11 Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi, Ini Solusinya!

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi- Bingung ketika ingin mengakses akun Shopee, namun tidak dapat digunakan karena dibatasi? Tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas cara mengatasi akun Shopee dibatasi beserta penyebabnya.

Akun Shopee dibatasi yang berarti segala aktivitas yang ada pada akun dinonaktifkan sementara oleh pihak Shopee. Akun dapat diakses kembali apabila pengguna melakukan pengajuan banding.

Bahkan tak jarang pengguna merasa bingung dengan pembekuan dan pembatasan akun tersebut, Padahal penyebab dari pembatasan tersebut di karenakan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna.  

Pertanda Akun Shopee dibatasi

Sebelum masuk ke Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi, kamu perlu mengetahui tanda bahwa akun Shopee kamu telah dibatasi yaitu dengan munculnya notifikasi dari aplikasi Shopee yang berisikan pemberitahuan pembatasan akun beserta kode kesalahan.

Selain itu pertanda dari akun Shopee dibatasi, pengguna tidak dapat mengakses aplikasi Shopee dengan normal serta tidak dapat melakukan transaksi.

Pihak Shopee juga akan mengirimkan notifikasi email terkait alasan Shopee membekukan akun kamu. Namun tidak perlu khawatir, karena pengguna aku Shopee yang terkena pembekuan akun dapat melakukan banding dengan melengkapi beberapa data diri yang akan di jabarkan dibawah.

Syarat Pengajuan Banding Akun Shopee

Syarat Pengajuan Banding Akun Shopee

Jadi syarat pengajuan banding akun Shopee untuk pembeli maupun penjual memiliki perbedaan dalam metode verifikasi akun. Nah, untuk detail informasi dan penjelasannya, berikut akan kami paparkan.

1. Syarat Untuk Penjual

Berikut beberapa berkas yang wajib kamu persiapkan ketika ingin melakukan pengajuan banding akun Shopee untuk penjual yakni diantaranya :

  • Siapkan KTP, atau identitas yang mendukung lainnya seperti kartu pegawai atau kartu pelajar.
  • Bukti pengiriman produk seperti resi.
  • Lampiran bukti kepemilikan produk, misalnya faktur supplier.
  • Lengkapi informasi lengkap terkait bisnis yang kamu kelola.

2. Syarat Untuk Pembeli

Berikut beberapa berkas yang wajib kamu persiapkan ketika ingin melakukan pengajuan banding akun Shopee untuk pembeli, diantaranya :

  • Siapkan KTP, atau identitas yang mendukung lainnya seperti kartu pegawai atau kartu pelajar.
  • Lampiran bukti pembelian produk sebelum mengalami pembekuan akun.
  • Melakukan pengajuan naik banding sebelum 30 hari setelah mendapatkan notifikasi dari pihak Shopee.
  • Lampiran formulir untuk melakukan naik banding.

Setelah mengetahui syarat banding sebagai Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi diatas, kamu dapat mengambil tindakan selanjutnya untuk memulihkan akun kamu.

3. Melakukan Aktivitas Yang Mencurigakan

Penyebab terakhir ini dapat dikatakan sebagai bentuk tindakan yang manipulatis yang artinya melakukan tindakan yang disengaja sehingga terdeteksi oleh sistem Shopee.

Perbuatan ini tentu saja merupakan hal yang dapat dibenarkan oleh pihak Shopee. Maka ketika kamu ingin mengakses aplikasi Shopee maka akan mendapatkan peringatan tentang pembatasan akun.

Cara Mengatasi Akun Shopee Yang Dibatasi

Setelah semua berkas di atas sudah terpenuhi, selanjutnya kamu dapat melakukan pengajuan naik banding untuk mengembalikan akun Shopee yang dibatasi atau yang dibatasi.

Berikut beberapa Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi dengan mudah, sebagai berikut :

  • Silahkan buka Link formulir banding akun yang telah dikirim melalui Email pribadi kamu.

  • Lengkapi data diri kamu, melalui formulir yang telah diberikan.

  • Masukkan alamat email dan Nomor Hp Aktif.

