TutorialAplikasi

5 Cara Membuat Slowmo di TikTok, Buat Video Lebih Kece!

Menjadi aplikasi paling banyak digunakan, video slowmo adalah jenis yang sering kita jumpai pada aplikasi TikTok. Jika Anda tertarik, berikut cara membuat slowmo di TikTok!

TikTok adalah media sosial dimana penggunanya bisa viral dengan cepat hanya dengan membuat video dengan format yang sedang trend.

Bagaimana TikTok Berkembang?

Jauh sebelum terkenal seperti sekarang, TikTok muncul di China dengan nama Doujin. Sebelum ada TikTok, masyarakat sudah lebih dulu familiar dengan aplikasi Musical.ly.

Dianggap sebagai saingan, akhirnya pada bulan November pada tahun 2017 perusahaan yang menaungi TikTok mengakuisisi Musical.ly.

Baca Juga : 8 Cara Jadi Seleb TikTok Agar Cepat Viral, Pemula Wajib Tahu!

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Tiktok

Apa Saja yang Bisa Dilakukan TiTtok

Sebelum membahas cara membuat slowmo di TikTok, seperti kita tahu, TikTok merupakan aplikasi berbasis media sosial yang memungkinkan penggunanya membuat dan mengunggah video.

Selain itu, yang dapat dilakukan TikTok ialah:

  • Fitur utama TikTok adalah bisa menambahkan musik pada setiap konten yang akan Anda unggah. Baik itu untuk video maupun foto.
  • Musik yang digunakan dalam efek slowmo di ig dan TikTok sudah terjamin legalitasnya sehingga tidak perlu khawatir terkena copyright.
  • Bukan hanya menambahkan musik, konten Anda akan lebih menarik dengan filter yang disediakan dalam platform sosial media ini.
  • Selain filter, efek video hingga filter sticker juga tersedia dalam aplikasi TikTok. Fitur ini dihadirkan untuk membuat konten jadi lebih menarik dan kreatif.
  • Terdapat fitur voice changer untuk kebutuhan voice over di dalam video. Fitur ini telah banyak membantu pengguna yang kurang percaya diri dengan suaranya.
  • Fitur live video menjadi yang paling banyak digemari oleh pengguna TikTok. Fitur ini memungkinkan konten kreator untuk berinteraksi langsung dengan para followernya.

Cara Membuat Slowmo di TikTok

Setelah mengetahui fitur apa saja yang ada di aplikasi TikTok, kini saatnya mengetahui bagaimana cara membuat slowmo di TikTok. Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Membuat Konten Slowmo di Aplikasi TikTok

 

Cara yang pertama adalah langsung melalui aplikasi TikTok. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya di perangkat smartphone lalu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke aplikasi TikTok. Rekam video yang ingin Anda jadikan konten atau bisa juga langsung mengunggahnya dari galeri handphone.
  • Setelah selesai merekam atau mengunggah video dari galeri, klik simbol centang merah yang ada di bagian bawah layar sebelah kanan.
  • Cara membuat slowmo di TikTok selanjutnya adalah masuk ke menu “Efek” yang berderet di sebelah kanan layar ponsel.
  • Pilih menu “Waktu” lalu klik fitur “Slow Motion”. Atur sesuai dengan yang Anda inginkan lalu tekan tombol “Simpan” jika sudah selesai.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung mengunggahnya dengan menambahkan caption, tag pengguna lain hingga lokasi.
Nama TikTok
Size 72 MB
Rating 4,4/5
Link Download Klik Disini

2. Cara Membuat Slowmo di TikTok dengan Aplikasi Capcut

Cara Membuat Slowmo di Tiktok

Selain melakukannya langsung di aplikasi TikTok, ternyata pengguna juga bisa melakukan editing video di aplikasi Capcut untuk selanjutnya diunggah ke TikTok.

Cara membuat slowmo di TikTok dengan Capcut yaitu:

  • Masukkan video yang ingin Anda edit ke aplikasi Capcut dengan cara menekan menu “Proyek Baru” lalu pilih video yang ada di galeri.
  • Setelah video masuk, klik baris video lalu pilih “Speed”. Tekan tombol “Kurva” lalu pilih menu “Hero”. Setelah itu klik tombol “Edit”.
  • Setelah itu akan muncul grafik yang hanya perlu Anda geser ke bawah untuk menghasilkan video slowmo.
  • Jika sudah, tekan tombol centang lalu klik “Save”. Untuk menyimpan videonya Anda hanya perlu menekan tombol “Eksport”.
Nama CapCut
Size 37 MB
Rating 4,4/5
Link Download Klik Disini

3. Cara Membuat Slowmo di TikTok Tanpa Jeda dengan Aplikasi Video FX

Cara Membuat Slowmo di Tiktok

Aplikasi ini dikenal sebagai media yang bisa membuat video slowmo tanpa jeda karena keunggulan fitur “Speed”nya yang bisa diatur hingga titik paling rendah.

