Tips dan Trik Mendownload Musik dari Soundcloud

Tips dan Trik Mendownload Musik dari Soundcloud

Tips dan Trik Mendownload Musik dari Soundcloud – SoundCloud adalah platform streaming musik yang populer di kalangan penggemar musik di seluruh dunia. Dengan ribuan lagu dan artis yang tersedia, SoundCloud menjadi tempat yang sempurna untuk menemukan musik baru yang sesuai dengan seleramu.

Namun, sayangnya, tidak semua lagu di SoundCloud dapat diunduh secara resmi. Untungnya, ada beberapa tips dan trik yang dapat kamu gunakan untuk mendownload musik dari SoundCloud dengan mudah. Penasaran? Yuk simak tipsnya di bawah ini!

Langkah-langkah

    1. Menggunakan SoundCloud Go+

SoundCloud Go+ adalah langganan premium yang ditawarkan oleh SoundCloud. Dengan berlangganan Go+, kamu akan mendapatkan akses ke seluruh katalog musik SoundCloud, termasuk kemampuan untuk mengunduh lagu ke perangkatmu.

Meskipun ini adalah opsi berbayar, ini adalah cara resmi dan legal untuk mendownload musik dari SoundCloud. Dengan SoundCloud Go+, kamu dapat mengunduh lagu sebanyak yang kamu inginkan dan mendengarkannya secara offline tanpa iklan.

    2. Menggunakan Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin berlangganan SoundCloud Go+ atau mencari cara untuk mendownload lagu tanpa membayar, kamu bisa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Terdapat banyak aplikasi dan situs web yang dirancang khusus untuk membantu kamu mengunduh musik dari SoundCloud.

Salah satu aplikasi yang populer adalah 4K Video Downloader, yang dapat digunakan untuk mengunduh audio dari video SoundCloud. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan perangkat lunak pihak ketiga untuk mengunduh musik dari SoundCloud mungkin melanggar aturan penggunaan platform, jadi gunakan dengan bijak.

    3. Menggunakan SaveFrom.net

SaveFrom.net adalah situs web yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video dan audio dari berbagai platform, termasuk SoundCloud. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan SaveFrom.net untuk mengunduh musik dari SoundCloud:

  • Buka SoundCloud dan temukan lagu yang ingin kamu unduh.
  • Salin URL lagu dengan mengklik tombol “Bagikan” dan kemudian menyalin URL dari lagu tersebut.
  • Buka tab browser baru dan kunjungi SaveFrom.net.
  • Tempelkan URL lagu SoundCloud yang telah Anda salin ke kolom yang tersedia di SaveFrom.net.
  • Klik tombol “Unduh.”

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah di atas, SaveFrom.net akan memproses URL dan memberikan opsi untuk mengunduh lagu dalam berbagai format audio.

    4. Menggunakan Extension Browser

Ada juga beberapa ekstensi browser yang dapat membantu kamu mengunduh musik dari SoundCloud. Contohnya adalah ekstensi “SoundCloud Downloader,” yang tersedia untuk browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Setelah kamu menginstal ekstensi ini, kamu dapat dengan mudah mengunduh lagu dari SoundCloud dengan mengklik ikon ekstensi di browser Anda saat berada di halaman lagu SoundCloud yang ingin kamu unduh.

Penutup

Mendownload musik dari SoundCloud bisa menjadi hal yang menyenangkan dan bermanfaat jika kamu mengikuti cara yang benar. Pastikan untuk menghormati hak cipta dan aturan penggunaan SoundCloud saat mencoba mengunduh musik dari platform ini.

Jika kamu tidak ingin berlangganan SoundCloud Go+, kamu dapat mencoba metode lain seperti menggunakan perangkat lunak pihak ketiga, situs web seperti SaveFrom.net, atau ekstensi browser. Tetapi selalu ingat untuk bertindak dengan etika dan menghormati hak cipta artis yang telah membuat musik yang kamu nikmati. Selamat mencoba!***

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777