TutorialAplikasi

10 Cara Merapikan Feed Instagram Agar Aesthetic dan Menarik

Sebenarnya cara merapikan Feed Instagram agar terlihat menarik dan aesthetic sangat mudah. Pengguna hanya cukup menentukan tema feed dan menata feed semenarik mungkin.

Feed Instagram rapi tidak hanya bisa menarik perhatian pengguna lain. Namun, Instagram Anda akan memiliki keunikan tersendiri dan bahkan memiliki nilai untuk endorsement.

Berikut ulasan mengenai pengertian Feed Instagram dan cara membuat Feed Instagram agar terlihat rapi dan aesthetic. Yuk, simak penjelasan di bawah ini hingga akhir!

Apa Itu Feed Instagram?

Feed Instagram adalah halaman profil utama yang berisikan informasi nama akun pengguna dan biodata, serta terdapat layout untuk berbagai konten postingan video, foto dan reel.

Feed Instagram yang menarik bisa menambah followers baru, bahkan menjangkau konsumen baru sehingga meningkatkan penjualan ketika IG digunakan untuk jualan online.

Oleh sebab itu, supaya Instagram lebih maksimal untuk menunjang penjualan produk ataupun endorse, penting mengetahui cara merapikan Feed Instagram yang menarik perhatian.

Setiap pengguna yang mengunjungi profil Instagram Anda akan merasa terkesan. Bukan hal mustahil, mereka bisa saja menawarkan kerjasama memberikan endorse yang bernilai.

Cara Merapikan Feed Instagram Terlihat Aesthetic

Cara Merapikan Feed Instagram

Seperti diketahui, Feed Instagram memang tidak hanya sebatas untuk upload foto dan video saja. Namun, Instagram bisa digunakan sebagai alat personal branding yang ampuh.

Agar akun Instagram Anda terlihat profesional dan menarik layaknya seperti influencer, ada beberapa cara merapikan Feed Instagram. Yuk, simak tutorialnya!

Baca Juga : 10 Cara Mengetahui Perangkat Yang Login Instagram Kita Dengan Mudah

1. Gunakan Nama Akun Aesthetic

Tips membuat Feed IG rapi dan menarik adalah pastikan menggunakan nama akun profil yang jelas dan pendek, mudah diingat oleh pengguna lain dan bernilai aesthetic.

Jika Anda tidak mengerti cara membuat nama Instagram yang aesthetic, maka bisa gunakan alat generator nama IG otomatis yang bisa dicari di melalui internet.

2. Gunakan Foto Profil Jelas

Foto profil jelas dan tidak buram adalah salah satu nilai positif akun IG Anda akan terlihat menarik. Pastikan menggunakan foto yang mudah dikenali atau pakai foto asli Anda.

Dengan memakai foto asli, akun Instagram lebih terlihat profesional dan tidak disangka sebagai akun fake. Pilih foto yang menurut Anda paling bagus dan terbaik.

3. Isi Biodata IG Sesuai Tema

Jika akun Instagram Anda ingin digunakan sebagai wadah untuk jualan, maka isi biodata sesuai tema tujuan. Anda bisa menambahkan nomor kontak atau link toko online.

Usahakan jangan mengisi biodata yang bertele-tele, harus jelas, singkat dan padat. Selain itu, Anda juga bisa membuat biodata menyesuaikan dengan tema yang diusung.

4. Menentukan Tema Instagram

Adapun cara merapikan Feed Instagram yang menarik adalah dengan menentukan tema yang digunakan. Seperti contohnya tema traveling, fashion, makanan, dan sebagainya.

Kadang Ada juga beberapa pengguna menggunakan akun Instagram pribadinya untuk berbagi informasi bermanfaat dalam bentuk infografis, foto kegiatan, dan lain sebagainya.

5. Gunakan Filter yang Sama

Setiap memposting foto di Instagram, usahakan menggunakan efek atau filter yang sama. Tujuannya agar tampilan feed postingan lebih tampak aesthetic dan elok dilihat.

Selain itu, filter yang sama juga bisa membuat tampilan postingan foto menjadi tidak terkesan campur aduk, baik perihal komposisi warnanya ataupun kontras foto.

6. Upload Foto Kualitas HD

Cara merapikan Feed Instagram agar semakin menarik perhatian adalah dengan mengunggah foto kualitas bagus atau minimal resolusi HD karena bisa menampilkan kesan foto yang lebih detail.

Adapun cara membuat foto Instagram berkualitas tinggi bisa mengatur penggunaan data seluler di menu pengaturan Instagram. Atur kualitas unggahan resolusi tinggi.