Video FX merupakan aplikasi editing video yang dapat membantu Anda membuat video slowmo dengan kecepatan paling rendah.

Begini cara membuat slowmo di TikTok di Video FX:

  • Setelah mengunduh dan diinstal, buka aplikasinya lalu pilih foto atau video dari galeri perangkat Anda dengan menekan menu “Photo Gallery”.
  • Selanjutnya Anda hanya perlu mengatur kecepatan video yang ingin dibuat slowmo. Pilihan kecepatannya mulai dari 0,20 hingga 5.00.
  • Untuk melihat hasilnya, Anda hanya perlu menekan tombol “Start”.
Nama Video FX
Size 10 MB
Rating 4,2/5
Link Download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.videofx 

Selain menggunakan dua cara di atas, sebenarnya beberapa smartphone telah menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit kecepatan pemutaran video.

Jadi, pengguna bisa dengan mudah membuat konten slowmo di perangkat sendiri tanpa harus mengunduh aplikasi lain.

Fitur Lain yang Dapat Membantu Anda di TikTok

Selain cara membuat slowmo di TikTok, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur lain yang bisa membantu Anda membuat konten lebih baik di Tiktok. Fitur itu diantaranya ialah:

  1. Auto Caption, fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk membuat subtitle secara otomatis dengan tujuan agar semua pengguna dapat merasakan kenyamanan.
  2. Fitur Blokir Pengguna, fitur penting untuk mengantisipasi serangan pengguna lain yang dirasa mengganggu kenyamanan Anda.
  3. Fitur Hapus Komentar, dapat sangat berguna ketika menemukan komentar kurang pantas atau kasar di kolom komentar postingan Anda.
  4. Fitur Beauty, fitur yang dapat mengubah penampilan penggunanya. Fitur ini sering digunakan untuk kebutuhan membangun persona lain di sosial media.

Artiketl Menarik Lainnya Terkait TikTok :

Bonus Tips Untuk Anda

Sebagai pengguna TikTok sejati, terkadang ketika menemukan konten menarik kita ingin sekali menyimpannya di galeri, tapi bagaimana caranya? Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Download Video Melalui TTDownloader

Selain cara membuat slowmo di TikTok, ada banyak hal lain yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengunduh video dari TikTok. Caranya yaitu: 

  • Setelah menemukan video yang ingin Anda unduh, klik menu “Bagikan” atau “Share”. Lalu salin link yang muncul di sana.
  • Setelah link TikTok slowmo tersalin, masuk ke situs ttdownloader.com lalu tekan menu “Get Video”.
  • Selanjutnya, masukan link yang sebelumnya sudah Anda salin. Tunggu sebentar sampai muncul “No Watermark”. Lalu klik tombol “Download Video”.
Nama TTDownloader
Link Akses Download Video TikTok, No Watermark Video Downloader untuk TikTok (ttdownloader.com) 

2. Download Video Melalui Savefrom.net

Bukan hanya untuk mengunduh video dari YouTube, ternyata situs ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengunduh video dari TikTok, dengan cara:

  • Sama seperti langkah awal pada cara sebelumnya, pilih lalu salin link video yang akan Anda unduh.
  • Lalu masuk ke situs id.savefrom.net. Tekan opsi “All Resource” setelah itu klik “TikTok.com”.
  • Masukan link yang sebelumnya disalin ke kolom “Masukan URL”, lalu klik panah berwarna hijau yang ada di sebelah kanan.
  • Pilih format MP4 dan terakhir tekan tombol “Download”. Tunggu hingga selesai dan Anda sudah bisa menikmati video yang Anda unduh.
Nama Safefrom.net
Link Akses Pengunduh video dan musik secara gratis – SaveFrom

Penutup

Cara Membuat Slowmo di TikTok
Cara Membuat Slowmo di TikTok, Buat Video Lebih Kece!

Menjadi konten paling banyak diminati, wajar jika cara membuat slowmo di TikTok menjadi topik yang paling banyak dicari dalam mesin pencari Google.

Konten jenis ini telah berhasil mengantarkan banyak content creator mencapai FYP, karena bisa dengan mudah dibuat melalui aplikasi TikTok maupun aplikasi lain yang lebih canggih.

Senior Nomis

Penulis Aktif Situs Nomis.id yang Rutin Membagikan Artikel Bermanfaat Berdasarkan Referensi Terpercaya
Back to top button