  • Tuliskan kendala Akun Shopee Dibatasi.

  • Lampirkan bukti gambar/ foto terkait pembekuan Akun Shopee.

  • Tuliskan alasan mengapa kamu ingin mengaktifkan Akun kembali.

  • Unggah foto KTP dan KK.

  • Masukkan Username Shopee Lain, lalu Kirim Pengajuan Banding Akun Shopee.

Penyebab Akun Shopee Dibatasi

Setelah mencoba Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi diatas kamu tinggal menunggu waktu pihak shopee untuk cek akun kamu dan mengaktifkannya kembali.

Lantas mengapa akun saya dibatasi? berikut ulasan penyebab Shopee kamu dibatasi agar Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi yang akan kamu lakukan mendapatkan hasil yang positif yaitu pemulihan akun dari pihak Shopee.

Berikut dirangkum dari situs resmi Shopee, penyebab akun Shopee dibatasi atau dibatasi secara umum, berikut akan kita ulas di bawah ini :

  • Mengunggah produk duplikat.
  • Membuat pesanan palsu.
  • Menyalahgunakan akun Shopee, sehingga terdeteksi spam.
  • Tidak melunasi tagihan SPayLater.
  • Penyalahgunaan promosi, voucher maupun gratis ongkir.
  • Penulisan informasi yang mengarahkan pembeli untuk bertransaksi di luar Shopee.
  • Memiliki lebih dari 5 toko dengan data pribadi yang sama.
  • Produk yang di pasarkan telah dihapus oleh pihak Shopee lebih dari 20 kali.

Nah, selain penyebab umum yang telah dipaparkan di atas. Disini kamu juga harus mengetahui lebih lanjut lagi penyebab akun Shopee dibatasi atau dibekukan.

  1. Double Login Akun Shopee

Mengaitkan dua atau lebih akun Shopee secara bersamaan merupakan salah satu pelanggaran yang dapat membuat akun kamu dibatasi atau dibatasi.

Hal tersebut terjadi karena akun Shopee tidak memberikan fitur multi akun. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menghindari adanya tindakan pencurian akun sehingga menyebankan akun Shopee tiba-tiba hilang.

2. Melanggar Syarat dan Ketentuan Serta Kebijakan Shopee

Bagi kamu pengguna Shopee tentu saja sudah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan dari kebijakan yang telah di berikan oleh Shopee.

Biasanya Berapa Lama Akun Shopee Dibatasi?

Setelah melakukan setiap Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi diatasi, dalam waktu 1 x 24 jam akun Shopee akan pulih kembali. Namun apabila akun dibatasi secara permanen, akun tidak akan dipulihkan sebelum pengguna akun Shopee mengajukan banding.

Ada dua jenis pembekuan akun, yaitu pembekuan akun sementara dan pembekuan akun permanen. Jadi untuk lama pembatasan akun tergantung jenis pembekuan yang telah kamu terima.

Atau dalam istilah lain, pembekuan akun permanen akan dibatasi dalam waktu 1 bulan sebelum melakukan banding akun Shopee.

Apabila informasi ini bermanfaat, berikut informasi lainnya terkait Shopee yang dapat kamu baca :

Informasi Tentang Shopee Terbaru Ulasannya 
Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal Baca Disini
Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers Baca Disini
Cara Dapatkan Uang Dari Shopee Tanpa Jualan Baca Disini
Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal di Shopee Baca Disini
Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang Baca Disini

Kesimpulan

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi
Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi

Jadi Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi yaitu dengan melakukan pengajuan banding akun sebelum 30 hari jam kerja atau setelah mendapatkan email notifikasi pembekuan.

Untuk itu pastikan kamu sudah melakukan pemulihan akun sebelum waktu yang telah ditentukan. Jangan lupa lampirkan semua data yang telah diminta agar proses pengajuan banding kamu diterima langsung oleh pihak Shopee.

luxury89
tongtoto
agen89
cpgtoto
karirtoto
lotte4d
mcdbola
rumpitoto
situstogel88
tongtoto
rtp karirtoto
slot anti lag
BMW777