.

Berikut beberapa cara mengatasi kuota TikTok tidak bisa digunakan dengan mudah, yakni diantaranya :

1. Periksa Kuota TikTok

Sering sekali kita merasa bahwa paket data yang kita gunakan masih banyak, bahkan tanpa disadari pulsa yang ada di dalam kartu sudah tersedot tanpa memperhatikan sisa kuotanya.

Bukan hanya untuk kuota utama saja, hal ini juga sering terjadi bagi orang yang memiliki kuota bonus TikTok. Oleh sebab itu, sebelum mengakses aplikasi TikTok maupun yang lainnya sebaiknya cek kembali berapa banyak sisa kuota yang tersedia saat ini dan masa aktifnya.

2. Cek Koneksi Internet

Langkah pertama mengatasi kuota TikTok tidak bisa digunakan yaitu dengan memeriksa kembali koneksi internet atau jaringan yang digunakan.

Pastikan bar ponsel kamu penuh, apabila tidak berpengaruh sama sekali. Cobalah untuk berpindah ke tempat yang memiliki sinyal lancar atau kuat.

3. Update Aplikasi TikTok

Mengupdate aplikasi TikTok merupakan hal yang wajib dilakukan. Pasalnya aplikasi yang tidak di update dapat mengakibatkan bug pada server.

Update Aplikasi TikTok

Selain itu, mengupdate juga dilakukan agar ketidaksesuaian antara sever TikTok dan kuota sosmed yang digunakan dari berbagai provider yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, segera update aplikasi TikTok kamu agar terhindar dari segala kendala yang ada.

4. Restart HP

Apabila cara diatas sudah dilakukan, namun kuota TikTok masih tidak bisa digunakan, langkah terakhir yang bisa dicoba yaitu restart handphone.

Hal ini bertujuan untuk mengatasi perangkat yang sedang bermasalah, seperti error. Untuk mengatasinya, matikan dan hidupkan kembali smartphone kamu.

5. Hubungin CS

Menghubungi CS dari provider yang kamu gunakan saat ini adalah jalan terakhir yang bisa kamu coba. Meskipun harus menunggu sedikit lebih lama, namun petugas akan mengecek dan memberikan informasi terkait hal apa yang harus kamu lakukan.

Cara Mengubah Kuota Bonus TikTok menjadi Kuota Utama

Agar kuota TikTok dapat digunakan tanpa adanya kendala, sebaiknya kamu mengubah kuota bonus TikTok tersebut menjadi kuota reguler.

Untuk mengubah kuota TikTok menjadi kuota reguler, kamu dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya. Seperti aplikasi HTTP Injector dan Psiphon Pro.

Faktanya hingga saat ini tips dan trik yang bisa dicoba agar pemicu dari penyebab kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan bisa teratasi.

1. HTTP Injector.

Adapun langkah-langkah mengubah kuota TikTok menggunakan HTTP Injector, yakni diantaranya sebagai berikut :

  • Silahkan Instal aplikasi HTTP Injector terlebih dahulu melalui Play Store di pnsel.
  • Kemudian download config operator melalui link https://sfile.mobi/.
  • Buka aplikasi HTTP Injector.
  • Tekan opsi menu Import Config.
  • Lalu masukkan config.
  • Terakhir, tekan tombol Mulai.
  • Selesai.
Menggunakan HTTP Injector

2. Psiphone Pro

Selain aplikasi diatas, kamu juga dapat melakukan menggunakan bantuan aplikasi psiphone pro untuk mengubah kuota bonus menjadi kuota reguler dengan langkah-langkah dibawah ini, yakni diantaranya :

  • Download aplikasi Psiphon pro apk terlebih dahulu.
  • Instal aplikasi di ponsel dengan menggunakan Sumber Tak Dikenal.
  • Buka aplikasi, lalu pilih menu Pengaturan VPN.
  • Centang Alihkan Semua Aplikasi, kemudian kembali ke halaman utama.
  • Centang opsi Menonaktifkan Waktu Habis dan Show Malware Alerts.
  • Lalu kembali pada halaman utama, pilih Setting Proxy, kemudian centang Sambungkan Lewat Proksi HTTP.
  • Ceklis kolom Header HTTP Custom.
  • Pada Header 1 masukkan kalimat “header X-Online-Host dan nilai header www.tiktik.co.id.
  • Header 2 masukkan kalimat “Header Connection” dan nilai header Wap (contohnya: Telkomsel).
  • Kembali ke halaman utama, lalu jalankan aplikasi Psiphon Pro Apk.
Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro

Setelah kuota bonus berhasil diubah menjadi kuota reguler, kamu juga dapat menggunakan kuota tersebut untuk mengakses aplikasi lainnya.

Artikel Menarik Lainnya : 8 Cara Menukarkan Koin TikTok Menjadi Saldo DANA 2023

Kesimpulan

Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan
Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan, Ini Solusinya!

Dari semua penjelasan dari kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan yang paling dominan yaitu karena koneksi internet yang lemah dan masa aktif kartu sudah lewat.

Oleh karena itu ada baiknya untuk memperhatikan masa berlaku paket data setelah membelinya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga informasi kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.

binomo login binomo