7. Membuat Caption Menarik

Ketika hasil unggahan foto atau video sudah tampak rapi, tetapi caption ditulis seadanya bahkan tanpa caption, tentu membuat followers akan malas melihat feed Anda.

Maka dari itu, sebaiknya membuat caption berisi informasi bermanfaat dan hindari caption galau, berisi hoax dan sebagainya. Rangkai caption semenarik mungkin.

Cara Merapikan Feed Instagram Tanpa Menghapus Foto

Cara Merapikan Feed Instagram

Bagi Anda yang sudah memiliki banyak koleksi foto atau video di Feed Instagram, kemudian ingin merapikan agar terlihat aesthetic, Anda bisa memanfaatkan fitur arsip.

Dengan fitur arsip, Anda tidak harus menghilangkan foto dan video yang ada feed Instagram. Adapun cara merapikan Feed Instagram tanpa menghapus foto adalah sebagai berikut: 

  1. Silakan buka Instagram di hp Anda.
  2. Kemudian pilih menu profil akun IG Anda.
  3. Pilih foto atau video yang akan diarsipkan.
  4. Klik icon tiga titik pada foto yang dipilih
  5. Setelah itu, silakan pilih Arsipkan.
  6. Lakukan hal sama pada foto atau video lain.
  7. Otomatis foto atau video tersimpan di arsip.

Baca Juga : 8 Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi Termudah

Cara Merapikan Feed Instagram dengan Menghapus Foto Sekaligus

Instant Cleaner for Instagram

Jika ingin merapikan feed Instagram dengan menghapus foto dan video sekaligus banyak, maka Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Lebih praktis dan efektif!

Anda bisa melakukan cara merapikan feed Instagram dengan metode hapus banyak foto. Ini dilakukan jika ingin menghapus foto atau video yang sudah tidak ingin ditampilkan lagi di feed. 

Berikut tutorialnya:

  1. Download dan install Instant Cleaner for Instagram di HP.
  2. Buka aplikasinya, lalu login dengan akun IG Anda.
  3. Pilih menu Media yang berada di bagian bawah.
  4. Semua postingan foto dan video akan muncul.
  5. Silakan pilih foto atau video yang akan dihapus.
  6. Setelah yakin, klik opsi Delete untuk menghapusnya.
  7. Foto dan video terpilih akan terhapus sekaligus.
Nama Instant Cleaner for Instagram
Rating 4.0
Size 4,3 MB
Link Download Klik di sini

Cara Merapikan Feed Instagram yang Sudah Diupload

Anda sudah terlanjur mengupload foto atau video, kemudian sudah memiliki banyak like atau viewers, tapi postingan foto tersebut kurang begitu menarik?

Anda tidak perlu menghapusnya melainkan cukup arsipkan postingan foto yang sudah dipost. Adapun cara merapikan feed Instagram yang sudah di upload sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di HP.
  2. Setelah itu, pilih menu profil akun Instagram Anda.
  3. Pilih foto yang sudah di upload tapi ingin diarsipkan.
  4. Selanjutnya klik icon tiga titik pada foto postingan.
  5. Pilih opsi Arsipkan, otomatis foto hilang di feed.
  6. Anda bisa melakukan hal yang sama pada foto lain.
  7. Selesai.

Itulah beberapa cara merapikan feed Instagram agar terlihat estetik. Anda bisa mencoba menerapkan salah satu cara di atas dengan mudah dan efektif.

Keuntungan Feed Instagram Rapi dan Aesthetic

Apa keuntungan merapikan feed Instagram? Selain membuat tampilan feed IG jadi semakin menarik, beberapa keuntungan lainnya bisa Anda ketahui di bawah ini:

  1. Bikin betah pengguna lain scrolling feed Instagram Anda.
  2. Mampu membangun kepercayaan jualan di Instagram.
  3. Membantu meningkatkan followers Instagram secara organik.
  4. Meningkatkan popularitas seperti selebgram atau influencer.
  5. Akun Instagram menjadi terlihat lebih profesional.

Akhir Kata

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki banyak followers dan likes hingga endorse, ada baiknya merapikan feed Instagram Anda mulai dari sekarang! Caranya mudah kok!

Demikian pembahasan mengenai cara merapikan Feed Instagram agar terlihat menarik dan aesthetic. Yuk, buat akun Instagram Anda menjadi lebih profesional!

Senior Nomis

Penulis Aktif Situs Nomis.id yang Rutin Membagikan Artikel Bermanfaat Berdasarkan Referensi Terpercaya
Back to top button